Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Langkah 1 Pilihlah Kenyataan Bukan Kepalsuan


LANGKAH 1: PILIHLAH KENYATAAN BUKAN KEPALSUAN

Langkah pertama untuk mencapai kemerdekaan dalam Kristus adalah melepaskan keterlibatan anda dengan praktek-praktek okultisme (kuasa gaib) baik sekarang ataupun yang dulu anda alami, yaitu praktek-praktek yang berhubungan dengan ajaran-ajaran palsu atau kekuatan gaib yang berasal dari Iblis. Anda perlu untuk melepaskan kegiatan apapun dan meninggalkan kelompok manapun yang menyangkal Yesus Kristus, yang menawarkan bimbingan melalui sumber-sumber lain selain yang berasal dari wibawa mutlak Firman Allah, atau yang menuntut adanya bentuk-bentuk pentahbisan, upacara, atau perjanjian-perjanjian yang rahasia.

Untuk membantu anda menilai pengalaman-pengalaman rohani anda, mulailah langkah ini dengan meminta agar Allah menyatakan bimbingan yang salah dan pengalaman-pengalaman keagamaan yang palsu, yang pernah anda dapatkan.

Bapa Surgawi. Saya mohon Engkau menjaga
hati dan pikiran saya dan menyatakan
kepada saya semua keterlibatan yang
pernah saya lakukan baik secara sengaja
ataupun tidak dengan perdukunan atau
praktek-praktek okultisme (kuasa gaib),
ajaran-ajaran palsu, dan guru-guru palsu.
Dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Lengkapilah "Daftar Pengalaman Spiritual yang Tidak Sesuai dengan Firman Tuhan" berikut ini 17809, dengan memeriksa kegiatan yang mana anda pernah terlibat. Daftar ini tidak sempurna, tetapi anda akan tertolong dalam mengenali pengalaman-pengalaman anda yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Tambahkanlah jika ada hal- hal lain yang belum terdaftar. Bahkan apabila anda secara tidak sengaja ikut terlibat dalam praktek-praktek tersebut, anda tetap harus memasukkannya dalam daftar hal-hal yang harus anda tinggalkan, sebab jangan-jangan anda telah memberi tempat bagi Iblis untuk memijakkan kakinya.

[Sekarang periksa Daftar Pengalaman Spiritual 17809]

Sesudah anda merasa yakin bahwa daftar anda sudah lengkap, akuilah dan lepaskanlah setiap keterlibatan anda, apakah dilakukan dengan sengaja ataupun tidak, dengan doa berikut ini, yang diucapkan dengan suara keras, ulangi secara terpisah untuk setiap hal dalam daftar anda:

Jika anda yakin bahwa anda telah mendaftarkan dengan lengkap semua hal di mana anda pernah terlibat, baik yang dilakukan dengan sengaja ataupun tidak, akuilah dan lepaskanlah _satu demi satu_ dengan cara mengucapkan doa seperti di bawah ini dengan suara keras:

Tuhan, saya mengaku bahwa saya sudah terlibat di
dalam ______________________________. Saya mohon
pengampunan-Mu, dan saya tinggalkan/memutuskan
ikatan dengan ________________________________.
Di dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Jika ada keterlibatan dalam upacara-upacara setan atau kegiatan okultisme yang berat (atau anda menduganya karena ingatan yang terhalang, mimpi-mimpi buruk yang mengerikan, masalah seksual atau diperbudak oleh seks), anda perlu menyatakannya dengan keras bahwa anda meninggalkannya, seperti dalam panduan khusus di bawah ini 17810. Bacalah seberang-menyeberang, pertama-tama Pernyataan Penolakan kesatu yang tertulis dalam kolom Kerajaan Kegelapan, kemudian Penegasan Kebenaran kesatu yang tertulis dalam kolom Kerajaan Terang. Lanjutkan dengan yang kedua, dan seterusnya.

[Sekarang, kalau diperlukan, silahkan lompat ke Daftar Pernyataan Penolakan/Penegasan Kebenaran 17810]

Semua upacara ritual aliran setan, perjanjian-perjanjian dan tugas-tugas dari setan harus dilepaskan dan diputuskan, apabila Tuhan mengingatkan hal-hal itu kepada anda. Beberapa orang yang telah dipaksakan pada upacara ritual aliran setan yang bersifat penganiayaan telah mengembangkan kepribadian ganda supaya dapat bertahan hidup. Walaupun demikian, jalanilah terus _Langkah-langkah Menuju Kemerdekaan_ agar anda dapat mematahkan semua hal yang bisa anda ingat atau sadari. Pertama-tama, hal yang sangat penting adalah bahwa anda mengatasi benteng-benteng Iblis. Pada akhirnya, satu demi satu kepribadian harus dimunculkan, dan masing-masing harus mengatasi persoalannya kemudian bersedia untuk bersatu di dalam Kristus. Mungkin dalam hal ini anda membutuhkan seseorang yang mengerti peperangan rohani untuk menolong anda.


Komentar