Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Langkah 7+ Pemeliharaan Selanjutnya


PEMELIHARAAN SELANJUTNYA

Kemerdekaan atau kebebasan yang sudah dialami harus dipelihara. Anda sudah memenangkan peperangan yang sangat penting dalam peperangan yang terus berlangsung. Kemerdekaan itu menjadi milik anda selama anda terus memilih kemerdekaan dan berdiri teguh dalam kekuatan Tuhan. Jika ingatan-ingatan baru muncul ke permukaan atau jika anda sadar akan "kebohongan-kebohongan" yang pernah anda percayai ataupun pengalaman-pengalaman non-Kristen lainnya yang pernah anda alami, lepaskan dan tinggalkan itu dan pilihlah kebenaran. Beberapa orang berkata bahwa mereka merasa sangat tertolong ketika mereka mempergunakan lagi Langkah-langkah Menuju Kemerdekaan Di Dalam Kristus. Sementara anda melakukannya, bacalah petunjuk-petunjuknya dengan cermat.

Untuk mendorong semangat anda dan untuk studi lebih lanjut, bacalah buku Victory Over the Darkness (edisi dewasa atau versi muda/mudi), _The Bondage Breaker_ (edisi dewasa atau versi muda/mudi), dan Released from Bondage. Jika anda orang tua, bacalah The Seduction of Our Children. Walking in the Light (dahulu berjudul Walking Through the Darkness) yang ditulis untuk menolong orang-orang untuk memahami bimbingan Allah dan membedakannya dari bimbingan yang palsu. Victory Over the Darkness diterjemahkan dan diterbitkan oleh Lembaga Literatur Baptis, Indonesia, dan The Bondage Breaker diterjemahkan oleh Dr. W. Stanley Heath, Institut Alkitab Tiranus, Kotak Pos 1030, Bandung.

Juga, untuk memelihara kemerdekaan anda, kami menyarankan demikian:

  1. Bergabunglah dengan persekutuan Kristen, di mana anda dapat berjalan di dalam terang dan menyampaikan kebenaran di dalam kasih.
  2. Pelajarilah Alkitab setiap hari. Hafalkanlah ayat-ayat kunci. Anda barangkali mau untuk merenungkan pernyataan iman setiap hari dan memahami ayat-ayatnya dengan jelas.
  3. Taklukkanlah setiap pikiran ke dalam ketaatan kepada Kristus. Ambillah tanggung jawab bagi kehidupan pikiran anda, tolak semua kebohongan, pilihlah kebenaran dan tetaplah teguh pada kedudukan anda di dalam Kristus.
  4. Jangan mudah terbawa arus! Mudah sekali untuk menjadi malas dalam pikiran-pikiran anda dan kembali pada pola pikir dari kebiasaan lama. Bagikan pergumulan-pergumulan anda secara terbuka dengan seorang saudara seiman yang dapat anda percayai. Anda memerlukan paling sedikit satu orang yang akan mendukung anda.
  5. Jangan harapkan orang lain untuk berperang bagi anda. Orang-orang lain dapat menolong anda, tetapi mereka tidak dapat memikirkannya bagi anda, mengucapkan doa yang harus anda ucapkan, membaca Alkitab yang seharusnya menjadi kewajiban anda, atau memilih kebenaran untuk anda.
  6. Teruskanlah untuk menemukan keberadaan dan jati diri anda di dalam Kristus. Bacalah Living Free in Christ (_Hidup Merdeka di dalam Kristus_) dan renungan harian Daily in Christ (Setiap Hari dalam Kristus atau buku2 17850). Baharuilah pikiran anda dengan kebenaran bahwa
    1. penerimaan anda 17824,
    2. perasaan aman anda 17825, dan
    3. ke-berarti-an anda 17826 adalah di dalam Kristus dengan cara memenuhi pikiran anda dengan kebenaran-kebenaran berikut ini 17829. Bacalah seluruh daftar ("Siapakah Saya di Dalam Kristus" 17828) dengan suara keras pada pagi dan malam hari selama beberapa minggu.
  7. Tekunlah dalam doa setiap hari. Anda bisa berdoa dengan Doa-doa yang disarankan sesering mungkin dan dengan penuh keyakinan:
    1. Sehari-hari, 17822
    2. Waktu Mau Tidur,
    3. Membersihkan Rumah/Tempat Tinggal, dan
    4. Hidup Ditengah-tengah Lingkungan Bukan Kristen. Juga, anda bisa berdoa setiap hari dari buku kedua "Doa-doa Menuju Kemerdekaan di dalam Kristus" 17850.

Komentar