Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Lost In Translation

Edisi C3I: e-Konsel 281 - Kasih untuk Mengampuni

Judul buku : Lost in Translation -- Bagaimana Laki-laki dan Perempuan Bisa Saling Memahami
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. Steve Stephens
Penerjemah : Herman Kosasih
Editor : C. Krismariana W.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2009
Ukuran buku : 15 x 22 cm
Tebal : 238 halaman
ISBN : 978-602-8139-20-5
Buku Online : --
Download : --

Fakta bahwa laki-laki dan perempuan memiliki banyak perbedaan sudah tidak diragukan lagi. Tidak jarang pula, perbedaan gender dan karakter antara laki-laki dan perempuan menimbulkan perselisihan di antara keduanya. Namun sesungguhnya, jika kita dapat mengomunikasikan apa yang menjadi maksud kita masing-masing, maka kesalahpahaman antara keduanya dapat dihindarkan. Hal-hal yang muncul akibat salah menerjemahkan apa yang dimaksudkan laki-laki dan perempuan menjadi fokus utama buku "Lost in Translation".

Buku "Lost in Translation" yang ditulis oleh Dr. Steve Stephens ini berisi langkah-langkah bagaimana laki-laki dan perempuan bisa saling memahami. Tiga puluh delapan bab dalam buku ini dijelaskan dengan ilustrasi yang benar-benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu pesan penulis dapat dipahami dengan mudah. Pelajaran utama yang penulis sampaikan dalam buku ini lebih menitikberatkan pada hal-hal yang memicu pertengkaran antara laki-laki dan perempuan, baik itu dalam hubungan pacaran maupun dalam pernikahan, serta bagaimana mengatasinya. Setiap bab diakhiri dengan kesimpulan dan pertanyaan evaluasi untuk membantu pembaca mengingat pelajaran kunci dari masing-masing bab. Hal menarik lainnya dalam buku ini, adalah judul babnya yang "unik", misalnya Spons dan Kura-kura, Kupu-kupu dan Kerbau, Mengapa Laki-laki Tidak Dapat Bertanya tentang Arah, dan Ilmu Bahasa Kasih. Dengan membaca buku ini, Anda diajak untuk semakin memahami perbedaan-perbedaan antara Anda dan orang lain dan menghargainya dengan kasih dan pengertian.

Buku ini sangat perlu dibaca oleh semua orang, khususnya bagi Anda yang akan menikah. Dengan memahami karakter lawan jenis Anda lewat buku ini, kiranya hubungan yang Anda jalani semakin indah dan penuh pengertian.

Peresensi: Maryadi

Komentar