Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Edisi C3I: e-Konsel 168 - Menangani Anak Sulit Menulis

Salam dalam kasih Kristus,

Sering kali, muncul kasus anak-anak bermasalah karena ketidaktahuan orang tua maupun para pendidik terhadap kemampuan si anak. Masih banyak orang tua yang kurang menyadari bahwa setiap anak tidak memiliki kemampuan yang sama. Kecenderungan untuk membandingkan anak dengan anak lain masih dapat dijumpai dalam pola pendidikan orang tua. Begitu pula dengan kemampuan anak dalam hal menulis.

Jika pada umur tertentu, orang tua mendapati anaknya begitu sulit belajar menulis, biasanya orang tua akan segera mencari tahu apakah anak-anak seumurannya banyak pula yang sulit belajar menulis. Jika dijumpai bahwa sang anak tidak memiliki kemampuan menulis seperti anak-anak pada umumnya, maka tidak jarang orang tua akan memaksa anak dengan keras atau lantas menjadi depresi menghadapi masalah tersebut. Apakah Pembaca terkasih memiliki anak atau mengenal anak dengan kesulitan menulis di usia yang seharusnya sudah dapat menulis dengan lancar?

Nah, jangan lewatkan edisi e-Konsel kali ini, tentang bagaimana Anda dapat menangani anak yang sulit menulis dan bagaimana membantu anak untuk terus bersemangat mengatasi kesulitannya dalam menulis. Kiranya menjadi berkat bagi Pembaca terkasih.

Staf Redaksi e-Konsel, Evie Wisnubroto

Komentar