Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Orang Kristen dan Pengangguran

Edisi C3I: e-Konsel 196 - Mengatasi Pengangguran

Mencari Pekerjaan

Pada umumnya ada beberapa masalah utama yang berhubungan dengan kemungkinan seseorang mendapatkan pekerjaan. Beberapa di antaranya termasuk usia, lokasi geografis, tingkat pengangguran, dan kemampuan serta pengalaman kerja seseorang. Bila beberapa atau semua faktor ini adalah yang Anda hadapi, maka akan sangat sulit bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Akhir-akhir ini Inggris dan Amerika Serikat memiliki tingkat pengangguran yang rendah, namun ini tidak menyebabkan para pengangguran itu merasa nyaman. Bila Anda merasa sulit mendapatkan pekerjaan, tentu saja cara terbaik yang perlu Anda lakukan adalah minta saran dari kantor tenaga kerja atau agen konsultan karier. Bila Anda terlalu membatasi diri, perluas pikiran Anda tentang pekerjaan apa yang akan Anda lamar.

Wiraswasta

Apakah Anda pernah berpikir untuk membuat usaha sendiri? Untuk langkah awal, saya ingatkan untuk sangat berhati-hati dengan ide ini. Sepertinya mudah sekali melakukan apa yang disebut bisnis besar, dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bekerja keras dan menguras banyak uang, kemudian sadar bahwa ide itu tidak berhasil. Anda perlu mendapat saran dari orang yang bisa Anda percayai, dan bijaksanalah serta rendah hatilah mengenai kesempatan untuk berhasil dalam menjalankan bisnis sendiri. Ini bukan untuk mematahkan semangat Anda; banyak juga orang yang berhasil. Namun, pada umumnya akan lebih baik bila mendapatkan pekerjaan dan mengembangkan ide-ide Anda di waktu luang, mengumpulkan uang, dan melakukan penelitian yang diperlukan untuk bisa memberi kesempatan mewujudkan ide tersebut.

Mengetahui Kebenaran Tuhan dan Diri Sendiri

Anggaplah bahwa Anda memiliki hubungan dengan Tuhan, saya mendorong Anda untuk berdoa dan menyerahkan kekhawatiran dan pikiran Anda kepada Tuhan. Tuhan bisa memberikan damai dan harapan, menolong Anda untuk percaya kepada-Nya apa pun yang terjadi. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16). Dia akan mengasihi dan menghargai Anda dengan sepantasnya bila Anda bekerja saat ini -- kasih-Nya tidak bersyarat. Cobalah untuk menggali pemahaman yang lebih besar tentang betapa Allah mengasihi Anda dan peduli pada keadaan Anda. Jadikan pengetahuan ini sebagai pengalaman, saat Anda beriman dan berdoa, dan rasakan dan lihatlah bahwa Tuhan bersama Anda dalam hidup Anda. (t/Ratri)

Diterjemahkan dari:

Sumber
Judul Artikel: 
Christians & Unemployment
Situs: 

http://www.walking-wounded.net/ (Walking-Wounded.Net)

Komentar