Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Perlunya Mengapresiasi Prestasi Anak

Apresiasi adalah salah satu bentuk tindakan yang perlu diberikan kepada anak-anak, atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka sudah berusaha dan melakukan yang bisa mereka lakukan, untuk itu kita sepatutnya menghargai jerih lelah mereka. Seperti apakah pendapat Sahabat e-Konsel tentang mengapresiasi prestasi anak? Silakan simak penuturan para Sahabat yang tergabung dalam Facebook e-Konsel berikut ini.

e-Konsel: "Mengapa kita perlu mengapresiasi prestasi anak? Cara apa yang bisa kita lakukan untuk mengapresiasi prestasi anak?"

Komentar

Theresia S. Setyawati: Supaya anak bisa semakin termotivasi untuk rajin belajar.

e-Konsel: @ Theresia: Betul, banyak anak merasa dihargai dengan adanya apresiasi dari orang tua/orang lain.

Tatik Wahyuningsih: Supaya anak itu dapat bangga pada dirinya sendiri. Memberinya pujian.

e-Konsel: @ Tatik: Hmm, Tatik benar. Pujian yang diberikan tepat pada waktunya, bisa berdampak positif bagi kepribadian dan pribadi anak.

Truly Almendo Pasaribu: Menghargai dan melatih mereka untuk menghargai kerja keras mereka. Kita bisa menghargai mereka dengan berbagai macam cara, mulai dari pujian sampai hadiah, bukan?

Fitri Nurhana: Mengapresiasi prestasi anak perlu karena hal ini dapat memberikan nilai penghargaan terhadap diri anak. Penghargaan terhadap diri anak merupakan kebutuhan mereka. Penghargaan tersebut bisa diberikan mulai dari pujian sampai pemberian hadiah.

Shmily Tilestian: Seorang anak ingin mendapat pengakuan atas hasil usahanya, selayaknya orang dewasa. Jadi, sangat penting untuk memberikan apresiasi pada anak, supaya ia tetap bersemangat dan optimis untuk ke depannya.

e-Konsel: @ Truly, Fitri, dan Shmily, Saya setuju dengan pendapat Anda. Anak-anak perlu diberi penghargaan/pujian atas usaha/belajar mereka. Pengakuan bahwa mereka adalah anak-anak yang luar biasa dan unik dapat membentuk karakter anak, sehingga dia tidak menjadi anak yang rendah diri. Hal ini perlu terus dipupuk, terutama di dalam keluarga. Terima kasih atas komentar Teman-teman.

Demikianlah pendapat Sahabat e-Konsel tentang perlunya mengapresiasi prestasi anak. Kami mengundang pelanggan untuk ikut mengomentari pertanyaan ini di dinding Facebook Konsel di < http://www.facebook.com/sabdakonsel/posts/10150213607663755 >.

Jika Anda ingin memberikan komentar untuk pertanyaan yang lain, segeralah berkunjung ke < fb.sabda.org/konsel >. Mari kita saling melengkapi dan berbagi pendapat dengan Sahabat e-Konsel yang lain.

Komentar