Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Pernyataan Iman


Langkah 2:

PERNYATAAN IMAN

Berdasarkan sejarah, umat Allah sudah menemukan nilai dirinya yang agung ketika apa yang dipercayai umat Allah tersebut diumumkan di depan umum. Pernyataan kepercayaan dari Para Rasul telah digunakan berabad-abad. Bacalah dengan keras penegasan iman di bawah ini, dan jika perlu lakukanlah sesering mungkin untuk membaharui pikiran anda. Dalam beberapa minggu, bacalah Pernyataan Iman berikut ini setiap hari.

Pernyataan Iman

Saya mengakui bahwa hanya ada satu Allah yang benar dan hidup (Kel 20:2,3*) yang menyatakan Diri sebagai Bapa, Anak, dan Roh Kudus, dan bahwa Ia layak menerima segala hormat, pujian, dan kemuliaan sebagai Pencipta, Pemelihara, serta sebagai yang Awal dan yang Akhir dari segala sesuatu (Wahy 4:11; 5:9,10; Yes 43:1,7,21*). Amin.

Saya mengakui Yesus Kristus sebagai Mesias, Firman yang menjadi daging dan diam di antara kami (Yohanes 1:1,14*). Saya percaya bahwa Ia datang untuk membinasakan pekerjaan Iblis (1Yohanes 3:8*), bahwa Ia melucuti para pemerintah dan penguasa serta menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka (Kol 2:15*). Amin.

Saya percaya bahwa Allah telah membuktikan kasih-Nya kepada saya oleh karena ketika saya masih berdosa, Kristus mati bagi saya (Roma 5:8*). Saya percaya bahwa Ia memerdekakan saya dari kuasa kegelapan dan memindahkan saya ke dalam kerajaan-Nya. Di dalam Dia saya telah ditebus, dan dosa-dosa saya telah diampuni (Kol 1:13,14*). Amin.

Saya percaya bahwa kini saya adalah anak Allah (1Yoh 3:1-3*) dan bahwa saya memperoleh tempat bersama-sama dengan Kristus di surga (Ef 2:6*). Saya percaya bahwa saya diselamatkan oleh kasih karunia Allah melalui iman, dan keselamatan itu merupakan anugerah, bukan hasil dari usaha yang saya lakukan (Ef 2:8*). Amin.

Saya memilih untuk menjadi kuat di dalam Tuhan, dan dalam kuat kuasa-Nya (Ef 6:10*). Saya tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah (Fili 3:3*) karena senjata saya dalam pertempuran bukanlah senjata duniawi (2Kor 10:4*). Saya mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah (Ef 6:10-20*), dan memilih untuk berdiri teguh di dalam iman serta menolak si jahat. Amin.

Saya percaya bahwa di luar Kristus saya tidak dapat berbuat apa-apa (Yoh 15:5*) sehingga saya menyatakan bahwa saya bergantung kepada-Nya. Saya memilih untuk tinggal di dalam Kristus supaya saya dapat menghasilkan banyak buah dan memuliakan Tuhan (Yoh 15:8*). Kepada Iblis saya menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan saya (1Kor 12:3*), dan saya menolak pemberian-pemberian atau pekerjaan-pekerjaan Iblis yang palsu di dalam kehidupan saya. Amin.

Saya percaya bahwa kebenaran akan memerdekakan saya (Yohanes 8:32*) dan bahwa berjalan di dalam terang adalah satu-satunya cara untuk berada di dalam persekutuan (1Yoh 1:7*). Oleh karena itu, saya berdiri melawan tipu muslihat Iblis dengan menaklukkan segala pikiran dalam ketaatan kepada Kristus (2Kor 10:5*). Saya menyatakan bahwa Alkitab adalah satu-satunya standar yang berkuasa (2Tim 3:15,16*). Saya memilih untuk menyampaikan kebenaran di dalam kasih (Ef 4:15*). Amin.

Saya memilih untuk mempersembahkan tubuh saya sebagai senjata kebenaran, persembahan yang hidup dan korban yang kudus, serta membaharui pikiran saya dengan Firman Allah yang hidup agar saya dapat membuktikan bahwa kehendak Allah itu baik; dapat diterima, dan sempurna (Roma 6:13; 12:1,2*). Saya menanggalkan manusia lama serta kelakuan-kelakuannya yang jahat, dan mengenakan manusia baru (Kol 3:9,10*). Amin.

Saya memohon kepada Bapa Surgawi agar Ia memenuhi saya dengan Roh Kudus-Nya (Ef 5:18*), memimpin saya ke dalam seluruh kebenaran (Yohanes 6:13*), dan menguatkan saya sehingga saya dapat mengatasi dosa serta tidak mengikuti keinginan daging (Gal 5:16*). Saya menyalibkan daging saya (Gal 5:24*) dan memilih untuk berjalan di dalam Roh. Amin.

Saya meninggalkan semua tujuan yang saya tetapkan demi kepentingan diri saya sendiri dan memilih tujuan kasih (1Tim 1:5*). Saya memilih untuk taat pada dua perintah terbesar, yaitu mengasihi Tuhan, Allah saya, dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran saya, serta mengasihi sesama saya seperti diri sendiri (Mat 22:37-39*). Amin.

Saya percaya bahwa Yesus memiliki segala kuasa di sorga dan di bumi (Mat 28:18*) dan bahwa Ia adalah kepala dari segala pemerintah serta kuasa (Kol 2:10*). Saya percaya bahwa sejak saya menjadi anggota tubuh Kristus, Iblis dan laskarnya tunduk di bawah saya (Ef 1:19-23*). Oleh karena itu, saya mematuhi perintah untuk menolak si Iblis (Yak 4:7*) dan di dalam nama Yesus saya memerintahkannya untuk lari dari saya. Amin.


Komentar