Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Sabda Space Teens: Komunitas Blogger Remaja Kristen

Edisi C3I: e-Konsel 218 - Tantangan Iman Remaja Kristen

Ada perjuangan yang dibutuhkan untuk mengajak para remaja giat menulis, walau beberapa tahun belakangan ini ada sedikit kemajuan. Sejak gaya novel literatur remaja ("teenlit") menjamur, dunia literatur cetak, demikian pula dunia blogging Indonesia, mulai diramaikan oleh penulis-penulis usia belasan tahun. Tren penulisan pun mulai berimbang; tidak melulu kisah cinta anak, beberapa tulisan sudah mulai serius merambah bidang lain. Bagaimana kualitas tulisan remaja-remaja Kristen di Indonesia? Situs SABDA Space Teens agaknya bisa menjadi salah satu alat uji.

SABDA Space Teens menawarkan alternatif baru bagi remaja Kristen dalam membentuk komunitas saudara seiman di dunia maya. Dari segi fasilitas, SABDA Space Teens sebenarnya cukup mumpuni untuk sebuah komunitas blogger. Ada cara penampilan blog berdasarkan kata kunci, komentar terbaru, maupun blog terbaru. Ada fitur avatar, emoticon, dan mengirim pesan untuk ekspresi diri dan komunikasi antarpenulis blog. Fasilitas untuk kemudahan seperti kotak pencarian, FAQ, dan sindikasi juga ditambahkan. Sekalian juga peramai blog seperti poin, daftar ulang tahun, dan shoutbox.

Isi situs ini terbilang baik, terutama karena situs ini memberlakukan kebijakan penulisan (baca di halaman Policy). Tentu situs ini dapat menjadi rekomendasi untuk latihan dan ekspresi penulisan remaja Kristen. Alangkah baiknya jika makin banyak yang meramaikan. Anda mungkin berminat mengisi atau mengajak remaja lain terlibat? (RMS)

==> http://teens.sabdaspace.org

Diambil dan disunting dari:

Nama situs: Arsip Publikasi ICW
Penulis: Risdo M.S.
Alamat URL: http://sabda.org/publikasi/icw/1130
Tanggal akses: 14 Oktober 2010

Komentar