Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel

e-Konsel

Publikasi e-Konsel

Publikasi e-Konsel

Alkitab yang Terbuka dalam Aplikasi Android

Edisi C3I: e-Konsel 391 - Refleksi Natal

Puji Tuhan! Masyarakat Kristen Indonesia semakin diberkati dengan adanya versi Alkitab yang baru, yaitu Alkitab Yang Terbuka (AYT). AYT memiliki sifat "SETIA, JELAS, dan RELEVAN": ... baca selengkapnya »

Anak dari Keluarga yang Rusak (Broken Home)

Edisi C3I: e-Konsel 377 - Konseling Keluarga

Dalam forum diskusi in-christ net < http://www.in-christ.net/forum/index.php/topic,725.0.html >, telah didiskusikan tentang anak dari keluarga yang rusak. Demikian hasil diskusi yang terjadi: ... baca selengkapnya »

Publikasi Berita YLSA

Edisi C3I: e-Konsel 372 - Akar Luka Batin

Ingin mendapatkan informasi terbaru seputar pelayanan YLSA? Publikasi Berita YLSA adalah jawabannya! Publikasi ini menyajikan informasi-informasi terbaru dan aktual seputar perkembangan pelayanan YLSA, yang diterbitkan secara khusus untuk menjangkau pribadi/yayasan yang telah mendukung dan menjadi sahabat YLSA.

Untuk berlangganan publikasi Berita YLSA secara gratis melalui email, silakan mengirimkan email kosong ke < subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org >.

Jangan tunda lagi, kirim email sekarang juga dan perluas wawasan Anda dengan berkunjung ke situs YLSA < http://ylsa.org >.

Mendorong Perubahan yang Sejati

Edisi C3I: e-Konsel 368 - Hidup Baru

Anda ingin mendorong perubahan yang sejati pada konseli Anda?

Konseli atau teman Anda mengatakan bahwa ia ingin berubah. Ia menceritakan, menceritakan, dan terus menceritakan tentang pergumulannya. Tindakan lanjut yang akan dilakukannya, katakanlah, membaca beberapa pasal Alkitab dan mencatat beberapa pengertian, masih sangat kurang. ... baca selengkapnya »

Bergabunglah dalam Kelas Paskah Dari YLSA!

Edisi C3I: e-Konsel 368 - Hidup Baru

Apakah Anda ingin mengerti lebih dalam tentang makna Paskah?

Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > melalui program Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam (PESTA) kembali membuka Kelas Diskusi PASKAH 2015. Dalam kelas diskusi ini, akan dibahas topik-topik diskusi seputar kematian dan kebangkitan Kristus. Pastinya setiap peserta akan lebih diperkaya lagi tentang makna Paskah yang sejati melalui kelas ini.

Diskusi akan dilangsungkan melalui milis diskusi (email) dan berjalan selama 1 bulan (23 Februari -- 30 Maret 2015). Anda dapat mengikuti kelas diskusi ini tanpa dipungut biaya apa pun (GRATIS)! Pendaftaran dibuka mulai 15 Januari -- 15 Februari 2013. ... baca selengkapnya »

Anak Tunagrahita

Edisi C3I: e-Konsel 304 - Anak Tunagrahita

Shalom,

Di dunia ini, tidak ada seorang pun yang sempurna. Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak-anak yang lahir secara normal, namun kenyataannya ada beberapa orang tua yang dianugerahi anak yang kurang sempurna, entah secara fisik atau secara mental. Orang tua yang memiliki anak yang tidak sempurna (berkebutuhan khusus) seperti ini seharusnya tidak dijauhi, tetapi justru didukung dan dikuatkan; demikian juga dengan anak-anak mereka yang memiliki kebutuhan khusus itu.

Dalam edisi 303 ini, e-Konsel menghadirkan artikel yang membahas tentang keterbelakangan mental -- apa penyebabnya dan stigma masyarakat tentang hal ini. Simak pula tanya-jawab tentang memprioritaskan pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus. Kiranya sajian kami berguna bagi Anda dan konseli yang Anda layani. Soli Deo Glori.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Referensi: Artikel Tentang Anak Berkebutuhan Khusus di Situs c3i.sabda.org

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Siapa sajakah yang tergolong anak berkebutuhan khusus itu? Ada berbagai macam kategori anak berkebutuhan khusus, mulai dari anak-anak yang tidak sempurna secara fisik hingga mereka yang memiliki kemampuan melebihi anak-anak pada umumnya. Untuk memperlengkapi pengetahuan dan referensi Anda, berikut ini kami daftarkan artikel-artikel terkait dengan anak berkebutuhan khusus yang layak Anda baca. ... baca selengkapnya »

Anak Hiperaktif

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Shalom,

Anak yang aktif pada umumnya memiliki fungsi otak yang aktif pula. Walaupun terkadang tingkahnya membuat kita kelelahan, namun kita patut bersyukur karena ketika kita menjelaskan sesuatu kepadanya, dia akan cepat menangkap maksud kita.

Saat ini, produk susu formula tidak diragukan telah memberikan sumbangsih terhadap perkembangan otak anak. Dengan mengonsumsi kandungan gizi yang cukup tinggi dan makanan yang bergizi, membuat anak kita menjadi sehat dan ceria.

Akan tetapi, bagaimana jika keaktifan anak kita menjadi "over" dan mengarah kepada hiperaktif? Hal ini mungkin bisa menjadi masalah bagi orang tua. Lantas, apakah yang dapat kita lakukan untuk menolong anak yang hiperaktif sehingga keaktifannya tidak menuju sikap merusak? Dapatkan jawabannya dalam artikel yang kami sajikan dalam edisi ini. Selain itu, kami juga menyajikan beberapa artikel tentang anak-anak berkebutuhan khusus (tema bulan ini) untuk menjadi referensi Anda. Selamat menyimak, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat bagi Anda.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net > ... baca selengkapnya »

Anak Cerdas dan Berbakat

Edisi C3I: e-Konsel 302 - Anak Cerdas dan Berbakat

Salam kasih,

Anak berkebutuhan khusus tidak hanya anak-anak yang mengalami kekurangan -- fisik atau mental, tetapi juga mereka yang memiliki kemampuan lebih atau di atas rata-rata. Anak yang sangat cerdas termasuk kategori anak berkebutuhan khusus. Mereka mungkin sangat cerdas dalam hal pelajaran, namun belum tentu mereka cerdas dalam bersosialisasi atau berkreasi.

Untuk membantu para orang tua yang memiliki anak dengan kecerdasan istimewa, e-Konsel menyajikan artikel yang mengupas tentang anak cerdas dan berbakat. Apa itu kecerdasan, bagaimana cara mengetesnya, dan ulasan buku "Tidak Ada Anak yang Sulit" karya Julianto Simanjuntak dan Roswitha Ndraha. Selamat menyimak sajian kami. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content