Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

s_info

Komunitas Konsel: Masalah Klasik Dalam Pernikahan

Edisi C3I: e-Konsel 316 - Masalah dalam Pernikahan

Pertanyaan e-Konsel: Menurut Anda, masalah apa yang sering muncul dalam pernikahan?

Komentar:

Evi Sipayung: Masalah perselingkuhan.

Shmily Tilestian: Komunikasi tidak lancar.

Theresia: PIL, WIL, anak, dan keuangan.

Josephus Rianto: Karakter. ... baca selengkapnya »

Dapatkan Kumpulan Bahan Natal di natal.sabda.org

Edisi C3I: e-Konsel 314 - Pernikahan yang Kuat

Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan wadah di situs "natal.sabda.org" bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal dalam bahasa Indonesia. Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dan bahkan sarana diskusi tentang topik Natal. ... baca selengkapnya »

International Day Of Prayer For The Persecuted Church (IDOP)

Edisi C3I: e-Konsel 313 - Tujuan Pernikahan Kristen

Pada bulan kegiatan IDOP, gereja-gereja dan umat Kristen di seluruh dunia berdoa bersama bagi gereja Tuhan yang teraniaya. Tahun ini, kegiatan IDOP akan dilaksanakan secara serempak pada bulan November 2012.

Kami mengajak Anda, para gembala sidang, pengajar, pemimpin, kaum muda, pendoa syafaat, dan semua orang percaya untuk dapat bergabung dalam acara doa bersama ini. Informasi lebih lanjut tentang acara IDOP, bisa di lihat di < www.persecutedchurch.org > ... baca selengkapnya »

Yayasan Peduli Konseling Nusantara

Edisi C3I: e-Konsel 313 - Tujuan Pernikahan Kristen

Apakah Anda seorang konselor? Atau, Anda sedang dalam studi untuk menjadi seorang konselor? Selain melalui buku-buku konseling, Anda dapat menambah wawasan dengan bahan-bahan yang tersedia di internet. Salah satu situs konseling berbahasa Indonesia yang perlu Anda kunjungi adalah situs Yayasan Peduli Konseling Indonesia, asuhan Bapak Julianto Simanjuntak -- konselor, pendidik, dan penulis buku yang kompeten. ... baca selengkapnya »

Komunitas Konsel: Homoseksual

Edisi C3I: e-Konsel 312 - Penyimpangan Seks

Pada masa ini, kehidupan manusia semakin "bebas". Bahkan kebebasannya menyentuh masalah seksualitas. Ada beberapa orang yang lebih memilih hidup dalam hubungan sesama jenis ketimbang dengan lawan jenis. Menanggapi hal ini, berikut kami sajikan pendapat Sahabat Facebook e-Konsel. ... baca selengkapnya »

Ulasan Situs: Biblical Counseling Coalition

Edisi C3I: e-Konsel 309 - Pandangan Tentang Seks

Dengan meningkatnya kebutuhan manusia dari hari ke hari, manusia cenderung mudah merasa suntuk dan mengharapkan hadirnya seorang teman atau konselor untuk mendampingi mereka saat dalam kondisi lemah. ... baca selengkapnya »

Komunitas Konsel: Konselor yang Membangun

Edisi C3I: e-Konsel 308 - Konselor yang Membangun

Ketika seorang konseli mendatangi seorang konselor, tentu dia datang dengan beberapa harapan. Setidaknya, dia berharap bisa mendapatkan nasihat yang berguna atau telinga untuk mendengarkan keluh kesahnya, sehingga dia dapat mengambil solusi untuk masalah yang dihadapinya dan merasakan kelegaan. Untuk membantu orang-orang yang bermasalah, seorang konselor memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendampingan dan nasihat yang membangun. Seperti apakah itu?

Berikut adalah beberapa pendapat Sahabat e-Konsel di Facebook e-Konsel.

e-Konsel: Menurut Anda konselor yang "membangun" itu seperti apa? Apa saja yang seharusnya dilakukan oleh seorang konselor kepada konselinya?

Komentar: ... baca selengkapnya »

Lowongan SABDA 2012 -- IT for God

Edisi C3I: e-Konsel 307 - Konselor yang Bijaksana

Apakah Anda orang Kristen yang terpanggil untuk memakai talenta Anda bagi kemuliaan Tuhan? Bergabunglah dengan SABDA sekarang juga! Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > adalah yayasan Kristen non-profit, non-komersial, dan interdenoninasi, yang melayani dengan media komputer dan internet. Saat ini kami membutuhkan beberapa staf yang punya kemampuan dan punya beban pelayanan. ... baca selengkapnya »

Christian Counseling & Educational Foundation (CCEF)

Edisi C3I: e-Konsel 305 - Konselor yang Berkarakter Kristus

Lika-liku kehidupan seseorang dengan yang lain mungkin tidak sama. Cara pemecahan masalah untuk seseorang pun belum tentu bisa digunakan untuk menolong orang lain. Namun, dengan memiliki kekayaan bahan konseling dan cara menolong konseli, setidaknya kita lebih mudah dalam membantu konseli mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya.

Untuk memperlengkapi pelayanan Anda sebagai konselor, Anda dapat menjelajahi situs the Christian Counseling & Educational Foundation (CCEF). Situs ini menyediakan banyak bahan yang dapat Anda gunakan untuk menolong konseli, yang dikategorikan berdasarkan topik-topik mulai dari masalah diri, dosa, pernikahan, pengasuhan, seks, berbagai macam ketagihan, dan sakit-penyakit. Selain bahan-bahan konseling, situs ini juga menawarkan kursus konseling, pelayanan konseling, dan buku-buku konseling. Pada halaman pertama, Anda bisa langsung melihat video konseling dari beberapa konselor yang melayani di CCEF. Bahkan, Anda juga dapat berlangganan publikasi, membeli buku-buku konseling, petunjuk belajar dan seri kurikulum yang diterbitkan oleh CCEF. Apabila gereja Anda ingin mengundang konselor dari CCEF, Anda dapat menghubungi admin situs ini. Lengkap, bukan? Selamat menjelajah! (SS) ... baca selengkapnya »

Referensi: Artikel Tentang Anak Berkebutuhan Khusus di Situs c3i.sabda.org

Edisi C3I: e-Konsel 303 - Anak Hiperaktif

Siapa sajakah yang tergolong anak berkebutuhan khusus itu? Ada berbagai macam kategori anak berkebutuhan khusus, mulai dari anak-anak yang tidak sempurna secara fisik hingga mereka yang memiliki kemampuan melebihi anak-anak pada umumnya. Untuk memperlengkapi pengetahuan dan referensi Anda, berikut ini kami daftarkan artikel-artikel terkait dengan anak berkebutuhan khusus yang layak Anda baca. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content