Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

situs

Dapatkan Kumpulan Bahan Natal Di natal.sabda.org

Edisi C3I: e-konsel 267 - Tanggung Jawab Konseling Pastoral

Bulan November telah tiba. Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan wadah di situs "natal.sabda.org" bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal dalam bahasa Indonesia. Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dan bahkan sarana diskusi tentang topik Natal. ... baca selengkapnya »

Tanggung Jawab Konseling Pastoral

Edisi C3I: e-konsel 267 - Tanggung Jawab Konseling Pastoral

Shalom,

Konseling pastoral merupakan konseling yang dilakukan dengan tujuan dan metode yang terarah. Dalam konseling pastoral, kita wajib mengikutsertakan Tuhan dan membawa konseli untuk memiliki hubungan pribadi yang lebih baik dengan Tuhan. Jika dalam edisi sebelumnya, Anda sudah membaca tentang keunikan konseling pastoral, dalam edisi ini, Anda dapat membaca tentang mandat konseling pastoral, serta tahap-tahap latihan praktis konseling. Selamat menyimak dan mempraktikkan.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net > ... baca selengkapnya »

Christian-Counseling Online.Com

Edisi C3I: e-konsel 266 - Keunikan Konseling Pastoral

Masalah yang dihadapi setiap konseli yang datang kepada kita tentu tidak sama. Untuk membantu mereka dalam menghadapi persoalan yang sedang dihadapi, kita memerlukan bahan-bahan konseling yang bermutu dan tentunya sesuai dengan firman Tuhan. Situs Christian-Counseling Online.Com, merupakan salah satu situs penyedia bahan-bahan seputar konseling yang dapat menjadi pilihan Anda dalam memperlengkapi diri untuk melayani konseli. ... baca selengkapnya »

Keunikan Konseling Pastoral

Edisi C3I: e-konsel 266 - Keunikan Konseling Pastoral

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Dibandingkan dengan konseling umum, konseling pastoral memiliki ciri khusus yang unik. Keunikannya terlihat dalam lima faktor berikut.

1. Pelatihan Konselor Pastoral. ... baca selengkapnya »

Lama Pacaran yang Efektif

Edisi C3I: e-konsel 265 - Anak Muda dan Pekerjaan

Salah satu pokok bahasan yang menjadi perhatian bagi kaum muda adalah pacaran. Salah seorang Sahabat Konsel pun mengajukan pertanyaan seputar pacaran, dan banyak respons yang diterima. Seperti apakah pendapat Sahabat Konsel mengenai masalah yang dialami Sahabat Konsel yang satu ini? Berikut petikannya.

Josephus Rianto: Apakah berpacaran dalam waktu yang lama, dapat menjadi jaminan lebih mengenal pasangan kita?

Komentar:

Shmily Tilestian: Kalau lebih mengenal pasangan, saya pikir iya, tapi kalau kenal sepenuhnya ya tidak. Semua perlu proses, bahkan yang sudah pacaran sampai bertahun-tahun, pasti ada beberapa hal yang belum diketahui oleh pasangan. ... baca selengkapnya »

Lima Bahasa Kasih

Edisi C3I: e-konsel 264 - Relasi Kaum Muda

Judul buku : Lima Bahasa Kasih
Judul asli : The Five Love Languages
Penulis/Penyusun : Gary Chapman
Penerjemah : Wim Salampessy
Editor : Daru Susilowati
Penerbit : Professional Books, Jakarta 1997
Ukuran buku : 18 x 11,2 cm
Tebal : 315 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Pelanggan

Manusia memiliki kebutuhan emosional untuk dicintai. Jika seseorang merasa tidak dicintai, lama-kelamaan dia akan merasakan kekosongan emosional. Terlebih lagi dalam hubungan suami istri, keduanya bisa merasa seperti hidup di neraka jika di antara mereka tidak ada lagi cinta. Sebenarnya, cinta bukanlah suatu perasaan, melainkan pilihan yang dinyatakan dalam tindakan/perbuatan. Persoalannya, mengapa ada banyak pasangan suami-istri merasakan cinta mereka menguap setelah bertahun-tahun menikah? ... baca selengkapnya »

Berpacaran Dengan Siapa?

Edisi C3I: e-konsel 264 - Relasi Kaum Muda

Salah satu masalah yang sering dihadapi anak-anak Tuhan dewasa ini adalah keterbatasan pilihan pasangan hidup. Pada umumnya, mencari orang seiman dan sepadan tidaklah mudah. Kadang, kita menemukan yang seiman namun tidak sepadan; atau kadang menemukan yang sepadan tetapi tidak seiman. Apakah yang mesti dilakukan dalam kondisi seperti ini? Berikut akan dipaparkan beberapa masukan sebagai panduan menghadapi masalah ini. ... baca selengkapnya »

International Day Of Prayer For The Persecuted Church (IDOP)

Edisi C3I: e-konsel 263 - Pentingnya Nasihat untuk Anak Muda

Pada bulan kegiatan IDOP, gereja-gereja dan umat Kristen di seluruh dunia berdoa bersama bagi gereja Tuhan yang teraniaya. Tahun ini, kegiatan IDOP akan dilaksanakan secara serempak pada bulan November 2011.

Kami mengajak Anda, para gembala sidang, pengajar, pemimpin, kaum muda, pendoa syafaat, dan semua orang percaya untuk dapat bergabung dalam acara doa bersama ini. Dapatkan pula IDOP KIT untuk membantu Anda berdoa dan menyusun acara IDOP di gereja, sekolah, atau persekutuan doa Anda. Informasi lebih lanjut tentang acara IDOP, bisa dilihat di < www.persecutedchurch.org >.

Nasihat Bijak Menghasilkan Keputusan Bijak

Edisi C3I: e-konsel 263 - Pentingnya Nasihat untuk Anak Muda

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Sebagian dari banyaknya keputusan yang kita buat setiap hari, ada yang berakhir dengan baik, sedangkan yang lainnya tidak. Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat keputusan yang lebih baik? Seberapa baikkah kemampuan Anda dalam membuat keputusan? Pernahkah Anda bertanya-tanya, "Apa yang terjadi seandainya aku ...?" -- terutama saat Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda harapkan?

Barangkali Anda tidak pernah menyadari bahwa Alkitab adalah sebuah buku tentang membuat keputusan-keputusan bijak. Bukan hanya itu, Alkitab juga penuh dengan contoh-contoh keputusan yang baik dan buruk, serta akibat keputusan-keputusan tersebut. Alkitab menunjukkan keputusan-keputusan yang baik, sesuai dengan prinsip-prinsip yang benar, yang mengarah kepada hasil-hasil yang baik. Apabila Anda membuat keputusan-keputusan emosional yang berdasarkan amarah, hawa nafsu, dan keegoisan, Anda sebaiknya siap-siap menerima hasil-hasil yang buruk. ... baca selengkapnya »

American Association Of Christian Counselors

Edisi C3I: e-konsel 262 - Masa Dewasa/Muda

Situs berbahasa Inggris, American Association of Christian Counselors, ini merupakan situs yang diluncurkan dan dikelola oleh sebuah Asosiasi Konselor Kristen di Amerika yang telah memasuki usia 25 tahun. Ada banyak logo dalam situs ini, yang akan mengarahkan Anda ke alamat situs-situs organisasi konseling ataupun yayasan konseling di Amerika.

Situs ini sarat dengan informasi seputar dunia konseling Kristen di Amerika Serikat. Dalam menu-menunya, situs ini menyediakan daftar jadwal konferensi (Conferences), pembagian topik konseling (Divisions), pelatihan-pelatihan (Light U Courses), mitra konseling (Partners), dan bahan-bahan konseling Kristen (Resources). Dalam menu Resources, tersedia bermacam-macam jurnal dan publikasi tentang konseling Kristen. Situs ini benar-benar memberikan beragam fasilitas dan keuntungan yang bisa Anda nikmati. Bahkan, kita juga bisa melacak pranala-pranala dalam situs ini, dan langsung terhubung dengan banyak situs konseling Kristen yang lain di Amerika. Beberapa di antaranya menyediakan bahan-bahan yang bisa diakses secara gratis. Sayangnya, jika Anda belum menjadi anggota situs ini, Anda tidak bisa mengakses berbagai bahan yang dimiliki situs ini secara mendetail dan lengkap. Untuk menjadi anggota pun, ada harga yang harus dibayarkan. Anda ingin membaca isi situs ini lebih lengkap? Segeralah kunjungi situs ini. (MDK) ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content