Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Stop Press

Edisi C3I: e-Konsel 108 - Memberi Pengajaran Melalui Konseling Alkitabiah

<=> PELATIHAN KETERAMPILAN DASAR KONSELING -- LK3 <=>

Pergumulan kita semakin hari semakin sulit dengan seribu satu masalah kehidupan. Beban hidup semakin hari semakin terasa berat. Hal ini dapat kita rasakan dengan semakin tingginya angka penderita stres, depresi, dan gangguan jiwa lainnya. Jumlah angka bunuh diri pun semakin hari semakin meningkat dan bahkan tidak hanya menjadi monopoli orang dewasa lagi. Masalah ekonomi dan komunikasi dalam keluarga semakin menambah panjang daftar masalah. Masalah perselingkuhan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, dan konflik rumah tangga adakalanya hanya bermula dari kurangnya waktu dan kemauan suami/istri untuk mendengar dan menjadi tempat curhat bagi pasangannya. Banyak anak dan remaja terseret arus dunia, seperti seks bebas, penggunaan obat-obatan terlarang, dan kenakalan remaja lainnya karena keluarga tidak lagi menjadi tempat yang nyaman bagi anak. Ketika keluarga dan gereja tidak bisa menjadi tempat berkeluh kesah yang nyaman, anak-anak Tuhan pun mulai mencari teman curhat di luar yang kemungkinan besar menyeret mereka ke dunia yang salah.

Dengan semakin banyaknya masalah kehidupan, sudah seharusnya disediakan sebuah pelayanan konseling khususnya bagi anak-anak Tuhan yang terluka, jatuh dalam dosa atau mengalami masalah yang membuatnya sulit mengerti kasih dan penyertaan Tuhan. Pelayanan gereja tanpa konseling ibarat pabrik yang menawarkan produk yang bagus, namun tanpa pelayanan "after sale" atau purna jual. Itulah sebabnya sudah waktunya para hamba/pelayan Tuhan, majelis jemaat dan aktivis gereja harus segera membekali diri dengan keterampilan konseling sehingga mampu menjadi konselor awam yang mampu mendampingi jemaat/anggota keluarga/sahabatnya yang memiliki masalah dengan penuh empati dan tanpa menghakimi.

Layanan Konseling Keluarga & Karir - LK3 terpanggil menjadi mitra Tuhan dan Gereja-Nya untuk membekali keterampilan para hamba/pelayan Tuhan, majelis gereja, dan aktivis gereja melalui Pelatihan Keterampilan Dasar Konseling dengan topik:

"SENI MERAYAKAN HIDUP YANG SULIT: KONSELING PRAKTIS UNTUK DIRI SENDIRI"

Hari, tanggal : Sabtu, 25 Maret 2006 Pukul : 10.00 - 12.30 WIB Tempat : Wisma Anugerah, Jl. Taman Tanah Abang III/2 Jakarta Pusat Topik : "Seni Merayakan Hidup yang Sulit: Konseling Praktis untuk Diri Sendiri" Pembicara : Pdt. Julianto Simanjuntak

Informasi biaya dan pendaftaran, silakan hubungi: Ning dan Samurai melalui telepon (021) 5608477 atau (021) 5644129

Komentar