Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Pemuda dan Karier

Edisi C3I: e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Dalam kehidupan, banyak anak remaja yang bingung mau melanjutkan sekolah ke mana, yang sudah kuliah pun bingung nantinya akan bekerja di bidang apa. Di sini diharapkan mereka dapat bergumul menentukan karier yang harus dia jalani atau profesi yang harus dia tekuni. Kita harus memiliki konsep yang jelas di manakah tempat kita di dalam hidup ini. Jikalau kita tidak memiliki pemahaman yang jelas di manakah tempat kita dalam hidup ini, kita dapat diibaratkan seperti daun yang tertiup angin. Istilah "tempat"

Dalam kehidupan, banyak anak remaja yang bingung mau melanjutkan sekolah ke mana, yang sudah kuliah pun bingung nantinya akan bekerja di bidang apa. Di sini diharapkan mereka dapat bergumul menentukan karier yang harus dia jalani atau profesi yang harus dia tekuni.

Kita harus memiliki konsep yang jelas di manakah tempat kita di dalam hidup ini. Jikalau kita tidak memiliki pemahaman yang jelas di manakah tempat kita dalam hidup ini, kita dapat diibaratkan seperti daun yang tertiup angin. Istilah "tempat" di sini mengacu pada karunia kita dan jalur karier kita dalam hidup ini. Tidak bisa tidak jalur karier atau pekerjaan kita itu berpengaruh besar terhadap tujuan hidup ini. Kalau kita tidak mengetahui jelas apa jalur karier yang harus kita tempuh, maka akan sukar sekali menetapkan tujuan hidup kita. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - Kaset No. T143A (e-Konsel Edisi 217)

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Salam kasih, Pada bulan Oktober ini, bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Peringatan ini dilakukan untuk mengenang para pemuda yang begitu bersemangat mendengungkan komitmen kebangsaan mereka, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928. Ya, pemuda memang identik dengan semangat yang berkobar-kobar. Namun, di balik semangat mereka, ternyata ada pula masalah yang harus mereka hadapi, baik itu masalah umum yang dihadapi para pemuda, maupun masalah-masalah khusus. Pada edisi kali ini kita akan

Dapatkan Kumpulan Bahan Natal di Situs Natal SABDA

Edisi C3I: e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Bulan Oktober telah tiba. Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA telah menyediakan wadah di Situs Natal Indonesia bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal dalam bahasa Indonesia. Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal,

Masalah yang Dihadapi Pemuda Masa Kini

Edisi C3I: e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Diringkas oleh: Sri Setyawati Saat pemuda dan orang dewasa bekerja bersama-sama di hadapan Allah, mereka akan menjadi sesuai apa yang Allah inginkan. Tidak ada yang lebih menantang dibanding kehidupan orang muda. Masa depan mereka terbuka dan batas-batas yang ada lebih luas. Salomo menasihatkan, "Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu ..." (Pengkhotbah 12:1). Allah sangat memerhatikan pertumbuhan rohani pemuda. Pertumbuhan mereka menjadi perhatian dan kepentingan utama sehingga teguran ini disampaikan.

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Saat pemuda dan orang dewasa bekerja bersama-sama di hadapan Allah, mereka akan menjadi sesuai apa yang Allah inginkan. Tidak ada yang lebih menantang dibanding kehidupan orang muda. Masa depan mereka terbuka dan batas-batas yang ada lebih luas.

Salomo menasihatkan, "Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu ..." (Pengkhotbah 12:1).

Allah sangat memerhatikan pertumbuhan rohani pemuda. Pertumbuhan mereka menjadi perhatian dan kepentingan utama sehingga teguran ini disampaikan. Teguran ini semula ditujukan bagi mereka yang masih muda dan dialamatkan bagi mereka. Ada tujuh fakta yang harus kita sadari terlebih dahulu. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Today`s Youth Facing Today`s Problems
Situs: 

http://www.aburningfire.net/home/Problems.htm (A Burning Fire -- diakses: 30 Agustus 2010)

Memilih Pasangan Hidup

Edisi C3I: e-Konsel 217 - Masalah-Masalah Pemuda Kristen

Dalam memilih pasangan hidup, ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu proses pemilihan dan prinsip kesepadanan. Proses alamiah dalam memilih pasangan hidup melibatkan penginderaan, rasa ketertarikan, dan pendekatan, sementara prinsip kesepadanan yang harus dipegang adalah seiman kepada Yesus, kedewasaan berpikir, latar belakang budaya, ekonomi/status sosial, dan usia.

Ketika seseorang memasuki masa muda dan meninggalkan usia remaja, dia akan menghadapi banyak permasalahan. Salah satunya adalah masalah memilih pasangan hidup. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Memilih Pasangan Hidup
Situs: 

gpdibrisbane.org/gwt/?p=887 (GPdI World Today -- diakses: 7 September 2010)

Komentar


Syndicate content