Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Tentang Kami

LATAR BELAKANG

Tidak dapat dimungkiri bahwa semua manusia, tanpa terkecuali orang-orang Kristen, selalu berhadapan dengan masalah dalam kehidupan ini. Tidak sedikit kita menjumpai orang-orang yang tertekan, karena tidak siap dan tidak mampu menghadapi persoalan. Dalam kondisi semacam ini, biasanya mereka membutuhkan orang lain untuk menolong mereka menghadapi masalah-masalah itu, atau setidaknya memberi dorongan dan penghiburan, sehingga menguatkan mereka dalam menghadapinya.

Siapa saja bisa mendapatkan masalah, tetapi tidak setiap orang siap untuk menghadapi masalah tersebut. Mereka yang tidak siap untuk menghadapi masalah yang menimpa hidup mereka, akan mencari pertolongan dari orang lain selain dari Tuhan Yesus. Namun, jumlah konselor Kristen yang mampu menolong sangatlah terbatas. Sedangkan di lain pihak, banyak orang yang rindu untuk terlibat dalam pelayanan konseling ini, hanya saja bekal mereka tidak mencukupi. Oleh karena itulah, C3I ini didirikan. C3I hadir untuk menolong dan membekali para pelayanan Tuhan, sehingga mereka mampu menolong orang lain dan diri sendiri untuk menyelesaikan masalahnya.

Siapa C3I

C3I merupakan lembaga pelayanan virtual yang terpanggil untuk pengembangan pelayanan konseling Kristen di Indonesia. Lembaga ini diprakarsai oleh YLSA bekerja sama dengan berbagai lembaga/yayasan yang terbeban untuk pengembangan pelayanan konseling Kristen di Indonesia.

Dengan melihat banyaknya orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan pelayanan konseling, dan melihat realita jumlah konselor Kristen profesional maupun lembaga-lembaga Kristen melaksanakan pelayanan konseling masih sangat sedikit dibandingkan dengan kebutuhan yang ada, serta melihat banyak hamba Tuhan dan orang-orang Kristen awam yang memiliki hati yang rindu melayani sesama, maka Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bekerja sama dengan lembaga/yayasan/departemen pelayanan konseling lain tergerak untuk memikirkan dan memberikan suatu cara yang efektif untuk mengatasi kendala tersebut, dengan menyediakan wadah melalui media elektronik (internet). Dengan demikian, para konselor Kristen, hamba Tuhan, dan orang Kristen awam dapat menyatukan visi dan saling berbagi beban/bahan/informasi/pelayanan seputar konseling. Wadah ini bernama "CHRISTIAN COUNSELING CENTER INDONESIA" (C3I) yang merupakan pusat informasi konseling Kristen Indonesia.

VISI

Melayani masyarakat Kristen Indonesia yang membutuhkan materi/bahan-bahan bermutu untuk memperlengkapi mereka dalam pelayanan konseling.

MISI

  1. Menjadi sumber bahan dan informasi bagi para konselor Kristen dan masyarakat Kristen yang membutuhkan bahan konseling dan informasi seputar konseling yang alkitabiah.
  2. Memperlengkapi para konselor, hamba Tuhan, dan orang Kristen awam, dalam melakukan pelayanan konseling, baik di keluarga, gereja, masyarakat luas, atau di mana pun Tuhan tempatkan mereka, atau bahkan untuk menolong diri sendiri.
  3. Menjadi ajang pertemuan bagi para konselor untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

TUJUAN

  1. Sebagai pusat sumber informasi online dan gratis, yang menyediakan bahan-bahan yang membahas tentang konseling Kristen baik berupa buku, artikel, bimbingan alkitabiah, materi konseling, tip-tip, tanya jawab, dll., yang diperlukan untuk mereka yang ingin membekali diri menjadi seorang konselor Kristen yang baik.
  2. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang bergerak dalam pelayanan konseling untuk mengembangkan pelayanan konseling Kristen di Indonesia, khususnya dalam menyebarkan bahan-bahan dan informasi yang dapat digunakan secara luas.
  3. Memberikan pelayanan konseling Kristen melalui e-mail kepada pengunjung Situs C3I yang membutuhkan.

Berlangganan Publikasi e-Konsel:

Bagi Anda yang ingin menerima milis publikasi e-Konsel di mailbox Anda (melalui email) secara rutin, silakan mendaftarkan diri dengan mengirim e-mail kosong ke: < subscribe-i-kan-konsel(at)hub.xc.org >

Untuk berpartisipasi:

Yayasan Lembaga SABDA membagikan dan menyebarkan bahan-bahan kekristenan secara gratis. Hal ini dimungkinkan karena ada orang-orang yang mendukung pelayanan YLSA dengan sumbangan dana (donatur). Karena itu kami juga ingin mengundang Anda untuk ikut menanggung beban pelayanan ini dengan menjadi donatur. Kirimkan dukungan Anda ke:

Yayasan Lembaga SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Komentar