Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Ulasan Buku: Hidup Bebas dari Belenggu Utang

Edisi C3I: e-Konsel 298 - Mengelola Uang

Judul buku : Hidup Bebas dari Belenggu Utang
Judul asli : Debt Free Living
Penulis/Penyusun : Larry Burkett
Penerjemah : Drs. Arvin Saputra
Editor : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : 15,8 x 24 cm
Tebal : 296 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Permasalahan yang dialami manusia tentu sangat beragam, salah satunya adalah masalah keuangan. Masalah keuangan sendiri secara umum mencakup tentang masalah pemenuhan kebutuhan, simpan-pinjam, kredit, investasi, dana pensiun, dana kesehatan, dst.. Berbagai tawaran yang menggiurkan, kartu kredit, hipotik, berbagai kredit kendaraan dan barang-barang mebel semakin membuat masyarakat meremehkan masalah uang dan tanpa disadari mereka bisa terperangkap dalam utang. Untuk itu, kita harus bijak dalam mengatur keuangan kita. Sebagai orang Kristen, kita sangat beruntung dapat belajar mengenai cara memperlakukan uang yang benar dari Alkitab, misalnya dari Pengkhotbah 5:10 dan Ibrani 13:5.

Selain melalui Alkitab, kita juga dapat belajar tentang keuangan dan masalah-masalahnya dari buku karangan Larry Burkett, "Hidup Bebas dari Belenggu Utang", yang dirilis oleh penerbit Gospel Press. Apa saja yang dibahas oleh Larry Burkett dalam buku ini dan apa keistimewaannya dari buku-buku keuangan yang lain? Dalam buku ini, Anda dapat membaca tentang cara-cara keluar dari belenggu utang agar tidak terjebak lagi di dalamnya, apa kata Alkitab tentang uang dan meminjam, serta gambaran umum tentang kredit, utang, dan meminjam. Melalui buku ini, Larry Burkett mengajak pembaca untuk membuat perencanaan yang matang dan mendisiplin diri dalam mengatur uang. Larry menjelaskan konsep-konsepnya dalam buku ini dengan fakta-fakta yang terjadi di Amerika dan ilustrasi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Dalam buku ini, Larry tidak memberikan penekanan ide dalam bentuk poin-poin ringkas, namun mengajarkan idenya dalam ilustrasi panjang, yang dibagi dalam beberapa bab. Dari ilustrasi yang ada, barulah ditarik pelajaran tentang masalah yang dialami dan cara mengatasinya. Begitulah gaya penjelasan Larry Burkett dalam buku ini. Sekilas, buku ini seperti novel pendek. Ada banyak kalimat percakapan yang ditemukan di dalamnya.

Jika Anda tidak bermasalah dengan utang, buku ini bisa Anda pakai untuk menolong teman-teman/kenalan Anda agar terbebas dari utang. Untuk menambah wawasan Anda tentang hal-hal seputar keuangan, Anda juga bisa membaca buku karangan Larry Burkett lainnya, seperti "Cerdas Mengelola Uang dalam Pernikahan", "Agar Anak-anak Cerdas dalam Mengelola Uang", "Bagaimana Anda Cerdas dalam Mengelola Keuangan", dan "Investasi untuk Masa Depan". Pastikan Anda semakin bijak dalam mengelola keuangan Anda sesuai hikmat Tuhan.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar