Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Wanita yang Meninggalkan Karier

Edisi C3I: edisi 350 - Istri dan Karier

Judul buku : Wanita yang Meninggalkan Karier
Judul asli : Women Leaving the Workplace
Penulis/Penyusun : Larry Burkett
Penerjemah : Claudia Kristanti
Editor : Yahya Kristiyanto
Penerbit : Nafiri Gabriel, Jakarta 2003
Ukuran buku : 15,5 x 23 cm
Tebal : 322 halaman
ISBN : 979-9428-77-7
Buku Online : --
Download : --

Tentu bukan sebuah kesalahan apabila seorang wanita memiliki cita-cita dan berusaha keras meniti karier selama hidupnya. Wanita diciptakan bukan hanya untuk melakukan 3M (macak, masak, manak -- berdandan, memasak, melahirkan), wanita juga memiliki hak yang sama seperti pria dalam banyak hal. Setelah adanya emansipasi wanita, semakin banyak wanita yang memilih menekuni pekerjaannya dan tidak puas jika hanya tinggal di rumah untuk mengurus rumah tangganya. Namun, tidak sedikit juga wanita yang akhirnya memilih untuk meninggalkan kariernya di luar rumah, demi mengasuh anak dan mengurus rumah. Bagaimana dengan Anda?

Bagi beberapa wanita, mungkin memang tidak mudah jika harus memilih untuk meninggalkan kariernya. Apalagi jika karier yang dibangunnya sudah menetap (settle). Berbagai pertimbangan tentu akan dipikirkan matang-matang sebelum mereka mengambil keputusan. Jika Anda mengalami hal serupa, alangkah baiknya apabila Anda membaca buku yang ditulis oleh seorang penulis populer kelas dunia, Larry Burkett, ini. Ia cukup banyak menaruh perhatian pada pergumulan wanita untuk meninggalkan karier mereka. Itulah sebabnya, ia menulis sebuah buku berjudul "Women Leaving the Workplace". Di dalam buku yang telah dialihbahasakan ini, Anda akan disodori dengan penjelasan yang cerdas dan gamblang tentang berbagai persiapan yang harus dilakukan dan tantangan yang akan dialami wanita saat mereka memutuskan untuk meninggalkan karier. Apa saja? Pertama, Anda harus merumuskan masalah, lalu membuat rencana, siap memberikan pengorbanan, menghadapi pergumulan mengenai nilai diri, siap menghadapi celaan, berusaha menemukan kunci untuk berhasil menjalankan bisnis di rumah, siap mendengar komentar anak-anak, dst.. Melalui buku ini, Larry Burkett bukan hanya menyampaikan penjelasannya dalam bentuk teori. Ia juga memberikan tip-tip praktis untuk dilakukan terkait dengan apa yang dijelaskannya. Dan, yang lebih penting lagi, penjelasan Larry ini dapat ditinjau ulang dengan ayat-ayat Alkitab. Dengan demikian, pembaca dapat menilai apakah yang disampaikannya sesuai ajaran Alkitab atau tidak. Di dalam buku ini, Anda dapat menemukan ayat-ayat yang bisa menjadi pegangan Anda terkait dengan keputusan meninggalkan karier dan kutipan orang-orang hebat yang memberi inspirasi. Niscaya dengan membaca buku ini, Anda dapat semakin mantap dalam mempersiapkan diri dan menjalani kehidupan di luar dunia kerja perkantoran. Jangan khawatir, di rumah pun, wanita tetap bisa berkarya.

Buku ini sangat tepat dibaca para wanita yang sedang bergumul dengan masalah pekerjaan di kantor atau di rumah. Termasuk mereka yang bergumul dengan bagaimana memulai usaha di rumah. Segeralah membaca buku ini dan pastikan Anda yakin dengan keputusan terbaik yang Anda ambil. Salam sukses.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar