Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Bagaimana Menasihati Remaja Agar Tidak Menyebalkan?

Tanya

Secara umum, jenis disiplin apa yang Anda gunakan terhadap remaja yang memiliki kebiasaan yang menyebalkan orang lain yang tinggal bersamanya?

Jawab

Selain apa yang sudah saya tulis tentang hal ini, izinkan saya mengajukan pemikiran ini: aturan umumnya adalah menggunakan tindakan -- bukan kemarahan -- untuk mencapai pemahaman. Kapan pun Anda bisa membuat remaja melakukan apa yang seharusnya tanpa marah-marah pada mereka, Andalah yang memimpin permainan. Biarkan saya memberikan beberapa contoh tentang bagaimana ini mungkin dicapai.

  1. Di Rusia, saya diberi tahu bahwa remaja yang dihukum karena menggunakan narkoba, SIM-nya ditahan untuk beberapa tahun. Ini adalah pendekatan yang sangat efektif.

    Ketika putri saya masih remaja, ia biasanya menyelinap ke kamar mandi saya dan mencuri pisau cukur, krim cukur, pasta gigi, atau sisir saya. Tentu saja, dia tidak pernah mengembalikan barang-barang itu. Kemudian setelah ia pergi ke sekolah, saya mendapati semua peralatan sudah hilang. Dengan rambut basah atau gigi yang "belum bersih", berusaha untuk mencari barang yang tadi disita di kamar mandinya. Itu bukan masalah besar, tetapi menjengkelkan pada saat itu. Dapatkah Anda merasakannya?

    Saya menyuruh Danae puluhan kali untuk tidak melakukan hal ini, tetapi tidak berhasil. Lalu, ada serangan tiba-tiba di suatu pagi yang dingin. Saya menyembunyikan semua barang yang dia butuhkan untuk wajahnya, dan kemudian berangkat ke kantor. Istri saya bilang dia belum pernah mendengar ratapan dan rintihan seperti yang diucapkan hari itu. Putri kami dengan putus asa mengobrak-abrik laci kamar mandi untuk mencari sisir, sikat gigi, dan pengering rambut. Masalah itu pun tidak pernah muncul kembali.

  2. Sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah dengan tangki air panas yang kecil terus-menerus frustrasi karena anak remaja mereka mandi lama sekali. Berteriak padanya tidak ada gunanya. Begitu ia terkunci di balik pintu kamar mandi, ia terus di tempat beruap itu sampai tetes terakhir air hangat itu habis. Apa solusinya? Setelah beberapa saat air mengalir, ayah menghentikan aliran air panas dengan memutar katup tangki. Lalu, air dingin tiba-tiba mengalir dari pemercik. Si remaja pun muncul keluar dari kamar mandi dalam hitungan detik.

  3. Seorang ibu tunggal tidak bisa membangunkan putrinya pada pagi hari sampai ia mengumumkan kebijakan baru: air panas akan dimatikan tepat pukul 6:30, jadi putrinya memiliki pilihan untuk bangun tepat waktu atau mandi dengan air es. Seorang ibu yang lain mengalami kesulitan untuk membangunkan anaknya yang berusia delapan tahun setiap pagi. Dia kemudian mulai menuangkan beberapa mangkuk kelereng beku di bawah selimutnya setiap pagi. Dia pun bangun cukup cepat.

  4. Alih-alih berdiri di tempat parkir dan berteriak pada siswa yang mengemudi terlalu cepat, pejabat sekolah sekarang menempatkan gundukan-gundukan besar di jalan yang mengejutkan orang-orang yang mengabaikan mereka. Ia melakukan pekerjaan dengan cukup baik.

  5. Anda sebagai orang tua memiliki mobil yang diperlukan oleh remaja, uang yang ia inginkan dan kewenangan untuk memberikan atau menahan hak istimewa. Jika dibutuhkan, hal-hal ini dapat ditukar dengan komitmen untuk hidup bertanggung jawab, berbagi beban kerja di rumah dan tidak menggangu si adik kecil. Proses tawar-menawar berhasil untuk anak-anak yang lebih kecil juga. Saya suka pertukaran "satu-satu" untuk waktu menonton televisi. Ini memungkinkan seorang anak untuk menonton televisi satu menit untuk setiap menit yang diluangkan untuk membaca.

Kemungkinan-kemungkinannya tidak terbatas.

Diterjemahkan dari:

Judul buku : Parenting Isn’t for Cowards
Judul artikel : Q&A
Penulis : Dr. James C. Dobson
Penerbit : Word Publishing, US 1987
Halaman : 202 -- 204

v bucks

This is one of the best article here it is amazing way for people can exited free v bucks generator so share this great fun to all players any time

Komentar