Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Bab P3 Langkah-langkah Membagikan Injil

LANGKAH-LANGKAH MEMBAGIKAN INJIL
Pelayanan Telepon
PRIORITAS KITA
  1. Menolong menemukan hubungan pribadi yang dilayani dengan Kristus.
  2. Menemukan kebutuhan-kebutuhan rohani dari orang yang sedang dilayani.
  3. Berdoa bersama dengan orang yanng kita layani.

Langkah-Langkah

  1. Setelah orang mendengar pemberitaan Firman Tuhan (oleh Anda, pelayanan, KKR atau lain-lain), maka pada awal percakapan dengan orang yang kita injili, kita bisa menanyakan apakah ia jelas dengan Firman Tuhan itu dan mau menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
  2. Jika ia menjawab "ya", kita bisa menjelaskan selanjutnya langkah-langkah "Damai dengan Allah".
  3. Jika orang yang kita layani bersedia membuat komitmen dengan Kristus, kita bisa menjelaskan paling sedikit dua langkah Pemahaman Alkitab yang terdapat pada Topik : "Meneguhkan Keputusan."
  4. Jika ia masih meragukan hubungan pribadinya dengan Kristus, kita bisa menjelaskan Topik : "Mendapatkan Kepastian Keselamatan."
  5. Jika orang yang kita layani menanyakan bagaimana ia bisa dipulihkan dari ketidakpeduliannya terhadap hal-hal rohani atau dari gaya hidupnya yang penuh dosa, kita bisa menjelaskan topik "Mencari Keampunan dan Pemulihan".
  6. Jika ia bermaksud menyerahkan hidupnya lebih lanjut atau ingin melibatkan diri dalam pelayanan Kristen, kita bisa menjelaskan Topik tentang "Penyerahan Diri Ulang".
  7. Jika ia menanyakan tentang masalah-masalah rohani yang lain, kita bisa menjawabnya berdasarkan BAB-BAB SUMBER yang terdapat dalam Daftar Isi -- Indeks Buku.
    Lihat juga Indeks Topik.
  8. PENTING Setelah orang yang kita layani mengambil keputusan rohani atau menyelesaikan masalah-masalah rohaninya, kita perlu menjelaskan Langkah-langkah Follow-Up (tindak lanjut).
    Lihat langkah tindak lanjut pada:
    Langkah Meneguhkan Keputusan untuk Menerima Kristus
    Langkah Mendapatkan Kepastian Keselamatan Langkah Mencari Keampunan dan Pemulihan
PUSAT PELAYANAN TELEPON
PROSEDUR UNTUK MENJAWAB
PRIORITAS KITA
  1. Menjalin hubungan antara si penelpon dengan Kristus.
  2. Menemukan masalah-masalah rohani dari percakapan yang dilakukan.
  3. Berdoa bersama dengan si penelepon.
  1. Pada waktu menerima telepon, jawablah sebagai berikut : "Halo, ini Pusat Pelayanan Telepon. Apakah anda menelepon untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat?
  2. Jika jawaban yang terdengar "Ya", jelaskan Topik: Langkah-langkah untuk "Damai dengan Allah". Catatan: Sebagai kebiasaan, jelaskanlah Langkah dari "Damai dengan Allah" tersebut meskipun si penelepon tidak memintanya.
  3. Jika si penelepon bersedia untuk membuat komitmen dengan Kristus, gunakan paling tidak dua langkah Pemahaman Alkitab pada Topik: "Meneguhkan Keputusan"
  4. Jika si penelepon merasa tidak yakin dengan hubungan pribadinya dengan Kristus, jelaskan Topik : "Mendapatkan Kepastian Keselamatan"
  5. Jika si penelepon ingin dipulihkan dari ketidakpeduliannya terhadap hal-hal rohani atau dari gaya hidupnya yang penuh dosa, jelaskan Topik "Mencari Pengampunan dan Pemulihan"
  6. Jika ia ingin menyerahkan hidupnya kepada Kristus lebih lanjut dan dan lebih dalam atau ingin terlibat dalam pelayanan Kristen, gunakan Topik : "Penyerahan Diri Ulang"
  7. Jika ia ingin bertanya tentang masalah-masalah rohani yang lain, tuntunlah berdasarkan salah satu BAB-BAB SUMBER yang ada di dalam Daftar Isi -- Indeks Buku .
    Lihat juga Indeks Topik.
  8. PENTING Setelah keputusan rohani diambil, untuk masalah apapun yang dihadapi, jelaskan juga langkah-langkah Follow-Up, yang ada langkah-langkah
    Langkah Damai dengan Allah Langkah Meneguhkan Keputusan Langkah Mendapatkan Kepastian

[Langkah-langkah ini adalah tambahan dari YLSA, bukan berasal dari buku; tetapi itu sudah dipakai oleh staf kami dan berhasil dengan sangat baik!!]

[-YLSA-]

Komentar