Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Lahir Baru: Hidup Baru Anda dengan Kristus

Apa Artinya Dilahirkan Baru

Lahir baru, atau "dilahirkan kembali", berarti bahwa roh di dalam diri Anda telah dibawa ke dalam suatu hubungan yang baru dengan Allah melalui pengorbanan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Ketika Allah pertama kali menciptakan Anda, Dia menetapkan Anda untuk berada dalam persekutuan dan persahabatan yang intim dengan-Nya. Namun, ketika Anda jatuh dalam ketidaktaatan dan dosa, seperti yang kita semua telah lakukan, hubungan dengan Allah rusak.

Anda tidak harus mengutuk diri untuk kegagalan Anda, tetapi Anda harus jujur dan mengakui kebenaran yang ada di Roma 3:12, 17, 23:

Semua orang sudah berbalik dari-Nya, mereka bersama-sama menjadi tidak berguna. Tidak ada seorang pun yang berbuat baik, tidak seorang pun. ... Dan, mereka tidak tahu bagaimana hidup dalam damai. ... Sebab semua orang telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, ... .

Lahir baru

Secara sederhana, firman Allah mengatakan bahwa tidak satupun dari kita hidup untuk mencapai tujuan dari penciptaan Allah atas kita. Ketika kita memahami dan mengakui fakta itu, kita siap untuk menanggapi alasan Yesus datang. Hidup-Nya, kematian-Nya, dan kebangkitan-Nya yang menebus secara khusus diberikan sehingga kita bisa kembali ke rencana semula Bapa atas kita - rencana di mana kita berelasi secara vital, restorasi, dan kreatif dengan-Nya.

Setelah Anda memutuskan untuk menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat Anda, hubungan Anda dengan Tuhan dibangun. Saat Anda membuat keputusan itu dan percaya dan menyerahkan hidup Anda kepada Kristus, Tuhan menggenapi atau menyelesaikan beberapa hal untuk Anda:

1. Penebusan: dosa Anda diampuni.

"Dalam Dia, kita mendapat penebusan melalui darah-Nya, yaitu pengampunan atas pelanggaran-pelanggaran kita sesuai dengan kekayaan anugerah-Nya ...". (Efesus 1:7)

2. Penyucian: Anda disucikan dari dosa Anda.

"Ia menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan benar yang kita lakukan, melainkan karena belas kasih-Nya melalui pembasuhan kelahiran kembali dan pembaruan Roh Kudus, ...". (Titus 3:5)

3. Regenerasi: Anda dilahirkan baru.

"Jawab Yesus kepadanya, 'Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah'". (Yohanes 3:5)

4. Pembenaran: Anda didamaikan dengan Allah.

"Oleh sebab itu, karena kita telah dibenarkan oleh iman, maka kita telah berdamai dengan Allah melalui Tuhan kita, Kristus Yesus; ...". (Roma 5:1)

5. Adopsi: Anda menjadi salah satu dari anak-anak Allah.

"Sebab, kamu tidak menerima roh perbudakan lagi yang menyebabkan ketakutan, tetapi kamu telah menerima Roh yang telah mengangkat kamu menjadi anak-anak Allah, yang melalui Roh itu kita berseru, 'Abba, Bapa!'" (Roma 8:15)

6. Penerimaan: Anda diterima oleh Bapa.

"Ia menetapkan kita dari semula untuk diangkat menjadi anak-anak-Nya melalui Kristus Yesus sesuai dengan kesukaan kehendak-Nya. Ia melakukan itu bagi kepujian kemuliaan anugerah-Nya, yang telah dikaruniakan-Nya dengan cuma-cuma kepada kita dalam Anak-Nya yang terkasih". (Efesus 1: 5, 6)

7. Hidup kekal: Anda memiliki harapan yang tak ada habisnya.

"Sesungguhnya Aku mengatakan kepadamu, orang yang mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku memiliki hidup kekal, dan tidak masuk ke dalam penghakiman karena ia sudah pindah dari kematian ke kehidupan". (Yohanes 5:24)

"Jawab Yesus kepadanya, 'Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah'". (Yohanes 3:5)


FacebookTwitterWhatsAppTelegram

Semua hal ini adalah milik Anda sekarang, karena Anda telah menerima Yesus Kristus, mengakui Dia sebagai Anak Allah yang mati di kayu salib untuk dosa-dosa kita dan yang telah bangkit dari kematian. Itu adalah awal dari berkat yang ada dalam karunia keselamatan. Pada dasarnya hal-hal itulah artinya ketika kita menggunakan ungkapan, "Saya diselamatkan!"

Jadi, sekarang ketika Anda mulai hidup baru melalui Kristus, Anda akan mendapati bahwa Roh Kudus terus menolong Anda meningkatkan pengenalan Anda tentang Bapa dan keluarga Anda yang baru. Roh akan memperluas sudut pandang Anda tentang kebesaran kasih dan anugerah Bapa surgawi kita.

Melalui Roh Kuduslah Allah pertama berbicara ke hati Anda dan memanggil Anda untuk hidup dengan-Nya. Bila Anda menjawab, Anda mengatakan pada intinya, "Saya menginginkan Tuhan Yesus Kristus dalam hidup saya. Saya ingin mengalami kasih dan pengampunan Allah". Keputusan ini merupakan langkah pertama yang Anda dan jutaan orang lain telah ambil, langkah iman dalam keluarga saudara-saudara yang datang untuk mengenal Bapa surgawi secara pribadi dan penuh kuasa. (t/Jing-Jing)

 

Lahir Baru: Hidup Baru Anda dengan Kristus

 

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Jack Hayford Ministries
Alamat situs : http://www.jackhayford.org/teaching/book-excerpts/newborn-your-new-life-with-christ
Judul asli artikel : Newborn: Your New Life with Christ
Penulis artikel : Jack Hayford

Subject

Dilahirkan kembali bagi saya berarti menyelesaikan satu tahun ajaran lagi. Saya memiliki begitu banyak makalah penelitian yang harus diselesaikan pada akhir tahun writemyessay.onl.

RE:

Thanks for the information keep sharing such informative post keep suggesting such post.

myaccountaccess

Game for you

Ist es nicht wunderbar, dass es in Mode ist, online Geld zu erhalten, ohne das Haus zu verlassen? Ich denke, das ist eine coole Gelegenheit und einen Versuch wert! Lesen Sie hier mehr https://mr.bet/at/game/view/demo/dead-or-alive-2-feature-buy.

game

Once you visit this site, look and you are going to have a lot of fun Free vbucks

Komentar