Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Relasi -- Hubungan

Teman Hidup yang Dikenan Allah

Edisi C3I: e-Konsel 129 - Pasangan yang Tidak Seiman

"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?" (2 Korintus 6:14)

Seiring dengan bertambahnya usia, kebutuhan emosional manusia semakin bertambah. Ketika seseorang memasuki usia remaja, ia mulai mendambakan kasih yang lain selain dari orang tuanya. Oleh karena itu, ketertarikan kepada lawan jenis adalah hal yang wajar. ... baca selengkapnya »

Seseorang Membutuhkan Penguatan Anda

Kapan terakhir kali Anda merasa benar-benar dikuatkan oleh orang percaya lainnya?

Banyak dari kita mungkin dapat dengan cepat mengingat suatu percakapan, bahkan mungkin percakapan dari minggu lalu, sementara yang lainnya mungkin kesulitan untuk mengingat momen jelas ketika kita merasa dikuatkan. Beberapa orang akan merasa bahwa mereka telah mengalami penguatan ilahi, meskipun sebenarnya belum. Sementara orang lainnya akan menganggap mereka belum mengalami penguatan ilahi, padahal sebenarnya sudah. Mungkin banyak dari kita yang gagal untuk mengalami dan memberikan penguatan karena belum mengetahui apa itu penguatan. ... baca selengkapnya »

Kuasa Kata-Kata yang Memberi Hidup dalam Keluarga Anda

Berikut adalah beberapa pertanyaan panduan yang berguna untuk dipertimbangkan ketika Anda berpikir apakah kata-kata tertentu yang Anda gunakan terhadap anak-anak Anda memberi hidup atau berpotensi merusak. ... baca selengkapnya »

Bagaimana (Tidak) Memuaskan Keinginan Anda yang Kuat untuk Penerimaan

Jika Anda bertanya kepada sekelompok orang Kristen tentang pergumulan dosa mereka, Anda mungkin akan mendengar setidaknya beberapa pernyataan tentang menginginkan penerimaan. Hampir semua orang dapat mengaitkan dirinya sendiri dengan pengamatan J.R.R. Tolien bahwa "pujian dari yang terpuji melebihi segala penghargaan" -- dan mudah merasa bersalah tentang hal ini. ... baca selengkapnya »

Pendeta Juga Membutuhkan Teman

Apa yang membuat seorang pendeta bertahan dalam pelayanan?

Lilly Endowment menginvestasikan $84 juta selama 10 tahun untuk mempelajari dan mendukung praktik-praktik yang memungkinkan para pendeta Kristen di Amerika untuk mempertahankan keunggulan (kualitas pelayanan mereka) selama bertahun-tahun. Mereka mendanai 63 proyek di 25 denominasi dan tradisi yang berbeda. Dalam setiap organisasi ditemukan hal yang serupa: hubungan dengan sesama rekan adalah faktor kunci untuk pastoral yang bertahan lama. ... baca selengkapnya »

Di Mana Kita Tidak Sependapat? Bacaan Aturan Emas dan Panggilan untuk Empati

Apakah Anda percaya empati bisa berbahaya secara rohani?

Saya percaya, dan saya telah mencoba menjelaskan mengapa dan bagaimana. Dan, karena melakukan itu, saya menerima beberapa kritik (beberapa di antaranya cukup sengit). Kritik itu tidak mengejutkan. Sebagian besar dari kita memiliki kategori bagaimana emosi tertentu (seperti ketakutan atau kemarahan) bisa menjadi dosa; artikel tentang "dosa kemarahan" atau "dosa ketakutan" masuk akal bagi kita. Akan tetapi. dalam dunia modern, empati dipandang sebagai kebaikan yang hampir murni, dan oleh karena itu gagasan bahwa itu bisa berbahaya, dan bahkan berdosa, mungkin mengejutkan. ... baca selengkapnya »

Keluarga, Pelayanan, dan Pekerjaan

Edisi C3I: Juli 2019

Keluarga, Pelayanan, dan Pekerjaan

Minggu lalu, kami mulai menjawab The Big Question ... Bagaimana saya bisa menyeimbangkan semuanya? Anda dapat membaca artikel minggu lalu dengan mengeklik di sini. Baik Anda melayani sebagai staf penuh waktu, seorang pendeta bivocational, atau seorang sukarelawan pelayanan, artikel ini akan membantu Anda memulai dengan tepat ketika harus menemukan keseimbangan.

Keseimbangan Kehidupan Kerja ... baca selengkapnya »

Lahir Baru: Hidup Baru Anda dengan Kristus

Apa Artinya Dilahirkan Baru

Lahir baru, atau "dilahirkan kembali", berarti bahwa roh di dalam diri Anda telah dibawa ke dalam suatu hubungan yang baru dengan Allah melalui pengorbanan Anak-Nya, Yesus Kristus. ... baca selengkapnya »

Tuhan yang Lebih Besar dari Google

Edisi C3I: Edisi C3I: e-Konsel 385 - Konseling Kristen dan Teknologi

Kita hidup di zaman saat kita benar-benar tidak perlu menunggu jawaban. Jika sesuatu dapat diketahui, kita akan mengetahuinya dalam hitungan detik, bahkan mungkin kurang. Siri, di manakah letak restoran Chipotle terdekat? Google, yang hidup dan aktif, tersedia untuk kita gunakan dalam setiap perangkat yang kita miliki. ... baca selengkapnya »

Ujaran Kebencian

Edisi C3I: e-Konsel 414 - Menyikapi Ujaran Kebencian

Maraknya ujaran kebencian di masyarakat Indonesia telah menimbulkan beberapa konflik horizontal. Rasa benci membuat banyak informasi menjadi bias, palsu, dan terjadi penyebaran fitnah. Tenggang rasa, empati, dan persaudaraan menjadi terkoyak hanya karena berbeda pandangan. Bahkan, serangan fisik dan bentrokan terjadi di beberapa daerah karena ujaran kebencian di media sosial. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content