Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Artikel

Artikel

Artikel

Artikel

Apakah Yeremia 29:11 Menjamin Kesehatan dan Kesejahteraan Kita?

Yeremia 29:11 tidak mengajarkan bahwa kehendak Allah adalah agar kita senantiasa makmur atau dijauhkan dari segala penderitaan.

Apa yang Pasal Ini Tidak Ajarkan kepada Kita?

"Sebab, Aku mengetahui rencana-rencana yang Aku miliki bagi kamu,' firman TUHAN, 'rencana-rencana untuk kesejahteraan dan bukan untuk kemalanganmu, untuk memberimu masa depan dan pengharapan." (Yer. 29:11, AYT) ... baca selengkapnya »

Mengapa Mengampuni?

Ketika seseorang memerintahkan kita untuk melakukan sesuatu, atau memaksakan suatu kewajiban, wajar bagi kita untuk mengajukan dua pertanyaan. Pertanyaan pertama adalah, "Mengapa saya harus melakukannya?" dan yang kedua adalah, "Siapa yang mengatakannya?" Mengapa dan otoritas di balik mandat sangat penting untuk pertanyaan tentang pengampunan.

Untuk menjawab pertanyaan mengapa kita harus mengampuni orang, mari kita lihat secara singkat ajaran Yesus dalam Perjanjian Baru. Dalam Injil Matius, pasal 18, ayat 21 dan selanjutnya, kita membaca kisah ini: ... baca selengkapnya »

Pemujaan Diri Adalah Agama dengan Pertumbuhan Terpesat di Dunia

Dalam buku terbaru mereka "Good Faith: Being a Christian When Society Thinks You're Irrelevant and Extreme" (Iman yang Benar: Menjadi Seorang Kristen Saat Masyarakat Berpikir Anda Tidak Relevan dan Ekstrem - Red.), David Kinnaman dan Gabe Lyons mendokumentasikan bahwa 84 persen orang Amerika percaya bahwa "menikmati diri sendiri adalah tujuan hidup tertinggi."

Selanjutnya, 86 persen percaya bahwa untuk menikmati diri sendiri, Anda harus "mengejar hal-hal yang paling Anda inginkan". ... baca selengkapnya »

Tempat yang Aman bagi Orang Berdosa untuk Berubah

Enam Tanda Kehadiran Injil

Dosa-dosa yang tersembunyi menghancurkan orang-orang Kristen karena mereka tersembunyi. Terlalu sering, orang-orang Kristen berkubang dalam kegelapan, dibekap oleh rasa bersalah atas dosa-dosa yang terlalu memalukan untuk mereka sebutkan. Mustahil untuk mematikan dosa yang tidak Anda akui. Yang berarti bahwa menumbuhkan lingkungan yang tepat untuk kejujuran dan pengakuan adalah penting dalam komunitas Kristen. Tidak ada masalah yang mengungkapkan hal ini dengan lebih baik daripada pergumulan melawan pornografi dan nafsu. ... baca selengkapnya »

Perangkap Membanding-bandingkan

Sekarang pukul 10:30 -- waktunya Erin naik ke tempat tidur dan menelusuri media sosial untuk terakhir kalinya. Malam ini, dia mendarat di Instagram. Selama setengah jam, jari-jarinya menggeser gambar wanita cantik yang difilter secara visual, keluarga yang berpose sebagai sahabat, piring makanan yang indah, dan rumah yang jauh lebih elegan dan mahal daripada miliknya. Dia tertidur dengan perasaan tidak percaya diri, iri pada teman-temannya, dan pahit dengan apa yang dia miliki dalam hidup. ... baca selengkapnya »

Konselor, Jangan Lupa Menangis

Air Mata Seorang Konselor ... baca selengkapnya »

Bagaimana Kita Tetap Bersukacita Saat Hidup Terasa Berat?

Dalam jangka waktu seminggu pada tahun lalu, saya mengetahui bahwa suami teman saya kehilangan pekerjaannya dan ayah tetangga saya meninggal. Tidak lama setelahnya, saya mendengar tentang pasangan yang bercerai dan bisnis dari teman keluarga yang tidak berjalan dengan baik. Di tengah semua berita buruk tersebut, saya juga didiagnosis menderita kanker payudara sambil harus menjalani tuntutan hidup mengasuh empat anak yang sibuk. Baru-baru ini, saya hampir tidak bisa membaca berita tanpa merasa tercekat di tenggorokan dan beban berat di hati saya. Jiwa saya lelah. ... baca selengkapnya »

Seseorang Membutuhkan Penguatan Anda

Kapan terakhir kali Anda merasa benar-benar dikuatkan oleh orang percaya lainnya?

Banyak dari kita mungkin dapat dengan cepat mengingat suatu percakapan, bahkan mungkin percakapan dari minggu lalu, sementara yang lainnya mungkin kesulitan untuk mengingat momen jelas ketika kita merasa dikuatkan. Beberapa orang akan merasa bahwa mereka telah mengalami penguatan ilahi, meskipun sebenarnya belum. Sementara orang lainnya akan menganggap mereka belum mengalami penguatan ilahi, padahal sebenarnya sudah. Mungkin banyak dari kita yang gagal untuk mengalami dan memberikan penguatan karena belum mengetahui apa itu penguatan. ... baca selengkapnya »

Pendeta dan Konseling: Dasar-Dasar Penggembalaan Jemaat yang Membutuhkan

Setelah berada dalam pelayanan pastoral selama hampir 16 tahun, saya tidak pernah menemukan cara untuk menggembalakan tanpa terlibat dalam percakapan pribadi dengan orang-orang yang menderita dan orang berdosa yang membutuhkan kasih karunia Allah. Terlebih lagi, saya tidak pernah menemukan cara untuk menghindar agar tidak menjadi salah satu dari orang-orang bermasalah itu. Jika memang ada perangkat yang dapat memisahkan pelayanan pastoral dari konflik, penderitaan, keengganan untuk mendengarkan, dan percakapan berat yang tak terhindarkan, perangkat itu belum ditemukan. ... baca selengkapnya »

Kuasa Kata-Kata yang Memberi Hidup dalam Keluarga Anda

Berikut adalah beberapa pertanyaan panduan yang berguna untuk dipertimbangkan ketika Anda berpikir apakah kata-kata tertentu yang Anda gunakan terhadap anak-anak Anda memberi hidup atau berpotensi merusak. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content