Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Resolusi Tahun Baru

Edisi C3I: e-konsel 392-Resolusi Tahun Baru

Salam konseling,

Bagaimana kabar Anda pada tahun yang baru ini, Sahabat e-Konsel? Melalui edisi pertama kami pada tahun ini, kami ingin mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2017" kepada Anda semua. Damai sejahtera dan kasih Kristus kiranya selalu melingkupi Anda senantiasa dalam menghadapi tahun 2017 ... baca selengkapnya »

Refleksi Natal

Edisi C3I: e-Konsel 391 - Refleksi Natal

Salam konseling,

Desember telah kita masuki dan Natal akan segera menjelang. Meskipun sebagian besar dari kita telah mengetahui makna sejati dari Natal, tetapi seringkali kita menafikannya karena berbagai kesibukan pada bulan Desember. Natal akhirnya berlalu tanpa makna, dan pada tahun berikutnya kita akan kembali mengulang pola yang sama. Tak heran jika kemudian Natal hanya sekadar menjadi rutinitas akhir tahun yang kita lalui tanpa kesan, tanpa makna. Ironis sekali, karena dalam momen-momen ini seharusnya kita bisa merayakan Natal dengan kegembiraan dan sukacita yang sejati. ... baca selengkapnya »

Konselor Kristen dan Pahlawan

Orangtua sebagai Konselor Anak

Pendekatan terhadap Konseli

Kemerdekaan dari Trauma

Menolong Anak Korban Bullying

Konseling Kristen dan Teknologi

Edisi C3I: Edisi C3I: e-Konsel 385 - Konseling Kristen dan Teknologi

Salam konseling,

Teknologi kian menjadi media yang sangat penting dalam arus zaman ini, terutama semenjak dunia menciptakan jaringan internet. Dengan gawai dan perangkat teknologi canggih yang kini hampir dimiliki oleh setiap orang, akses kepada internet menjadi suatu kebutuhan primer dalam setiap lini kehidupan. ... baca selengkapnya »

Konseling Kristen dan Pendidikan

Edisi C3I: e-Konsel 384 - Konseling Kristen dan Pendidikan

Salam jumpa dalam kasih Kristus,

Berbeda dari konseling sekuler, konseling Kristen adalah konseling yang berdasarkan pada firman Tuhan di dalam Kristus. Dalam prosesnya, konseling Kristen juga mendidik para konselor dan konseli untuk terus setia bertekun di dalam firman Tuhan dan senantiasa berfokus kepada Kristus. Pendidikan menjadi salah satu faktor penting dalam konseling Kristen karena melaluinya para konselor dan konseli menjadi semakin bertumbuh dan memahami apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup ini. Tanpa landasan pendidikan yang benar akan firman Tuhan, terutama bagi para konselor, konseling Kristen akan kehilangan arah dan esensinya. ... baca selengkapnya »

Mendampingi Orang yang Berduka

Edisi C3I: edisi - 383 Mendampingi Orang yang Berduka

Salam jumpa dalam kasih Kristus,

Sebagian hal yang dihadapi oleh para konselor Kristen adalah mendampingi konseli yang tengah menghadapi penderitaan atau perasaan berduka. Empati dan simpati tentu saja dibutuhkan sebagai salah satu pendekatan, tetapi seorang konselor yang berpijak pada prinsip-prinsip Alkitab akan membantu konseli agar dapat menjumpai Tuhan melalui kedukaan atau penderitaan yang sedang dihadapinya. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content