Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Sepuluh Unggulan Resolusi Tahun Baru bagi Para Wanita Muda Kristen

  1. Tetapkan hati untuk hanya menggunakan Alkitab saja sebagai kerangka pikir dan kehidupan, dan bukan menggunakan budaya, propaganda feminisme, atau tekanan rekan sebaya. Pandang Alkitab saja yang memberi perintah tentang peranan wanita muda. Tetapkan hati untuk dengan sungguh-sungguh mempelajari Alkitab setiap hari dengan tujuan agar Anda dibangun, diperintah, dan ditantang. Mencatat hal-hal yang Anda pelajari dari firman Tuhan akan membantu Anda lebih fokus dan agresif untuk secara aktif mencari kebenaran yang sulit diterapkan.

  2. Tetapkan hati untuk menjauhi teman-teman yang memberi pengaruh negatif kepada Anda dan lebih seringlah berkumpul dengan teman-teman yang akan membangun Anda dan mendorong Anda dalam jalan Tuhan. Tetapkan hati untuk menjauhkan diri dari pengaruh yang tidak membangun dan merusak Anda (misalnya acara TV, film, majalah, perkumpulan, kegiatan-kegiatan).

  3. Tetapkan hati untuk membangun hubungan yang lebih kuat lagi dengan anggota keluarga Anda. Kondisi hubungan dengan keluarga Anda ini harus menjadi yang paling penting bagi Anda semua, jagalah hubungan Anda dengan Tuhan. Jadikan sebagian besar waktu yang Tuhan telah berikan kepada Anda untuk bersama dengan anggota keluarga Anda dan jadikan mereka sebagai sahabat-sahabat Anda. Tetapkan hati untuk menetapkan suatu contoh yang menyemangati dan mendorong bagi saudara-saudara Anda. Tetapkan hati untuk lebih menghormati dan menghargai orang tua Anda sehingga demikian pula Anda akan dihormati dan dihargai.

  4. Tetapkan hati untuk menggali lebih dalam, lebih dekat, serta lebih menghargai hubungan dengan ayah Anda, yang akan membangun Anda berdua. Berikan hati Anda kepadanya, berbincang-bincanglah dengannya, katakan rahasia Anda kepadanya, doakan dia, tanyakan sesuatu kepadanya, dan biarkan dia tahu bahwa Anda ada di belakangnya dan ingin membangun dia menjadi pria yang lebih hebat lagi. Selidikilah hati Anda untuk melihat apakah dulu Anda melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ayah Anda dan sekarang hal itu menjadi halangan untuk menjalin hubungan dengannya. Sekarang adalah kesempatan untuk meminta pengampunan dari orang yang dulu Anda pernah berbuat salah kepadanya.

  5. Tetapkan hati untuk memperlakukan suami (atau pun calon suami) Anda dengan baik (Amsal 31:12). Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk calon suami kita, meskipun sekarang kita tidak tahu siapakah calon suami kita, adalah dengan aktif menjaga dan menyiapkan diri kita bagi mereka. Jaga diri Anda untuk tetap tulus secara fisik, emosi, dan mental. Bangunlah seluruh sifat dan keterampilan yang diperlukan oleh seorang pria muda dari istrinya.

  6. Tetapkan hati untuk memperlakukan dan memikirkan pemuda lain sebagai saudara di dalam Kristus. Berpakaian dan bertindaklah dengan sopan, yang menunjukkan perhatian sebagai calon istri mereka. Perlakukan para pemuda (termasuk yang lebih muda) dengan cara-cara yang membangun, bukan malah menjatuhkan mereka, dengan menghormati mereka, bukan malah merendahkan mereka.

  7. Tetapkan hati untuk mendandani diri Anda dengan semangat kelembutan dan ketenangan yang berkualitas yang tidak akan pernah luntur, yang berharga di hadapan Allah. Jadikan ini sebagai awal di dalam diri Anda dan terpancar keluar. Tetapkan hati untuk bertindak lebih ramah, lebih seperti seorang wanita. Jadikan "kekuatan dan martabat" sebagai pakaian Anda. Berdirilah tegak! Lebih seringlah tersenyum. Bangunlah tata cara dan suara yang halus dan tenang.

  8. Tetapkan hati untuk melengkapi diri Anda sendiri untuk menghadapi perang rohani yang terjadi. Tetapkan hati untuk melakukan disiplin rohani (misalnya berdoa, menghafal ayat, dan mempelajari Alkitab lebih dalam lagi). Tetapkan hati untuk melatih pikiran (misalnya lebih banyak lagi membaca buku-buku yang bermutu, menulis, dan mempelajari teologi).

  9. Tetapkan hati untuk menjadi misionaris di mana Anda berada. Tetapkan hati untuk melayani dan memberi semangat kepada orang-orang di gereja Anda. Tetapkan hati untuk membangun sifat dan pesan-pesan yang diperlukan untuk memuridkan wanita yang lebih muda dari generasi kita.

  10. Tetapkan hati untuk tidak menjadi orang yang mudah kompromi atau sinkretis. Ingatlah, kita berada di tengah-tengah peperangan. Segera setelah Anda berkompromi dengan suatu isu moral, Anda telah kalah dalam peperangan. Berikan kemenangan bagi Kristus dengan berperang di medan pertempuran-Nya dengan cara-Nya. (t/Ratri)

Diterjemahkan dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : VisionaryDaughters.com
Judul asli artikel : Top 10 New Years Resolutions for young Christian Women
Penulis : Anna Sofia
Alamat URL : http://visionarydaughters.com/2006/10/top-10-new-years-resolutions-for-young-christian-women
Dipublikasikan di : e-Wanita, Edisi 03/2009
Alamat URL : http://www.sabda.org/publikasi/e-wanita/003/

Komentar