Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Sang Pemenang Besar

Edisi C3I: e-Konsel 133 - Bertekun Melalui Tragedi

Bacaan: Ibrani 12:1-17

Siapa yang tidak akan terinsipirasi oleh seorang petarung yang bangkit kembali setelah mengalami kegagalan dan kelihatannya telah menyerah! Pelari yang tersandung lalu jatuh, tetapi yang kemudian bangkit perlahan dan akhirnya memimpin pertandingan, menggemparkan imajinasi kita semua.

Inspirasi yang sama akan memotivasi orang-orang Kristen yang memperoleh semangat dari teladan Tuhan dan Juru Selamatnya. Tidak ada seorang pun yang pernah dipermalukan melebihi Yesus, direndahkan, sebelum Ia bangkit kembali. Ia direndahkan, diludahi, dicambuk, dipukuli, dan dipaku di kayu salib. Ketika penderitaan-Nya telah berlalu, sebuah tombak ditikamkan ke lambung-Nya. Para prajurit memastikan kesuksesan mereka dan menyatakan bahwa Ia telah mati. Seorang tentara menjaga kubur-Nya. Bagaimana mungkin seseorang dapat direndahkan lebih daripada itu?

Akan tetapi, itu bukanlah akhir dari segalanya! Tiga hari kemudian, Yesus bangkit dari kubur dan muncul kembali di hadapan banyak pengikut-Nya. Ia adalah pemenang dari pergumulan-Nya melawan kematian, dosa, dan neraka.

Apakah Anda merasa kelelahan hari ini? Apakah Anda telah tersandung kesakitan? Lihatlah kembali pada penderitaan yang Yesus alami. Pandanglah pada kebangkitan-Nya atas kematian. Mintalah kepada Dia untuk memberikan kepada Anda kemenangan. Bayangkanlah apa yang telah Ia tawarkan kepada Anda, tak peduli seberapa dalamnya Anda telah jatuh! Tuhan kita adalah pemenang besar.--MRD

Teladan yang terbesar, Dialah Tuhan
Dengan kuasa kemenangan;
Kekuatan yang membangkitkan Kristus dari kubur
Memberi pengharapan dalam kekelaman hidup.--Branon

Yesus mati untuk menyelamatkan kita,
dan Ia hidup untuk menjaga kita.

Sumber
Halaman: 
46
Judul Artikel: 
Kemenangan dalam Kebangkitan
Penerbit: 
RBC Ministries, Jakarta 2004
Situs: 

RBC Ministries, Jakarta 2004

Komentar