Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Masalah Hidup

Masalah Hidup

artikel tentang Masalah Hidup

artikel tentang Masalah Hidup

Gaya Hidup yang Dikuasai Target

Apakah gaya hidup yang dikuasai target itu salah? Bagaimana kita mengukur target agar dapat memotivasi kita untuk lebih produktif? Bagaimana peran diri kita sendiri untuk menetapkan target secara bijaksana? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, silakan menyimak ringkasan diskusi TELAGA dengan Pdt. Dr. Paul Gunadi sebagai narasumbernya. ... baca selengkapnya »

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
TELAGA - Kaset T087B (e-Konsel Edisi 031)
Penerbit: 
--

Mengampuni Orang yang Menyakiti Kita

Edisi C3I: e-Konsel 234 - Berdamai dengan Sesama (I)

Kasih Selalu Dimulai dengan Kerendahan Hati

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah." (Roma 3:23) Mari kita terapkan ayat ini kepada diri sendiri sebelum kita mulai menunjuk jari kepada orang lain. Jika kita kehilangan pandangan tentang bagaimana pada saat-saat tertentu kita bersikap buruk, kita akan menjadi sombong dan merasa benar sendiri. Jika kita sadar akan kegagalan sendiri, maka mengasihi orang-orang yang bersikap buruk menjadi semakin mudah. ... baca selengkapnya »

Ketika Bunuh Diri Datang Mendekat

Edisi C3I: e-Konsel 401 - Menolong Mereka yang Memiliki Kecenderungan Bunuh Diri

Saya tidak akan pernah melupakan ketika pertama kalinya bunuh diri datang mendekat kepada saya. Saya bertemu dengan seorang wanita muda yang meninggalkan pekerjaan misinya di Eropa Timur. Dia dihantui oleh suatu pengalaman, yang bahkan tidak bisa dibicarakannya -- saya menduga ia terbebani oleh hubungan tidak pantas dengan seorang pemuda yang tinggal di sana. ... baca selengkapnya »

Menyikapi Bunuh Diri, Diiringi Simpati

Edisi C3I: e-Konsel 401 - Menolong Mereka yang Memiliki Kecenderungan Bunuh Diri

Akhir-akhir ini, jumlah peristiwa bunuh diri semakin meningkat. Dari yang dilakukan oleh orang yang tidak tahan terus-menerus diimpit kemelaratan, sampai pada yang dilakukan oleh orang yang kaya raya. Ingat konglomerat yang terjun bebas dari tingkat 56 sebuah hotel? Dari yang dilakukan oleh orang dewasa, sampai yang dilakukan oleh seorang yang masih belia. Ingat anak 12 tahun yang gantung diri lantaran keluarganya tidak mampu menyediakan uang Rp2.500,00? Dan, jangan lupa untuk menyebutkan semakin populernya metode terorisme dengan "bom bunuh diri"! ... baca selengkapnya »

TOLONG!

Bacaan: Mazmur 46

Nas: "Ya Allah, berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia." (Mazmur 108:12-13)

Pada zaman sekarang ini banyak diterbitkan buku-buku tentang "Kiat Praktis". Di pasaran, Anda dapat menemukan buku-buku "Kiat Praktis" tentang berbagai macam hal. Bila kita mencari buku-buku tersebut melalui toko buku daring dari internet, kita dapat menemukan 32.000 judul buku "Kiat Praktis" yang berbeda. ... baca selengkapnya »

Renungan: Cara Allah Memulihkan

Oleh: Davida

Bacaan Alkitab: Ayub 42:1-17

Nas: "Lalu Tuhan memulihkan keadaan Ayub setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya ...." (Ayub 42:10) ... baca selengkapnya »

Bagaimana Mengatasi Trauma Masa Lalu?

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Pertanyaan:

Saya memang sial, Bu. Teman-teman punya orangtua yang mengasihi anak dan memberikan apa yang mereka butuhkan, bahkan kebanyakan memikirkan masa depan anak. Ayah saya penjudi, pemabuk, dan berganti-ganti wanita piaraan. Ibu bekerja keras menghidupi kami sekeluarga, suka marah yang disertai sumpah serapah. Punggung saya pernah dilempar seterikaan, rambut adik perempuan pernah digunting, sampai sebulan lamanya ia tidak berani keluar rumah. ... baca selengkapnya »

Gangguan Stres Pascatrauma

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Salah satu penyebab seseorang sulit mengalami/menangani stres dengan baik adalah apabila ia pernah memiliki trauma/pengalaman mengerikan yang terjadi di masa lampau -- pengalaman buruk ini memengaruhinya dalam waktu yang sangat lama. Bagaimana cara mengatasi ataupun menolongnya? Bahkan, meski Anda tidak mengalami trauma atau Anda kemungkinan tidak hyper-sensitif/gangguan-stres, ringkasan diskusi dengan Pdt. Paul Gunadi berikut ini dapat berguna bagi Anda. ... baca selengkapnya »

Tujuh Tip untuk Membantu Anda Mencabut Sengat Pelaku Penindas

Edisi C3I: e-Konsel 386 - Menolong Anak Korban Bullying

Bullying (penindasan - Red.) telah menjadi terlalu umum hari ini. Kita membaca kisah-kisah remaja yang terintimidasi melalui jaringan internet dan anak-anak yang diganggu di sekolah. Kita mendengar bos yang menggertak karyawan mereka untuk mengintimidasi dan melemahkan mereka. ... baca selengkapnya »

Tanda-Tanda Kemerdekaan

Sudah menjadi kebiasaan Paulus, setelah mendiktekan suratnya, lalu mengambil pena, dan menuliskan sendiri salam pada akhir suratnya. Salamnya biasa berbunyi, "Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu!" ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content