Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Masalah Hidup

Masalah Hidup

artikel tentang Masalah Hidup

artikel tentang Masalah Hidup

Gaya Hidup yang Dikuasai Target

Apakah gaya hidup yang dikuasai target itu salah? Bagaimana kita mengukur target agar dapat memotivasi kita untuk lebih produktif? Bagaimana peran diri kita sendiri untuk menetapkan target secara bijaksana? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, silakan menyimak ringkasan diskusi TELAGA dengan Pdt. Dr. Paul Gunadi sebagai narasumbernya. ... baca selengkapnya »

Sumber
Halaman: 
--
Judul Artikel: 
TELAGA - Kaset T087B (e-Konsel Edisi 031)
Penerbit: 
--

Penjara, Tempat Untuk Bertobat dan Memulihkan

Edisi C3I: e-Konsel 190 - Melayani Para Narapidana

Kata-kata tajam Juru Selamat kita dalam Matius 25 tentang keterlibatan dengan orang-orang yang terluka,
kekurangan, atau pun terpenjara telah menjadi sejarah awal mula perhatian orang-orang Kristen terhadap para narapidana.
Meskipun merupakan tempat untuk menghukum, penjara tidak hanya harus menjalankan peranan utamanya itu saja.
Pada abad 18, misalnya, Paus Pius IX merancang suatu penjara kepausan untuk para remaja,
menempatkan mereka di sel terpisah dengan tujuan untuk refleksi rohani, bukan penghukuman. ... baca selengkapnya »

Makna dan Tujuan Hidup Orang Kristen

Ditulis oleh: Pdt. Robert R. Siahaan. M.Div.

Tujuan Hidup Manusia

Salah satu pertanyaan terbesar dalam diri manusia adalah berkaitan dengan makna dan tujuan hidupnya di dunia ini. Setiap orang pasti akan sampai pada pertanyaan "apa arti dan tujuan hidup saya di dunia ini"? ... baca selengkapnya »

Tujuh Cara untuk Menghilangkan Ketakutan Anda akan Pengabaian

Pengabaian menciptakan krisis emosional yang serius. Ditinggalkan oleh orang yang Anda kasihi sungguh menghancurkan dan melemahkan. Pengabaian meninggalkan torehan emosional pada jiwa yang menyatakan, "Kamu tidak berharga." Hal itu menghancurkan harga diri Anda. Anda tiba-tiba merasa dipotong/diputus dari hubungan penting, yang menopang kehidupan Anda. Anda akan merasa kewalahan serta kesepian, putus asa, dan cemas. Beratnya beban kekosongan emosional terasa seperti akan menghancurkan Anda. ... baca selengkapnya »

Mengampuni Orang yang Menyakiti Kita

Edisi C3I: e-Konsel 234 - Berdamai dengan Sesama (I)

Kasih Selalu Dimulai dengan Kerendahan Hati

"Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah." (Roma 3:23) Mari kita terapkan ayat ini kepada diri sendiri sebelum kita mulai menunjuk jari kepada orang lain. Jika kita kehilangan pandangan tentang bagaimana pada saat-saat tertentu kita bersikap buruk, kita akan menjadi sombong dan merasa benar sendiri. Jika kita sadar akan kegagalan sendiri, maka mengasihi orang-orang yang bersikap buruk menjadi semakin mudah. ... baca selengkapnya »

Ketika Bunuh Diri Datang Mendekat

Edisi C3I: e-Konsel 401 - Menolong Mereka yang Memiliki Kecenderungan Bunuh Diri

Saya tidak akan pernah melupakan ketika pertama kalinya bunuh diri datang mendekat kepada saya. Saya bertemu dengan seorang wanita muda yang meninggalkan pekerjaan misinya di Eropa Timur. Dia dihantui oleh suatu pengalaman, yang bahkan tidak bisa dibicarakannya -- saya menduga ia terbebani oleh hubungan tidak pantas dengan seorang pemuda yang tinggal di sana. ... baca selengkapnya »

Menyikapi Bunuh Diri, Diiringi Simpati

Edisi C3I: e-Konsel 401 - Menolong Mereka yang Memiliki Kecenderungan Bunuh Diri

Akhir-akhir ini, jumlah peristiwa bunuh diri semakin meningkat. Dari yang dilakukan oleh orang yang tidak tahan terus-menerus diimpit kemelaratan, sampai pada yang dilakukan oleh orang yang kaya raya. Ingat konglomerat yang terjun bebas dari tingkat 56 sebuah hotel? Dari yang dilakukan oleh orang dewasa, sampai yang dilakukan oleh seorang yang masih belia. Ingat anak 12 tahun yang gantung diri lantaran keluarganya tidak mampu menyediakan uang Rp2.500,00? Dan, jangan lupa untuk menyebutkan semakin populernya metode terorisme dengan "bom bunuh diri"! ... baca selengkapnya »

TOLONG!

Bacaan: Mazmur 46

Nas: "Ya Allah, berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia." (Mazmur 108:12-13)

Pada zaman sekarang ini banyak diterbitkan buku-buku tentang "Kiat Praktis". Di pasaran, Anda dapat menemukan buku-buku "Kiat Praktis" tentang berbagai macam hal. Bila kita mencari buku-buku tersebut melalui toko buku daring dari internet, kita dapat menemukan 32.000 judul buku "Kiat Praktis" yang berbeda. ... baca selengkapnya »

Renungan: Cara Allah Memulihkan

Oleh: Davida

Bacaan Alkitab: Ayub 42:1-17

Nas: "Lalu Tuhan memulihkan keadaan Ayub setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya ...." (Ayub 42:10) ... baca selengkapnya »

Bagaimana Mengatasi Trauma Masa Lalu?

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Pertanyaan:

Saya memang sial, Bu. Teman-teman punya orangtua yang mengasihi anak dan memberikan apa yang mereka butuhkan, bahkan kebanyakan memikirkan masa depan anak. Ayah saya penjudi, pemabuk, dan berganti-ganti wanita piaraan. Ibu bekerja keras menghidupi kami sekeluarga, suka marah yang disertai sumpah serapah. Punggung saya pernah dilempar seterikaan, rambut adik perempuan pernah digunting, sampai sebulan lamanya ia tidak berani keluar rumah. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content