Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 011 - Menghadapi Kesulitan Hidup

Dr. Gary Collin dalam bukunya "Konseling Kristen yang Efektif" mengatakan bahwa dalam pelayanan konseling seringkali kita menghadapi konselee dengan pertanyaan yang sulit, "Mengapa?". Mengapa saya sampai mempunyai persoalan ini? Mengapa ini tidak terjadi pada orang lain? Mengapa Tuhan membiarkan saya ...? Mengapa Allah yang penuh kasih membiarkan penderitaan dan kesusahan ...? Dengan tegas, dalam Kolom Renungan edisi ini, beliau mengatakan bahwa konselor seharusnya sudah lebih dahulu menggumuli pertanyaan tsb., sebelum ia mendengarnya sendiri dari mulut konselee-nya.

Berangkat dari pemahaman tersebut edisi e-Konsel kali ini akan mengambil tema "Menghadapi Kesulitan Hidup". Tujuannya adalah untuk menolong kita, sebagai Konselor Kristen, agar tidak menganggap remeh penderitaan dan kesulitan hidup orang lain ataupun yang dialami oleh diri sendiri. Ada bahaya jika seorang konselor menganggap remeh kesulitan hidup, apalagi jika memiliki keyakinan bahwa orang Kristen tidak mungkin dapat mengalami kesulitan dan kesusahan hidup, karena ketika kesulitan hidup itu benar-benar datang (terjadi), ia akan cenderung menyangkalinya dan menolak menerima kenyataan yang dihadapinya.

Harapan kami, melalui sajian-sajian ini, konselor dapat lebih memahami kesulitan dan kesedihan orang lain (atau diri sendiri) dan memiliki simpati untuk menolong saudara/teman/diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Selamat melayani, Staf Redaksi

Komentar