Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Gangguan Jiwa dan Skizofrenia

Edisi C3I: e-Konsel 179 - Gangguan Jiwa

Kegilaan, gila, atau apa yang sering kali disebut gangguan jiwa adalah istilah-istilah yang sering digunakan untuk menyatakan ketidakwarasan atau perilaku yang sangat aneh. Dalam pengertian tersebut berarti ketidaknormalan dalam cara berpikir dan berperilaku. Meski demikian, konon katanya, tidak semua orang yang sebenarnya mengidap gangguan jiwa itu bertingkah laku tidak normal. Mereka berperilaku layaknya orang yang jiwa dan pikirannya sehat.

Karena itu, diperlukan analisa yang baik dan pengetahuan akan gejala kegilaan yang cukup guna mengenal apakah seseorang dapat dianggap mengidap gangguan jiwa atau tidak. Nah, hal tersebut, beserta ketiga hal lainnya yang perlu diketahui seorang konselor dalam membantu orang yang mengidap gangguan jiwa, dibahas secara lengkap dalam artikel yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Selain itu, jangan lewatkan pula transkrip tanya jawab dengan seorang pakar psikologi yang membahas tuntas salah satu bentuk gangguan jiwa -- skizofrenia.

Kiranya kedua sajian tersebut dapat memperluas wawasan kita tentang dunia gangguan jiwa, dan terlebih lagi membantu kita dalam menghadapi orang-orang yang mengidap gangguan jiwa.

Staf Redaksi e-Konsel,
Dian Pradana

http://c3i.sabda.org/
http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/

Komentar