Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

s_salam

Perlakuan Terhadap Anak Adopsi

Edisi C3I: e-Konsel 321- Perlakuan Terhadap Anak Adopsi

Mengadopsi anak dari sebuah agen atau dari suatu keluarga merupakan hal yang mungkin dilakukan bagi pasangan yang tidak memiliki anak. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum dan sesudah kita memutuskan untuk mengadopsi anak. Pertimbangan tersebut mencakup perlunya mengantisipasi perilaku anak adopsi yang beranjak remaja dan bagaimana memberitahukan kebenaran identitas mereka. Anda dapat menyimak lebih lanjut tentang hal tersebut dalam edisi e-Konsel kali ini. Harapan kami, bahan yang kami hadirkan semakin memperlengkapi Anda sebagai konselor dalam melayani konseli Anda. Tuhan Yesus memberkati pelayanan kita semua!

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >
< http://c3i.sabda.org/ >

Mengadopsi Anak

Edisi C3I: e-Konsel 320 - Mengadopsi Anak

Salam sejahtera,

Adopsi sering kali menjadi solusi akhir bagi pasangan yang tidak dikaruniai anak. Sedikit banyak, pilihan ini dapat mengobati luka yang ditimbulkan oleh ketidakhadiran seorang anak dalam keluarga. Namun sayang, beberapa pasangan yang mengambil keputusan ini melupakan "kejutan-kejutan" yang mungkin akan ditimbulkan oleh seorang anak adopsi saat mereka beranjak remaja, yaitu ketika mereka mempertanyakan semua hal yang berkaitan dengan asal-usul dan jati diri mereka yang sebenarnya. Oleh sebab itu, orang tua perlu mempersiapkan ruang untuk menghadapi kemungkinan ini. Sajian kami kali ini menghadirkan artikel terkait dengan pilihan mengadopsi anak dan dampaknya serta masalah-masalah anak adopsi, jawaban atas pertanyaan mengenai bagaimana memperlakukan anak adopsi, dan ulasan buku karya Larry Richards. Selamat membaca, Tuhan Yesus memberkati. ... baca selengkapnya »

Bila Tuhan tidak Mengaruniakan Anak

Edisi C3I: e-Konsel 319 - Bila Tuhan tidak Mengaruniakan Anak

Salam kasih,

Tidak dapat dimungkiri bahwa kehadiran seorang anak sangat dinanti oleh semua pasangan. Bagi kebanyakan orang, rumah tangga seolah belum lengkap tanpa kehadiran seorang anak. Bukan perkara mudah bagi pasangan tanpa anak untuk hidup dalam anggapan-anggapan tersebut. Lalu, apakah yang harus dilakukan oleh pasangan yang tidak dikaruniai anak? Mungkinkah mereka bisa menjalani kehidupan pernikahan dengan bahagia? Belajar dari beberapa tokoh Alkitab akan sangat membantu untuk menghadapi situasi ini. Meski tanpa kehadiran seorang anak, percayalah bahwa Allah tetap memberikan sukacita dalam kehidupan pernikahan Anda. Semoga artikel dan tip yang kami sajikan dalam edisi ini, bermanfaat bagi Anda atau konseli yang Anda layani. ... baca selengkapnya »

Kehadiran Anak dalam Keluarga

Ulang Tahun e-Konsel yang ke-11

Edisi C3I: e-Konsel 317 - Ulang Tahun e-Konsel yang ke-11

Salam kasih,

Puji Tuhan! Pada bulan Oktober 2012, publikasi e-Konsel telah genap berusia 11 tahun. Selama 11 tahun ini, Tuhan telah memampukan tim redaksi sehingga publikasi e-Konsel dapat menjadi berkat bagi para pelanggannya. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena hanya oleh campur tangan dan pertolongan-Nya saja, publikasi e-Konsel dapat menyediakan bahan-bahan yang bermanfaat. Namun, kami tidak berpuas diri karena kami masih ingin terus meningkatkan kualitas publikasi e-Konsel, agar semakin berkenan kepada Tuhan. Karena itu, pada kesempatan ini, izinkan kami mengirimkan sebuah kuesioner yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publikasi e-Konsel. Untuk kesediaan Anda, kami mengucapkan terima kasih. ... baca selengkapnya »

Masalah dalam Pernikahan

Edisi C3I: e-Konsel 316 - Masalah dalam Pernikahan

Salam hangat,

Penyebab munculnya konflik dalam pernikahan cukup banyak, salah satunya adalah kurangnya komunikasi di antara pasangan suami istri. Meskipun konflik datang, namun solusi untuk mengatasinya pun selalu ada. Untuk menolong konseli Anda yang memiliki masalah dalam pernikahan mereka, ada baiknya Anda membaca artikel yang kami sajikan dalam edisi ini. Penuturan Sahabat e-Konsel yang kami bagikan dalam edisi ini, kiranya juga dapat memberikan referensi bagi Anda. Terakhir, kami masih menyediakan kolom Tanya Jawab, yang membahas tentang solusi untuk menolong pasangan yang memiliki pernikahan yang menyakitkan. Kami berharap sajian kami dalam edisi ini, bisa menjadi senjata pelengkap bagi Anda dalam melayani sesama terkait dengan masalah pernikahan. Selamat menyimak dan selamat melayani.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Pernikahan yang Dikenan Tuhan

Edisi C3I: e-Konsel 315 - Pernikahan yang Dikenan Tuhan

Salam sejahtera,

Apa yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh apa atau siapa pun, termasuk manusia. Mengapa? Karena pernikahan adalah komitmen seorang pria dan wanita di hadapan Allah dan manusia yang berlaku seumur hidup. Ikatan pernikahan sama sucinya dengan perjanjian darah antara manusia dengan Allah. Oleh karena itu, kita harus memandang pernikahan sebagaimana Allah memandangnya. Pernikahan yang kita bangun hendaknya dibangun sesuai kaidah yang Tuhan berikan sehingga pernikahan kita berkenan bagi Dia. Dalam edisi 315 ini, e-Konsel menyajikan artikel-artikel dan ulasan buku yang membahas tentang pernikahan yang dikenan Tuhan. Apakah Anda ingin membangun pernikahan yang penuh kasih dan menyukakan Tuhan? Semoga sajian kami memberi inspirasi bagi Anda.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Pernikahan yang Kuat

Edisi C3I: e-Konsel 314 - Pernikahan yang Kuat

Salam damai dalam Kristus,

Pohon yang tetap tegak pascabadai pasti memiliki akar yang kuat. Tak peduli sesering apa pun badai itu datang, ia akan tetap berdiri. Demikian juga dengan pernikahan. Jika memiliki akar yang kuat, maka pernikahan akan tetap tegak melewati semua badai persoalan. Apakah yang harus dimiliki pasangan untuk mempertahankan pernikahannya dalam situasi semacam ini? ... baca selengkapnya »

Tujuan Pernikahan Kristen

Edisi C3I: e-Konsel 313 - Tujuan Pernikahan Kristen

Salam sejahtera dalam Kristus,

Apakah Anda sudah menikah? Bagaimanakah kehidupan pernikahan Anda? Semoga di dalam Yesus Kristus, pernikahan Anda semakin manis setiap hari. Untuk bulan Oktober ini, e-Konsel mengangkat tema Pernikahan. Dalam edisi ini, kami menyajikan artikel yang membahas tentang tujuan dan hakikat pernikahan. Selain itu, ada juga ulasan situs konseling yang dapat digunakan sebagai referensi dalam mencari bahan-bahan untuk pelayanan konseling Anda. Dengan mengingat kembali tujuan dan hakikat pernikahan Kristen, biarlah setiap rumah tangga Kristen semakin dipakai Tuhan untuk menjadi alat-Nya. Amin.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Penyimpangan Seks

Edisi C3I: e-Konsel 312 - Penyimpangan Seks

Salam hangat,

Apa yang Anda ketahui tentang homoseksualitas? Bagaimana Anda memperlakukan orang-orang yang terjebak dalam gaya hidup seperti itu? Meski homoseksualitas merupakan kekejian bagi Tuhan, namun Dia mengasihi jiwa-jiwa yang memiliki kecenderungan ini. Oleh sebab itu, sangat disayangkan bila gereja tidak melayani dengan baik orang-orang yang telah bertobat dari kehidupan homoseksual mereka. Sebagai seorang konselor Kristen, mari kita bersikap bijaksana dalam menolong mereka yang bergumul untuk terbebas dari belenggu homoseksualitas. Dalam edisi ini, e-Konsel menghadirkan artikel dan hasil diskusi yang mengupas tentang homoseksualitas dari sudut pandang Kristen. Selamat menyimak sajian kami, semoga bermanfaat bagi Anda.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar


Syndicate content