Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Pengantar Redaksi

Edisi C3I: e-Konsel 171 - Optimis

Salam dalam kasih Kristus,

Di tengah-tengah krisis global yang sedang melanda dunia saat ini, banyak orang yang ragu-ragu atau malah memandang suram masa yang akan datang. Tidak menentunya kondisi ekonomi, harga-harga kebutuhan hidup yang merangkak naik, tingginya biaya pendidikan, dan sulitnya mendapatkan pekerjaan, sering kali mematahkan semangat kita untuk memandang masa depan dengan penuh pengharapan. Wajar bila kita memiliki pandangan yang demikian karena kerap kali melihat kondisi ini dari sisi negatif atau dari sisi kesulitan yang muncul.

Lain halnya bila kita melihat kesulitan ini dari sudut pandang yang berbeda, yaitu bagaimana kita dapat menghadapi kesulitan-kesulitan yang muncul ini dan mengubah sikap pesimis kita menjadi optimis, sehingga kita dapat melihat pula bahwa segala kesulitan ini bisa dilalui dan membawa kebaikan bagi kita. Bukankah Kristus sendiri mengajarkan agar kita meletakkan seluruh harapan kita pada-Nya.

Dalam sajian edisi ini, redaksi mengajak Pembaca untuk melihat pentingnya sikap optimis dalam menghadapi segala permasalahan dan kesulitan dalam hidup ini. Selamat membaca, kiranya memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Konsel,
Christiana Ratri Yuliani

Komentar