Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Stop Press

Edisi C3I: e-Konsel 081 - Melayani Penderita Penyakit Terminal

-*- SEMINAR KONSELING DARI LK3 -*-

Untuk melengkapi dan mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai pelayanan kepada penyakit terminal, pembaca dapat mengikuti seminar yang digelar oleh LK3 pada:

1. Hari, tanggal : Sabtu, 19 Pebruari 2005 Pukul : 10.00 - 12.30 WIB Tempat : Parenting & Counseling Education Center, Gajah Mada Plaza, Lantai 7 Materi : Konseling Bagi Penyakit Terminal dan Permanen (HIV/AIDS, Kanker, Jantung, Adiksi, dll.) Pembicara : 1. Pdt. Emmy Sahertian (seorang Pendeta sekaligus konselor senior di Rumah Sakit Cikini yang berpengalaman mendampingi pasien terminal. 2. Dr. Hartati Kurniadi Sp.Kj. (seorang dokter psikiatri dari Rumah Sakit Siloam Gleneagles yang sarat pengalaman mendampingi kasus gangguan jiwa, terutama masalah anak kecanduan narkoba.) Deskripsi Singkat: Sesi ini menjelaskan secara medis hal-hal yang terjadi dalam penyakit terminal dan permanen, serta dampak-dampak psikologis yang ditimbulkannya bagi penderita. Peserta juga diperlengkapi dengan pola pendampingan pastoral dan konseling bagi penderita penyakit terminal dan permanen.

LK3 akan melanjutkan rangkaian seminar berikutnya dengan mengusung topik KONSELING BAGI MASALAH RENDAH DIRI (INFERIOR ATAU LOW SELF ESTEEM). Seminar diselenggarakan pada:

2. Hari, tanggal : Sabtu, 26 Pebruari 2005 Pukul : 10.00 - 12.30 WIB Tempat : Parenting & Counseling Education Center, Gajah Mada Plaza, Lantai 7 Pembicara : Lani Siahaan M.K. (seorang konselor sekaligus dosen Psikologi dan Konseling di STRII Jakarta) Deskripsi Singkat: Sesi ini membahas tentang masalah rendah diri yang sering dihadapi orang-orang tanpa mengenal usia, status sosial, strata pendidikan, jenis kelamin, dan lain-lain. Disadari atau tidak, masalah rendah diri yang tidak segera diatasi, dapat memberikan dampak-dampak yang tidak terduga, seperti: bunuh diri, depresi, arogansi, sulit mendapatkan pekerjaan, sulit bersosialisasi, anarkis, dan lain-lain. Meskipun demikian, bukan berarti masalah rendah diri tidak dapat diatasi. Keluarga, teman-teman dekat, konselor, atau guru sekolah, hamba Tuhan, dapat menolong orang- orang di sekitarnya yang mengalami gangguan rendah diri. Sesi ini membahas bagaimana mendeteksi gejala-gejala rendah diri secara praktis, namun tepat sasaran dapat menolong orang-orang yang mengalaminya.

Informasi selengkapnya mengenai kedua seminar tersebut masih tetap dapat Anda peroleh di: KANTOR LK3 Taman Permata Sektor 5 Blok A 7 No. 38 Lippo Karawaci Tlp/Faks: 021-55650281; 021-70281762; 021-55654851 (dengan Sdr. Nita, Wita, Rumini atau Samurai) Jam kantor: Selasa - Sabtu, pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Komentar