Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 13 mei 2014, Volume 2014, No. 360

Problem Ibu Rumah Tangga
Jelajah Buku

Halo, Ibu Lelah yang Malang

Edisi C3I: e-Konsel 360 - Problem Ibu Rumah Tangga

Acap kali, anak-anak memiliki lebih banyak huruf di belakang nama mereka daripada profesor perguruan tinggi: ADHD, OCD, ODD, ASD, GAD, dan PITA. Apabila Anda belum familier dengan istilah terakhir, itu merupakan informasi dari penata rambut saya dan singkatan dari Pain In The Appendix (PITA). (Ia mungkin telah menggunakan bagian tubuh yang berbeda untuk huruf A!) Orang-orang lain menyebut anak-anak seperti itu sebagai anak-anak yang keras kepala, berkemauan keras, sulit, berkebutuhan khusus, atau sekadar nakal. Anak-anak ini menentang semua aturan dan nasihat dalam buku-buku pengasuhan. Apabila Anda orang tua dari salah satu anak-anak istimewa ini, Anda pasti memahaminya. Dan, saya yakin, beberapa sanak keluarga yang memiliki niat baik, telah lebih dari sekali memberi tahu Anda bahwa jika mereka mengajak anak Anda pulang ke rumah mereka selama seminggu, mereka dapat "meluruskan" anak Anda bagi Anda. Bahkan, saya menulis postingan blog yang berjudul "The Well Meaning but Not at All Helpful Things" (Hal-hal yang memiliki maksud baik, tetapi sama sekali tidak menolong/berguna) secara penuh untuk ibu yang lelah seperti Anda. ... baca selengkapnya »

Problem Ibu Rumah Tangga

Edisi C3I: edisi 360 - Problem Ibu Rumah Tangga

Salam damai,

Sebagai seorang konselor, orang yang kita layani tentu berasal dari beragam latar belakang. Di antara mereka mungkin ada yang masih mahasiswa, ada yang berprofesi sebagai pekerja kantor, dan ada juga ibu rumah tangga. Problem yang mereka hadapi pun berbeda satu dengan yang lain. Untuk ibu rumah tangga sendiri, problem yang dihadapi juga banyak dan bervariasi, misalnya kelelahan mereka dalam mendidik anak dan kejenuhan yang dihadapi saat berada di rumah. Bagaimana kita menolong ibu rumah tangga dalam mengatasi persoalan yang dihadapinya? Sajian yang kami hadirkan dalam edisi ini kiranya berguna bagi pelayanan Anda. Selamat membaca dan selamat melayani. ... baca selengkapnya »

Kejenuhan Ibu Rumah Tangga

Edisi C3I: edisi 360 - Problem Ibu Rumah Tangga

Status seseorang setelah menikah secara otomatis berubah, pria lajang kini menjadi suami, wanita lajang kini menjadi seorang istri, dengan tuntutan dan tanggung jawab masing-masing. Beban seorang istri bertambah dengan hadirnya seorang anak. Istri yang secara purna waktu mengurus rumah tangga di rumah, sering kali mengalami kejenuhan dalam melakukan tanggung jawab tersebut. Karena itu, sekarang kita akan belajar menilai para ibu dengan lebih objektif dan memberikan masukan-masukan untuk menolong mereka mengatasi kejenuhan yang harus mereka hadapi. Penyebab kejenuhan mengurus rumah tangga antara lain: ... baca selengkapnya »

Bergabunglah dalam Kelas Pernikahan Kristen (PKS) 2014

Edisi C3I: edisi 360 - Problem Ibu Rumah Tangga

Pernikahan pada zaman ini sangat rentan terhadap pengaruh pandangan-pandangan postmodern, yang dapat menjauhkan kita dari tujuan awal Allah membentuk sebuah lembaga pernikahan. ... baca selengkapnya »

Komentar