Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 9 Agustus 2016, Volume 2016, No. 387

Kemerdekaan dari Trauma
Jelajah Buku

Komunitas untuk Para Pemimpin. Bergabunglah!

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau berbagi, baik dalam hal wawasan, visi, keterampilan, pekerjaan, pendapat, dll.. Untuk itu, Yayasan Lembaga SABDA menghadirkan komunitas e-Leadership supaya para pemimpin Kristen dan awam bisa saling bertemu dan berbagi nilai-nilai penting seputar kepemimpinan Kristen. ... baca selengkapnya »

Bagaimana Mengatasi Trauma Masa Lalu?

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Pertanyaan:

Saya memang sial, Bu. Teman-teman punya orangtua yang mengasihi anak dan memberikan apa yang mereka butuhkan, bahkan kebanyakan memikirkan masa depan anak. Ayah saya penjudi, pemabuk, dan berganti-ganti wanita piaraan. Ibu bekerja keras menghidupi kami sekeluarga, suka marah yang disertai sumpah serapah. Punggung saya pernah dilempar seterikaan, rambut adik perempuan pernah digunting, sampai sebulan lamanya ia tidak berani keluar rumah. ... baca selengkapnya »

Gangguan Stres Pascatrauma

Edisi C3I: e-Konsel 387 - Kemerdekaan dari Trauma

Salah satu penyebab seseorang sulit mengalami/menangani stres dengan baik adalah apabila ia pernah memiliki trauma/pengalaman mengerikan yang terjadi di masa lampau -- pengalaman buruk ini memengaruhinya dalam waktu yang sangat lama. Bagaimana cara mengatasi ataupun menolongnya? Bahkan, meski Anda tidak mengalami trauma atau Anda kemungkinan tidak hyper-sensitif/gangguan-stres, ringkasan diskusi dengan Pdt. Paul Gunadi berikut ini dapat berguna bagi Anda. ... baca selengkapnya »

Kemerdekaan dari Trauma

Komentar