Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Tips: Katakan "Saya Menyayangimu" pada Orang yang Sudah Lama Tidak Mendengarnya

Edisi C3I: e-Konsel 030 - Natal - Cinta Kasih

"Berita gembira yang besar, berita bahagia yang besar, Berita tentang kelahiran Raja kita yang benar."
(On Christmas Night)

Hari-hari menjelang Natal adalah saat ketika banyak dari kita berhenti sejenak untuk mengingat orang-orang yang kita sayangi dengan hadiah, kartu, telepon, atau saat-saat tenang untuk mengenang masa indah bersama. Natal juga merupakan waktu kita mengingat akan kasih Allah pada kita, sehingga Ia mengirim Anak Tunggal-Nya supaya kita mempunyai hubungan baru yang lebih dalam dengan-Nya. Pesan Natal adalah kasih Allah yang dicurahkan bagi manusia.

"SAYA MENYAYANGIMU" -- I Love You!

Kadang-kadang ketika kita menunjukkan kasih sayang, kita lupa mengatakannya. Cari waktu pada masa Advent ini untuk mengatakan pada seseorang bahwa Anda menyayanginya dengan kata-kata. Katakan "Saya menyayangimu" pada seseorang yang sudah cukup lama tidak mendengarnya.

  • Para orangtua yang tidak menerima kabar dari anaknya yang minggat -- tetapi juga pada orangtua yang bertemu anaknya setiap hari. Jangan menganggap orang lain tahu kasih sayang Anda kalau Anda sudah lama tidak mengatakannya.
  • Pada paman, bibi, kakek, atau nenek yang sudah cukup lama tidak dihubungi. Apakah ada kerabat yang sudah lama tidak Anda temui atau hubungi? Sisihkan waktu untuk mengunjunginya pada masa Natal ini.
  • Pada anak, cucu, keponakan, anak baptis, atau anak tetangga. Anak- anak tidak pernah merasa bosan mendengar kata-kata, "Saya sayang padamu" atau "Saya benar-benar suka padamu."
  • Pada suami atau istri. Ciptakan kenangan Natal istimewa untuk Anda berdua.

"SAYA MENGHARGAIMU" -- I Appreciate You!

Kasih mungkin merupakan emosi yang terlalu kuat untuk banyak hubungan persahabatan Anda. Namun Natal tetap menjadi saat yang tepat untuk mengatakan "Saya menghargaimu" atau "Saya menghormatimu" atau "Saya senang Anda menjadi bagian dari hidup saya."

Katakan pada rekan kerja, atasan atau bawahan, pendeta, guru Sekolah Minggu, tukang pos, supir Anda, tetangga sebelah rumah, pegawai yang sering memberikan perhatian khusus, dll.

Kasih adalah "kabar baik, kabar kesukaan" yang kita nyanyikan. Untuk menjadi kabar, kasih perlu dikatakan. Jadikan Advent sebagai saat untuk menyebarkan kabar ini!

Sumber
Halaman: 
67 - 69
Judul Artikel: 
52 Cara Sederhana Membuat Natal Menjadi Istimewa
Penerbit: 
Interaksara, Batam Centre, 1999

Komentar