Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Tips

Tips

Tips

Tips

Cara Membantu Mengembangkan Keterampilan Sosial dan Komunikasi

Edisi C3I: e-Konsel 394 - Mengembangkan Keterampilan Sosial

Ada begitu banyak hal yang bisa dicantumkan dalam daftar keterampilan penting yang perlu kita kembangkan untuk membangun atau membuat sebuah hubungan. Saya telah melakukan konseling lebih dari 10 tahun, dan semua kata bijaksana yang seharusnya saya ucapkan sejak hari itu tidak terlalu berarti dibandingkan dengan keuntungan yang dihasilkan dari satu keterampilan ini dalam konseling dan dalam hubungan-hubungan pribadi saya. Keterampilan sosial apa yang paling penting? Ini dia: seni mendengarkan. ... baca selengkapnya »

Tips dan Doa untuk Mengatasi Rasa Kesepian di Masa Natal

Natal dan Tahun Baru adalah suatu masa ketika rasa kesepian, depresi dan kesedihan dapat tertancap kuat dalam kehidupan orang-orang Kristen

Sendirian di hari Natal

Sendirian di saat Natal serta perasaan sedih dapat menguasai kehidupan dari orang-orang Kristen.

Kita tahu dari firman Allah bahwa kita tidak harus merasa seperti ini. Akan tetapi, kita adalah manusia dan hal itu dapat dan akan terjadi jika kita tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk menjaga hati dan pikiran kita. ... baca selengkapnya »

Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Dengarkan audio artikel: ... baca selengkapnya »

Sepuluh Alasan untuk Mendengarkan Pertanyaan Sebelum Anda Menjawab

Renungan Amsal 18:13

"Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya."

1) Adalah sombong untuk menjawab sebelum Anda mendengar. Kerendahan hati tidak menganggap bahwa ia tahu persis apa yang ditanyakan seseorang sampai si penanya selesai mengajukan pertanyaan. Berapa kali saya melompat ke kesimpulan yang salah dengan mulai merumuskan jawaban saya sebelum saya mendengar seluruh pertanyaannya! Sering kali kata terakhir dalam pertanyaan itulah yang mengubah semuanya dan membuat Anda menyadari bahwa mereka tidak menanyakan seperti yang Anda kira. ... baca selengkapnya »

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

Edisi C3I: e-Konsel 388 - Pendekatan terhadap Konseli

Mendengarkan dengan berkualitas akan membawa hasil yang baik. Namun, dibutuhkan kesadaran akan betapa perlunya orang didengarkan yang ditambah dengan waktu dan latihan.

Ketika kelelahan emosional yang berat memaksa saya pulang dari ladang misi, saya tahu saya membutuhkan bantuan. Takut, tetapi sangat membutuhkan jawaban, saya pun memutuskan untuk pergi ke kantor seorang konselor Kristen. ... baca selengkapnya »

Tujuh Tip untuk Membantu Anda Mencabut Sengat Pelaku Penindas

Edisi C3I: e-Konsel 386 - Menolong Anak Korban Bullying

Bullying (penindasan - Red.) telah menjadi terlalu umum hari ini. Kita membaca kisah-kisah remaja yang terintimidasi melalui jaringan internet dan anak-anak yang diganggu di sekolah. Kita mendengar bos yang menggertak karyawan mereka untuk mengintimidasi dan melemahkan mereka. ... baca selengkapnya »

Menghadapi Kematian Pasangan

Kematian bukanlah topik yang populer dalam percakapan biasa. Namun, meskipun hal itu tidak sering dibahas, adalah tepat untuk mengatakan bahwa banyak dari kita memiliki pandangan yang sama tentang topik tersebut.

Sebagai contoh - kebanyakan orang dewasa setidaknya akan mengakui bahwa waktunya akan tiba ketika orang tua mereka akan meninggal (jika pada saat itu mereka belum meninggal). Hampir setiap orang tua mengaku bahwa tidak ada seorang pun yang harus mengubur anak mereka sendiri. . . meskipun, cukup menyedihkan, ada banyak yang melakukannya.

Namun, menghadapi kematian dari pasangan mungkin saja membuat kebanyakan orang dewasa lebih sering terkejut daripada tidak. ... baca selengkapnya »

7 Hal untuk Diajarkan dalam Konseling Pranikah

Seperti kebanyakan pendeta, saya telah menahbiskan cukup banyak pernikahan. Sebagian hal dalam pelayanan tersebut adalah membantu pasangan untuk memasuki hubungan yang paling penting... pernikahan. Ini adalah tugas dan tanggung jawab yang menakutkan. Namun, bagaimana pun juga dalam waktu sebelum pernikahan, seorang pendeta memiliki akses untuk berbicara dalam kehidupan pasangan dengan cara yang unik dibandingkan waktu lain dalam kehidupan mereka. ... baca selengkapnya »

Menemukan Kedamaian Natal Ini

Edisi C3I: e-Konsel 379 - Membagikan Natal

TIP

Menemukan Kedamaian Natal Ini

Kemarahan

Edisi C3I: e-Konsel 374 - Sumber Kemarahan

Tujuan kita bukan "bebas dari kemarahan". Sebaliknya, hal ini untuk mengajarkan kepada konseli bagaimana mengontrol responsnya terhadap kemarahan yang ada: baik terhadap stimulasi emosional maupun biologis, yang disebabkan oleh kemarahan. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content