Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Editorial

Edisi C3I: e-Konsel 187 - Anak Adopsi

Salam dalam kasih Kristus,

Setiap pasangan suami istri pasti ingin rumah tangganya dilengkapi dengan lahirnya keturunan. Anak bukan hanya merupakan generasi penerus. Anak merupakan berkat karunia Tuhan bagi setiap pasangan suami istri. Namun, Tuhan terkadang memiliki rencana indah yang kadang tidak kita mengerti. Tidak semua pasangan mudah memiliki anak. Bahkan beberapa pasangan, karena alasan tertentu, tidak bisa memiliki keturunan.

Karena keadaan itu, mereka pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak. Mengadopsi anak berarti mengangkat seorang anak yang bukan darah dagingnya sendiri untuk diasuh dan dibesarkan layaknya anak sendiri. Tentu saja ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon orang tua yang ingin melakukan tindakan ini. Pada satu sisi, pilihan ini tentu membahagiakan calon orang tua karena setidaknya kebahagiaan rumah tangga mereka akan lengkap dengan hadirnya anak. Pada sisi lain, orang tua punya tantangan yang lebih besar ketika membesarkan anak adopsi.

Melalui edisi Anak Adopsi kali ini, redaksi mengajak Pembaca untuk melihat tantangan-tantangan yang dihadapi orang tua saat mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Kiranya sajian artikel-artikel berikut ini bisa menambah wawasan Pembaca.

Selamat menyimak! Pimpinan Redaksi e-Konsel,Christiana Ratri Yuliani

http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/

http://c3i.sabda.org/

Komentar