Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Ingatlah Mereka yang Harus Melayani Pada Masa Natal

Meskipun hanya sebagai bayi kita melihat-Nya, Ia akan mengisi takhta Bapa-Nya. Kumpulkan semua bangsa ke hadapan-Nya. Semua lutut harus berlutut dan tunduk kepada-Nya.

(Angels, from the Realm of Glory)

Bayi yang lahir di Betlehem itu datang untuk melayani, "untuk mengumpulkan semua bangsa di sekeliling-Nya," dan karena Ia hidup dalam kehidupan pelayanan dan pengorbananlah maka kita menyembah-Nya sekarang.

Empat P

Epifania adalah masa untuk mengingat dengan cara istimewa mereka yang melayani kita semua, dan terutama mereka yang melayani tanpa liburan pada masa Natal, bahkan pada malam Natal dan hari Natal. Saya menyebut mereka "Empat P".

  1. Pelayan Rohani -- yang memimpin kebaktian dan siap selama 24 jam sehari untuk jemaatnya yang sakit, menjelang ajal, berduka atau membutuhkan pertolongan. Pikirkan mereka yang membantu para tunawisma, orang teraniaya, sakit mental, atau orang-orang miskin sebagai "pelayan rohani".

  2. Prajurit Militer -- yang membela negara kita dan prinsip-prinsipnya, di dalam dan di luar negeri bahkan dengan mengorbankan nyawa mereka sendiri.

  3. Petugas Medis dan Paramedis -- yang berjalan di lorong rumah sakit, menangani kecelakaan, dan memberi pelayanan yang menyelamatkan nyawa dalam keadaan darurat.

  4. Polisi dan Pemadam Kebakaran -- yang menjaga ketertiban, harta benda kita, memadamkan kebakaran, dan menjaga keamanan supaya kita bisa menikmati hari raya dengan sepenuhnya.

Orang-Orang yang Tidak Terlihat

Masing-masing dari kita dikelilingi oleh sejumlah orang yang tidak terlihat yang bertugas menjaga cara hidup dan kualitas kehidupan yang kita anggap normal. Epifania adalah saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih pada mereka dengan cara istimewa. Berikut ini adalah beberapa ide untuk Anda lakukan.

  1. Pada beberapa negara, mendatangi kantor pemadam kebakaran atau stasiun polisi dengan sekaleng kue atau sekotak permen bisa menjadi kejutan yang menyenangkan.

  2. Tulislah surat pada editor surat kabar untuk mengucapkan terima kasih pada "Empat P" dalam masyarakat Anda untuk pelayanan mereka selama masa hari raya.

  3. Kirimkan kartu Natal ke kantor polisi Anda, pada kantor polisi daerah atau polisi lalu lintas di dekat Anda, dan pada pemadam kebakaran yang melayani di daerah Anda.

  4. Kalau Anda seorang mahasiswa, tuliskan ucapan terima kasih pada departemen keamanan kampus Anda.

  5. Berikan sumbangan khusus pada rumah sakit setempat (atau yayasan yang membantu pasien tidak mampu).

  6. Kirimkan bunga atau tanaman pada perawat yang merawat Anda ketika Anda dioperasi musim semi yang lalu. Biarkan mereka tahu Anda masih berterima kasih atas perhatian mereka dan menghargai kenyataan mereka selalu bersedia melayani.

  7. Kirimkan kartu, kue, atau rekaman pada prajurit. Anda bisa mengirim paket pada "prajurit mana saja" kalau Anda tidak mengenal siapa pun secara pribadi. Ia akan menghargai perhatian Anda.

Saat Anda mengirim kartu atau memberi hadiah, sisipkan juga ucapan penghargaan, "Terima kasih untuk pelayanan Anda. Semoga Tahun Baru Anda benar-benar istimewa."

Diambil dari:

Sumber
Halaman: 
158 -- 161
Judul Buku: 
52 Cara Sederhana Membuat Natal Menjadi Istimewa
Pengarang: 
Jan Dargatz
Penerbit: 
Interaksara
Kota: 
Batam

Komentar