Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Pelayanan/Gereja

Pelayanan/Gereja

artikel tentang pelayanan / Gereja

artikel tentang pelayanan / Gereja

Manfaat Karunia Rohani

Menggunakan karunia rohani akan memberi manfaat bagi Anda secara pribadi, bagi gereja, dan bagi kerajaan Allah. Mari kita perhatikan beberapa di antaranya. ... baca selengkapnya »

Pembimbingan adalah Pekerjaan Roh Kudus

Edisi C3I: e-Konsel 016 - Peranan Roh Kudus dalam Konseling

Pembimbingan yang efektif tidak dapat dilakukan tanpa pimpinan-Nya. Dia disebut paraclete (pendamping) yang menggantikan Kristus bagi murid-murid-Nya. Pembimbing-pembimbing yang belum selamat tidak mengenal Roh Kudus. Mereka mengabaikan kegiatan bimbingan-Nya sehingga gagal memperoleh pimpinan dan kuasa yang mereka butuhkan. ... baca selengkapnya »

Penjara, Tempat untuk Bertobat dan Memulihkan

Edisi C3I: e-Konsel 190 - Melayani Para Narapidana

Kata-kata tajam Juru Selamat kita dalam Matius 25 tentang keterlibatan dengan orang-orang yang terluka,
kekurangan, atau pun terpenjara telah menjadi sejarah awal mula perhatian orang-orang Kristen terhadap para narapidana.
Meskipun merupakan tempat untuk menghukum, penjara tidak hanya harus menjalankan peranan utamanya itu saja.
Pada abad 18, misalnya, Paus Pius IX merancang suatu penjara kepausan untuk para remaja,
menempatkan mereka di sel terpisah dengan tujuan untuk refleksi rohani, bukan penghukuman. ... baca selengkapnya »

Hati bagi Allah dan Belas Kasihan bagi Sesama

Edisi C3I: e-Konsel 416 - Merayakan Natal dalam Kebersamaan

Baca: Matius 1:18-25

Yusuf adalah salah seorang tokoh Alkitab yang mempunyai karakter mengagumkan. Mengikuti tradisi orang Yahudi, ia telah bertunangan yang akan mengikatnya menuju pernikahan. Banyak ahli Alkitab mengasumsikan bahwa Yusuf adalah seorang yang sudah cukup umur. ... baca selengkapnya »

Ibadah Keluarga yang Menyenangkan

Edisi C3I: Edisi C3I: e-Konsel 417 - Tahun Baru: Keluarga yang Beribadah

Mendengar kata "ibadah", kebanyakan orang menghubungkannya dengan ritual formal yang kaku, membosankan, dan tidak menarik. Karena itu, banyak keluarga, yang sekalipun menyebut dirinya keluarga Kristen, jarang atau bahkan tidak pernah melakukan persekutuan dalam keluarganya sendiri. Padahal, ibadah keluarga dapat menjadi saat-saat yang menyenangkan dan paling dinantikan oleh anak-anak kita. ... baca selengkapnya »

Penolakan dan Pengabaian

Edisi C3I: e-Konsel 412 - Ketika Ditolak dan Diabaikan

Arti asli dari kata penolakan adalah melempar kembali/menampik. Penolakan terjadi ketika seseorang atau sekelompok orang mengecualikan individu dan menolak untuk mengakui atau menerimanya. Pengabaian adalah istilah yang serupa, yang berarti meninggalkan seseorang, pergi dan tidak pernah kembali.

Fakta tentang Penolakan dan Pengabaian ... baca selengkapnya »

Ketika Tuhan Mengisi Kekosongan Anda

Edisi C3I: e-Konsel 411 - Menjadi Kosong untuk Diisi

Hidup itu penuh dengan kekecewaan. Entah itu hati yang patah, impian yang gagal, atau sekadar sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, kita semua pernah mengalami kekecewaan sejati dalam hidup. Ketika orang kecewa, mereka biasanya mencoba menutupinya; mereka mencari pengganti atau pengalih perhatian dari rasa sakitnya. Jika Anda hidup dengan kekecewaan hari ini, saya ingin mendorong Anda dengan ini: ketika Anda mencapai titik kekosongan, ketika kekecewaan menjadi terlalu dalam, Anda berada di posisi yang sempurna untuk menerima sebuah keajaiban. Mengapa? ... baca selengkapnya »

Melayani Tuhan di Samping Suami Anda

Edisi C3I: e-Konsel 351 - Istri dan Pelayanan

Entah membagikan buletin gereja setiap hari Minggu atau bergabung dalam pelayanan internasional yang sangat besar, semua orang Kristen memang dipanggil untuk melayani Allah dan gereja-Nya sesuai dengan kapasitas masing-masing. Akan tetapi, kehidupan pernikahan memunculkan pertimbangan dan kesulitan lebih banyak ketika harus membedakan bagaimana dan di mana kita melayani. Dalam sebuah kutipan dari bukunya, "A Wife After God's Own Heart", Elizabeth George memberikan nasihat kepada para istri untuk melayani Allah bersama pasangan. ... baca selengkapnya »

Peran Wanita dalam Pelayanan

Edisi C3I: edisi 351 - Istri dan Pelayanan

Semua murid Tuhan Yesus adalah pria, tetapi sebenarnya, banyak pelayanan yang Ia lakukan bersama murid-murid-Nya ditopang oleh pelayanan para wanita. ... baca selengkapnya »

Peran Roh Kudus dan Firman dalam Konseling

Berikut ini kesaksian dari pengalaman Pendeta Julianto Simanjuntak selama menangani proses konseling. Beliau adalah seorang konselor, motivator keluarga, dosen, pendiri Layanan Konseling Krisis dan Karier (LK3), serta Direktur Institute Konseling LK3 Jakarta. Kesaksian ini Redaksi ambil dari salah satu bagian dalam bukunya yang berjudul Self Healing dan Self Counseling: Seni Pemulihan Diri. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content