Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Pelayanan/Gereja

Pelayanan/Gereja

artikel tentang pelayanan / Gereja

artikel tentang pelayanan / Gereja

Hati bagi Allah dan Belas Kasihan bagi Sesama

Edisi C3I: e-Konsel 416 - Merayakan Natal dalam Kebersamaan

Baca: Matius 1:18-25

Yusuf adalah salah seorang tokoh Alkitab yang mempunyai karakter mengagumkan. Mengikuti tradisi orang Yahudi, ia telah bertunangan yang akan mengikatnya menuju pernikahan. Banyak ahli Alkitab mengasumsikan bahwa Yusuf adalah seorang yang sudah cukup umur. ... baca selengkapnya »

Ibadah Keluarga yang Menyenangkan

Edisi C3I: Edisi C3I: e-Konsel 417 - Tahun Baru: Keluarga yang Beribadah

Mendengar kata "ibadah", kebanyakan orang menghubungkannya dengan ritual formal yang kaku, membosankan, dan tidak menarik. Karena itu, banyak keluarga, yang sekalipun menyebut dirinya keluarga Kristen, jarang atau bahkan tidak pernah melakukan persekutuan dalam keluarganya sendiri. Padahal, ibadah keluarga dapat menjadi saat-saat yang menyenangkan dan paling dinantikan oleh anak-anak kita. ... baca selengkapnya »

Penolakan dan Pengabaian

Edisi C3I: e-Konsel 412 - Ketika Ditolak dan Diabaikan

Arti asli dari kata penolakan adalah melempar kembali/menampik. Penolakan terjadi ketika seseorang atau sekelompok orang mengecualikan individu dan menolak untuk mengakui atau menerimanya. Pengabaian adalah istilah yang serupa, yang berarti meninggalkan seseorang, pergi dan tidak pernah kembali.

Fakta tentang Penolakan dan Pengabaian ... baca selengkapnya »

Ketika Tuhan Mengisi Kekosongan Anda

Edisi C3I: e-Konsel 411 - Menjadi Kosong untuk Diisi

Hidup itu penuh dengan kekecewaan. Entah itu hati yang patah, impian yang gagal, atau sekadar sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, kita semua pernah mengalami kekecewaan sejati dalam hidup. Ketika orang kecewa, mereka biasanya mencoba menutupinya; mereka mencari pengganti atau pengalih perhatian dari rasa sakitnya. Jika Anda hidup dengan kekecewaan hari ini, saya ingin mendorong Anda dengan ini: ketika Anda mencapai titik kekosongan, ketika kekecewaan menjadi terlalu dalam, Anda berada di posisi yang sempurna untuk menerima sebuah keajaiban. Mengapa? ... baca selengkapnya »

Manfaat Karunia Rohani

Menggunakan karunia rohani akan memberi manfaat bagi Anda secara pribadi, bagi gereja, dan bagi kerajaan Allah. Mari kita perhatikan beberapa di antaranya.

Manfaat secara Pribadi

Dengan mengenali dan memakai karunia-karunia rohani Anda, Anda akan mengetahui tanggung jawab rohani Anda. Apakah Anda rindu melakukan kehendak Allah dalam hidup Anda? Jika demikian, Anda tentu akan melakukan pemeriksaan yang teliti untuk mengenali karunia-karunia rohani Anda. ... baca selengkapnya »

Melayani Tuhan di Samping Suami Anda

Edisi C3I: e-Konsel 351 - Istri dan Pelayanan

Entah membagikan buletin gereja setiap hari Minggu atau bergabung dalam pelayanan internasional yang sangat besar, semua orang Kristen memang dipanggil untuk melayani Allah dan gereja-Nya sesuai dengan kapasitas masing-masing. Akan tetapi, kehidupan pernikahan memunculkan pertimbangan dan kesulitan lebih banyak ketika harus membedakan bagaimana dan di mana kita melayani. Dalam sebuah kutipan dari bukunya, "A Wife After God's Own Heart", Elizabeth George memberikan nasihat kepada para istri untuk melayani Allah bersama pasangan. ... baca selengkapnya »

Peran Wanita dalam Pelayanan

Edisi C3I: edisi 351 - Istri dan Pelayanan

Semua murid Tuhan Yesus adalah pria, tetapi sebenarnya, banyak pelayanan yang Ia lakukan bersama murid-murid-Nya ditopang oleh pelayanan para wanita. ... baca selengkapnya »

Sepuluh Prinsip Kristen dalam Memberi

"Kiranya Roh Kudus membuka hatimu dengan kemurahan hati oleh karena Injil, untuk kemuliaan Tuhan kita, Yesus Kristus, dan untuk menyenangkan Bapa surgawi kita yang penuh kasih."

Sering kali, orang bertanya-tanya atau merasa ingin tahu "apakah prinsip dasar bagi orang Kristen dalam memberi?" Sementara kita mencari jawaban Tuhan atas pertanyaan ini dan sembari merenungkan mengenai pemberian kita kepada gereja Tuhan sebagai tanggapan atas pengajaran yang jelas dari firman-Nya, alangkah bijak dan pentingnya kita meninjau kembali prinsip-prinsip dalam memberi. Pertama-tama, mari kita membaca firman Tuhan, tanpa tafsiran apa pun.

Matius 6:1-4 (MILT) ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Ten Principles of Christian Giving
Tahun Edisi: 
5 Desember 2011 (akses)

Gembala dan Konseling Pastoral

Edisi C3I: e-konsel 268 - Lawatan Pastoral

Judul buku : Gembala dan Konseling Pastoral
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : E.P. Gintings
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 2002
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 121 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Pada zaman modern seperti saat ini, semakin banyak orang di kota-kota atau sentra-sentra ekonomi yang merasakan ketidaktenteraman jiwa, termasuk jemaat gereja. Untuk itu, keberadaan seorang gembala gereja yang dapat membina jemaat khususnya dalam menolong mereka yang sedang mengalami masalah kerohanian atau mental kejiwaan sangat dibutuhkan. ... baca selengkapnya »

Bagaimana Mendampingi Orang Sakit yang Menjelang Ajal

Edisi C3I: e-konsel 268 - Lawatan Pastoral

Dokter perlu memberitahukan kepada pihak keluarga, bahwa pasien sudah tidak memiliki harapan untuk hidup lebih lama lagi. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan keluarga dan pasien itu sendiri. Jika pihak keluarga tidak diberi tahu mengenai keadaan pasien yang sebenarnya dan akhirnya sang pasien meninggal, maka dokter bisa saja disalahkan oleh pihak keluarga. Dokter tidak perlu menutupi keadaan pasien, jika memang yang bersangkutan sudah tidak bisa ditolong. Setelah mendiagnosis dan kelihatannya tidak ada harapan, sebaiknya dokter memberitahukan kebenarannya. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content