Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Konselor Awam yang Berhasil

Edisi C3I: edisi 343 - Konselor Awam yang Berhasil

Salam kasih dalam Tuhan,

Bagi beberapa orang, menceritakan kisah hidupnya kepada seseorang yang dapat dipercaya merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kelegaan di tengah pergumulan. Banyak orang Kristen menjadi "tempat kedua" yang didatangi orang yang mencari bantuan untuk mendapatkan bimbingan/konseling, selain datang kepada Tuhan. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini rindu memberikan bimbingan dan penguatan kepada saudara seiman atau sesama, kami sarankan untuk menyimak sajian pada edisi ini. Apabila saat ini Anda sudah menjadi konselor yang profesional, silakan bagikan edisi ini kepada rekan-rekan Anda yang lain sehingga mereka dapat memperlengkapi diri untuk menjadi konselor yang berhasil. Semoga artikel dari TELAGA dan tip yang kami hadirkan dalam edisi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat melayani dan menjadi berkat bagi sesama. Tuhan Yesus menyertai.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
S. Setyawati
< setya(at)in-christ.net >
< http://c3i.sabda.org/ >

Sharing

selamat siang Pak/Bu..
Saat ini saya bekerja disebuah perusahaan swasta di jakarta
disana saya baru kerja sekitar 1 bulan..posisi saya sebagai staf IT saya merasa dalam sebulan ini saya belum bisa melakukan apa2 untuk perusahaan ini
perasaan saya tidak tenang karena saya merasa ada bayak kekurangan saya.

saya mohon doanya yah dan gimana caranya agar saya lebih tenang dan perasaan bersalah itu hilang dalam pikiran saya???
terimah kasih sebelumnya.
Tuhan Yesus Memberkati.

Sharing

Dear Helmi,

Saya akan bantu Anda dalam doa.
Membaca sharing Anda, saya dapat merasakannya karena saya pun pernah menjadi karyawan baru yang memiliki banyak kekurangan sehingga saya harus banyak belajar.

Dalam proses kehidupan, demikian halnya di dunia pekerjaan, kita tidak mungkin bisa melakukan semua hal dengan sempurna atau benar pada awalnya. Itulah proses. Namun, hal ini tidak berarti kita tidak mau berkembang dan belajar dari kesalahan.

Cobalah untuk mengampuni diri sendiri, terlebih setelah kita membereskan masalah kita dengan Tuhan dan rekan sekerja (atasan). Mintalah kepada Tuhan, Sumber damai sejahtera untuk memberikan kedamaian di hati Anda dan hikmat untuk memperbaiki diri. Pula, tetaplah menggali potensi diri Anda dan berikan yang terbaik dari Anda untuk menjadi berkat bagi orang-orang di tempat Anda bekerja. Sukses untuk Anda, Helmi.

Tuhan Yesus memberkati.

Layanan Pastoral dan Kpnseling Pastoral Awam

Ykk_ di dalam Tuhan Yesus Kristus/ Staff CCCI;

Terima kasih, melalui Situs + Menu2 ini menjadi saluran berkat bagi kami (dan jemaat) yang terpanggil melayani sebagai Konselor Pastoral Awam ("Lay Pastoral Counselors").
Situs ini kemarin juga kami promosikan melalui suatu forum pelatihan untuk beberapa jemaat gereja.
Tuhan memberkati Anda beserta seluruh Staf CCCI.
Salam kami,

Pratomo NS
Pusat Studi dan Pengembangan Perdamaian
Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta

Layanan Pastoral

Salam kenal Bapak Pratomo,

Puji Tuhan. Inilah kerinduan kami, bahwa apa yang kami bagikan dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia maupun luar negeri.

Silakan bagikan bahan-bahan kami dan silakan manfaatkan untuk membangun tubuh Kristus, tetapi dengan tetap menampilkan sumber asli sebagai penghormatan hak cipta.

Jika Bapak tidak keberatan, kami dengan senang hati mendaftarkan email Bapak untuk menjadi pelanggan e-Konsel yang membagikan bahan-bahan Kristen untuk memperlengkapi konselor. Kami tunggu konfirmasi Bapak selanjutnya. Terima kasih.

Salam,
Admin

Komentar