Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Langkah-Langkah Sebelum Melamar Kerja

Edisi C3I: e-Konsel 277 - Kerja Sama Tim

Untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, kita harus bekerja. Dalam mencari pekerjaan tentu ada banyak persiapan yang harus kita lakukan, bukan? Salah satunya adalah berdoa. Namun, tidak cukup berdoa saja. Selanjutnya, kita harus bertindak. Tindakan apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pekerjaan? Berikut beberapa pendapat Sahabat e-Konsel, yang berhasil dihimpun dalam Facebook e-Konsel.

e-Konsel: Selain berdoa, apa yang Anda lakukan sebelum melamar pekerjaan/membuka usaha?

Komentar:

Yus Lase: Optimis. Percaya pada diri sendiri khususnya.

e-Konsel: Apakah Yus Lase akan mencari pekerjaan sesuai latar belakang pendidikan atau asal kerja dulu?

Theresia S. Setyawati: Membuat rencana (planning), perusahaan mana saja yang mau dilamar. Lokasi perusahaan juga perlu dipertimbangkan.

Red Cable: Punya "MODAL".

Yus Lase: Untuk sementara saya tidak berminat untuk bekerja, tapi saya mau melayani Tuhan karena itulah yang lebih mulia untuk dikerjakan.

Mahardhika Dicky Kurniawan: Cari tahu informasi dan kemungkinan risiko di bidang yang akan kita geluti.

Shmily Tilestian: Siap mental, modal, dan harus sudah membuat rencana secara global (cara mengelola, strategi usaha, sasaran, dll.).

e-Konsel: @semua: Banyak yang harus dipertimbangkan ya... modal iya, pikiran iya, dan tidak kalah penting, konsekuensi ke depannya. @Yus Lase: Bergabung saja dengan kami di YLSA. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi < http://www.ylsa.org/lowongan >.

Demikian pendapat dari para Sahabat Konsel. Bagaimana dengan Anda? Silakan sampaikan saran dan masukan Anda ke alamat Facebook Konsel berikut ini < http://www.facebook.com/sabdakonsel/posts/10150427609583755 >.

Komentar