Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Pekerjaan/Karier

Pekerjaan/Karier

artikel tentang Karier / Pekerjaan

artikel tentang Karier / Pekerjaan

Menghadapi PHK

Edisi C3I: e-Konsel 55 - Kehilangan Pekerjaan

Kehilangan pekerjaan secara tiba-tiba pasti menyebabkan kekecewaan yang mendalam pada orang yang mengalaminya. Bagaimana jika kejadian itu menimpa suami atau istri atau teman kita? Apa yang harus kita lakukan agar kejadian seperti itu tidak menimbulkan luka yang mendalam pada orang mengalaminya? Simak ringkasan perbincangan dengan Pdt. Dr. Paul Gunadi berikut ini!

T: Banyak orang terpaksa mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK, entah karena pensiunnya dipercepat atau karena perusahaan sudah tidak mampu lagi untuk membayar. Bagaimana pengaruhnya terhadap sebuah keluarga? ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset T13B (e-Konsel Edisi 055)

Memilih Pekerjaan

Edisi C3I: e-Konsel 54 - Pandangan Kristen tentang Pekerjaan

Bagi Anda yang saat ini masih sedang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan, simak kolom TELAGA edisi kali ini dengan narasumber Pdt. Dr. Paul Gunadi Ph.D yang memberikan enam prinsip dalam memilih pekerjaan. Selamat menyimak!

T : Sebenarnya bagaimana memilih pekerjaan itu? ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - Kaset T092B (e-Konsel Edisi 054)

Apakah Beberapa Pekerjaan Lebih Bersifat Kristiani daripada Pekerjaan yang Lain?

Kalau kita mengatakan bahwa setiap orang Kristen harus ikut dalam pelayanan, maka hal itu sesuai dengan Alkitab. Namun mengatakan bahwa satu pekerjaan lebih kristiani daripada pekerjaan yang lain tentu itu salah. Orang Kristen bisa melayani dalam sejumlah pekerjaan.

Kita tidak boleh membayangkan sebuah tangga dengan pekerjaan paling kristiani berada di puncak tangga sedangkan yang kurang bersifat kristiani berada di bawah. Ini tidak sesuai dengan Alkitab. Tangga itu harus diletakkan rata dengan tanah, sehingga setiap lapangan kerja menjadi pelayanan yang potensial bagi orang Kristen. Saya memakai kata lapangan kerja dan bukan pekerjaan, sebab lapangan kerja mengandung arti panggilan. ... baca selengkapnya »

Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Dengarkan audio artikel: ... baca selengkapnya »

Akankah Allah Memanggil Saya untuk Karir yang Tidak Saya Nikmati?

Kemarin, kami berbicara tentang hidup dengan harapan ketika hidup tampaknya tidak memiliki tujuan, khususnya ketika memiliki sebuah pekerjaan yang tidak disukai. Kita akan berbicara tentang pekerjaan lagi hari ini, karena pekerjaan bagi banyak orang sulit didapatkan, dan orang-orang mengambil apa yang bisa mereka dapatkan. Seorang pendengar podcast yang setia, Joshua di Vancouver, bertanya: "Pastor John, mungkinkah seorang percaya dipanggil untuk menjalani karir dalam hidup yang tidak mereka nikmati?" Apa yang akan Anda katakan kepada Joshua? ... baca selengkapnya »

Nasihat Alkitabiah Tentang Bagaimana Mengelola Karyawan

Edisi C3I: e-Konsel 376 - Konseling dan Pekerjaan

Hampir seminggu berlalu, saya tidak mendengar cerita tentang seseorang yang diperlakukan buruk oleh atasan mereka di tempat kerja. Dalam beberapa perusahaan, sudah biasa bagi karyawan untuk meninggalkan pekerjaan dan merusak properti perusahaan jika mereka tidak mendapatkan gaji dan keuntungan sesuai dengan yang mereka tuntut. Hal ini, apalagi dengan adanya sensasionalisme kenyataan tersebut oleh pers, telah membuat banyak orang percaya bahwa atasan dan karyawan harus memperjuangkan apa yang mereka inginkan. Walaupun ada dua sisi cerita, penting bagi atasan untuk mencari tip dan nasihat alkitabiah tentang bagaimana mengelola karyawan. ... baca selengkapnya »

Pekerjaan yang Cocok (I)

Ada orang yang dengan mudah mengetahui jenis pekerjaan yang disukainya, namun ada juga sebagian orang yang mengalami kesukaran menentukan bidang pekerjaannya. Untuk memahami bidang yang cocok, ada baiknya kita mengenal teori perkembangan karier. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset No. T204A (e-Konsel Edisi 199)

Mengelola Perusahaan

Tanya

Kedua orang tua saya meninggal beberapa tahun yang lalu. Perusahaannya diwariskan kepada saya. Saya berusaha keras meneruskan dan mempertahankannya. Akan tetapi meskipun demikian, keadaan perusahaan saya menjadi bertambah buruk, sampai-sampai saya hampir kehilangan segalanya. Saya memerlukan pertolongan, Bapak.

Jawab

Anda bukan saja harus menerima kematian orang tua Anda, tetapi juga harus memikul tanggung jawab yang ditinggalkan oleh mereka. Anda berada dalam posisi yang sulit, bukankah demikian? ... baca selengkapnya »

Langkah-Langkah Sebelum Melamar Kerja

Edisi C3I: e-Konsel 277 - Kerja Sama Tim

Untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, kita harus bekerja. Dalam mencari pekerjaan tentu ada banyak persiapan yang harus kita lakukan, bukan? Salah satunya adalah berdoa. Namun, tidak cukup berdoa saja. Selanjutnya, kita harus bertindak. Tindakan apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pekerjaan? Berikut beberapa pendapat Sahabat e-Konsel, yang berhasil dihimpun dalam Facebook e-Konsel.

e-Konsel: Selain berdoa, apa yang Anda lakukan sebelum melamar pekerjaan/membuka usaha?

Komentar:

Yus Lase: Optimis. Percaya pada diri sendiri khususnya. ... baca selengkapnya »

Mengelola Konflik di Tempat Kerja

Konflik yang terjadi di tempat kerja sangatlah merugikan. Karena konflik ini berdampak banyak terhadap diri kita sendiri, rekan kerja, dan organisasi kita. Hubungan kita dengan rekan kerja menjadi renggang, gampang curiga, dan muncul ketidakpercayaan. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content