Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Pekerjaan Baru

Bacaan: Kolose 3:1-4,22-25

Sebuah survei oleh Families and Work Institute (Institut untuk Keluarga dan Pekerjaan) mendapati bahwa 70% orang di Amerika Serikat memimpikan mata pencarian yang berbeda. Buku-buku, konsultan-konsultan, dan agen-agen tenaga kerja menawarkan bantuan untuk memperoleh pekerjaan yang diimpikan. Namun, apakah mendapatkan pekerjaan yang berbeda selalu menjadi jalan keluar ketidakpuasan dalam bekerja?

Dalam Kolose 3, Paulus menggunakan frasa "apa pun juga yang kamu perbuat", sebanyak 2 kali. Frasa tersebut merupakan suatu panggilan untuk melayani Tuhan dengan sepenuh hati. Pertama, ia menulis: "segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita" (ayat 17). Dan kedua, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia" (ayat 23).

Bila kita bekerja untuk majikan yang suka mengkritik dan tidak mau berterima kasih, kita cenderung berupaya secara minimal. Namun, jika pekerjaan kita dilakukan untuk Kristus, kita akan terus berusaha melakukan yang terbaik. Memang, majikan kita yang akan menandatangani cek pembayaran kita, tetapi Juru Selamat kitalah yang akan memberi kita penghargaan (ayat 24).

Tidak salah mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat kita. Namun, berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain tanpa menentukan siapa yang kita layani adalah sia-sia.

Pekerjaan lama kita akan menjadi suatu pekerjaan baru ketika kita memilih untuk melakukannya bagi Tuhan. -DCM

PEKERJAAN SEHARI-HARI MEMILIKI NILAI KEABADIAN KETIKA DILAKUKAN BAGI ALLAH

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Penulis Artikel : DCM
Nomor Edisi : 2 September
Tahun Edisi : 2002
Status Bahan : Situs
Website : //www.sabda.org/publikasi/e-rh/2002/09/02/ (e-Renungan Harian)

Komentar