Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Renungan

Renungan

Renungan

Renungan

Renungan: Cara Allah Memulihkan

Oleh: Davida

Bacaan Alkitab: Ayub 42:1-17

Nas: "Lalu Tuhan memulihkan keadaan Ayub setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya ...." (Ayub 42:10) ... baca selengkapnya »

Mengapa Natal adalah Tentang Paskah

"Di daerah yang sama, ada beberapa gembala yang tinggal di padang untuk menjaga kawanan domba mereka pada waktu malam. Tiba-tiba, malaikat Tuhan berdiri di depan mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar di sekeliling mereka sehingga mereka sangat ketakutan. Akan tetapi, malaikat itu berkata kepada mereka, “Jangan takut sebab dengarlah, Aku memberitakan kepadamu kabar baik tentang sukacita besar yang diperuntukkan bagi semua bangsa. Pada hari ini, telah lahir bagimu seorang Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan." (Lukas 2:8-11, AYT). ... baca selengkapnya »

Alasan untuk Bertahan

Edisi C3I: e-Konsel 382 - Menghadapi Konseli yang Labil

Banyak hal yang telah dikatakan tentang nilai dari ketekunan. Kita semua mengetahui fabel tua yang baik tentang kura-kura dan kelinci. Dan, pengkhotbah besar Charles Spurgeon pernah berkata, "Siput tidak akan pernah berhasil sampai pada bahtera, kecuali melalui ketekunan panjang!" Winston Churchill memimpin seluruh bangsa melalui Perang Dunia II dengan tekadnya yang kuat untuk berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah. ... baca selengkapnya »

Mengapa Aku Tidak Dapat Mengikuti Engkau Sekarang

Edisi C3I: e-Konsel 380 - Tantangan Konselor Kristen

Terus terang, renungan hari ini dengan judul "Mengapa Aku Tidak Dapat Mengikut Engkau Sekarang?" termasuk sukar. Tentang mengetahui kehendak Tuhan dalam melakukan sesuatu yang kita inginkan. Chambers mengatakan, jika Allah mendatangkan suatu masa penantian (akan kehendak-Nya), dan tampaknya tidak ada respons, janganlah mengisinya dengan kesibukan, tetapi nantikanlah. Dan, apa maksud Tuhan dengan masa penantian? ... baca selengkapnya »

Kelahirannya dan Lahir Baru Kita

Edisi C3I: e-Konsel 379 - Membagikan Natal

RENUNGAN

Kelahirannya dan Lahir Baru Kita

Tujuan Kuasa Kebangkitannya

Edisi C3I: Edisi 371 - Wanita Kristen sebagai Konselor

"Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?" (Lukas 24:26) ... baca selengkapnya »

Pembaruan Rohani

Edisi C3I: e-Konsel 368 - Hidup Baru

Bacaan: Efesus 4:17-24
Nas: "... mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya." (Efesus 4:24)

Saat pindah rumah lima tahun yang lalu, kami mendapati bahwa ternyata sang pemilik yang lama telah meninggalkan enam kursi ruang makan bagi kami. Kursi tersebut dilapisi tenunan seni Afrika yang indah, yaitu belang zebra yang artistik. Kami menghargai hadiah yang tidak terduga tersebut. Dan, kami kerap menggunakan meja makan itu untuk menjamu tamu. ... baca selengkapnya »

Mengatasi Kesepian Saat Hari Natal

Edisi C3I: e-Konsel 367 - Natal

Sungguh, bagi banyak orang, hari-hari libur, seperti liburan Natal, bisa menarik kenangan-kenangan menyakitkan. Luka-luka dari masa kanak-kanak atau kehilangan orang-orang yang dicintai memukul perasaan mereka dengan keras selama masa sentimental ini. Sementara banyak orang merayakan sukacita masa Natal, orang-orang lainnya merasakan kesepian. ... baca selengkapnya »

Mempertahankan Kristus dalam Natal

Cara pertama untuk mempertahankan Yesus Kristus dalam perayaan Natal Anda adalah dengan mempersilakan Dia hadir dalam kehidupan Anda sehari-hari. Jika Anda tidak yakin dengan apa artinya menjadi orang yang percaya kepada Kristus, bacalah artikel tentang "How to Become a Christian" (Bagaimana Cara Menjadi Seorang Kristen). ... baca selengkapnya »

Keselamatan Kekal

Edisi C3I: edisi 358 - Karya Keselamatan Kristus

Bacaan: 1 Yohanes 5:1-13

Nas: "Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal." (1 Yohanes 5:13) ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content