Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-Konsel 271 - Asal Mula Natal

Sunrise Counselling

Edisi C3I: e-Konsel 271 - Asal Mula Natal

Apakah Anda merasa tidak diperhatikan? Apakah Anda merasa tidak memiliki seorang pun untuk mendengarkan dan mengerti perasaan Anda? Jika demikian, cobalah berkunjung ke situs-situs konseling. Salah satunya adalah situs Sunrise Counselling. ... baca selengkapnya »

Natal: Saat untuk Memberi dan Saat untuk Menerima

Edisi C3I: e-Konsel 271 - Asal Mula Natal

"Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima." Peribahasa ini secara terus-menerus diajarkan di seluruh pendidikan Kristen kita -- lebih banyak memberi daripada menerima. Barangkali, fokus utamanya adalah agar kita tidak mengutamakan diri kita sendiri atau tidak menjadi penerima, karena ada sebuah anggapan yang mengatakan bahwa sifat alami kita pada dasarnya egois. Tampaknya, penekanan pada lebih banyak memberi dimaksudkan untuk mengimbangi pemusatan kita pada diri sendiri, tetapi di satu sisi, hal ini bisa membingungkan. Hal ini tampaknya menimbulkan suatu keyakinan, bahwa orang-orang benar seharusnya tidak menerima, kecuali memang benar-benar perlu; mereka seharusnya hanya memiliki sedikit keinginan untuk menerima, kalaupun keinginan itu ada. ... baca selengkapnya »

Hadiah Sempurna

Edisi C3I: e-Konsel 271 - Asal Mula Natal

"Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani... jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati... siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita." (Roma 12:7-8)

Pada masa pemberian hadiah di Natal ini, kebanyakan dari kita sibuk mencari hadiah paling sempurna yang sulit diperoleh. Izinkan saya mengingatkan Anda, bahwa Anda sudah memiliki hadiah paling ideal untuk diberikan.

Anda tidak harus pergi ke pusat pertokoan terdekat untuk menemukannya. Anda tidak perlu mencarinya di katalog. Hadiah itu sudah ada di rumah Anda. Hadiah itu sangat berharga tetapi tidak ada label harganya. Ukurannya tidak pernah salah. Anda tidak perlu memasang bagian apa pun. Anda bahkan tidak perlu membungkusnya dengan kertas kado yang indah. ... baca selengkapnya »

Asal Mula Natal

Edisi C3I: e-Konsel 271 - Asal Mula Natal

Salam kasih dalam Kristus,

Tatkala memasuki tahun baru, kita mungkin berpikir bahwa masih ada banyak waktu untuk mengerjakan rencana-rencana baru. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tanpa disangka-sangka kini kita sudah masuk di penghujung tahun 2011. Dalam perjalanan tahun ini, kita semua tentu pernah mengalami kegagalan dan keberhasilan dalam melakukan resolusi dan rencana-rencana kita. Bagaimana pun keadaan kita saat ini, sekiranya tidak menghalangi kita untuk terus bersyukur atas penyertaan Tuhan. Lebih-lebih ketika Natal menjelang.

Untuk menemani Anda dalam memasuki bulan Desember, e-Konsel menghadirkan renungan Natal dan artikel mengenai makna Natal sebagai waktu untuk memberi dan menerima. Kiranya sajian kami dapat mengobarkan semangat Natal yang baru di dalam hati Anda, sehingga Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di kolom Ulasan Situs, kami juga memperkenalkan situs konseling berbahasa Inggris. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda maupun pelayanan Anda di bidang konseling. Mari sebarkan semangat Natal dan tetap semangat memberitakan Kabar Baik. Imanuel.

Pemimpin Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar


Syndicate content