Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Cakrawala

Teman Hidup yang Dikenan Allah

Edisi C3I: e-Konsel 129 - Pasangan yang Tidak Seiman

"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?" (2 Korintus 6:14)

Seiring dengan bertambahnya usia, kebutuhan emosional manusia semakin bertambah. Ketika seseorang memasuki usia remaja, ia mulai mendambakan kasih yang lain selain dari orang tuanya. Oleh karena itu, ketertarikan kepada lawan jenis adalah hal yang wajar. ... baca selengkapnya »

Apakah Beberapa Pekerjaan Lebih Bersifat Kristiani daripada Pekerjaan yang Lain?

Kalau kita mengatakan bahwa setiap orang Kristen harus ikut dalam pelayanan, maka hal itu sesuai dengan Alkitab. Namun mengatakan bahwa satu pekerjaan lebih kristiani daripada pekerjaan yang lain tentu itu salah. Orang Kristen bisa melayani dalam sejumlah pekerjaan.

Kita tidak boleh membayangkan sebuah tangga dengan pekerjaan paling kristiani berada di puncak tangga sedangkan yang kurang bersifat kristiani berada di bawah. Ini tidak sesuai dengan Alkitab. Tangga itu harus diletakkan rata dengan tanah, sehingga setiap lapangan kerja menjadi pelayanan yang potensial bagi orang Kristen. Saya memakai kata lapangan kerja dan bukan pekerjaan, sebab lapangan kerja mengandung arti panggilan. ... baca selengkapnya »

Berdamai dengan Anak Anda yang Berkemauan Keras

Membantu Seorang Konseli Memahami Ketidakseimbangan Kimia

Edisi C3I: e-Konsel 382 - Menghadapi Konseli yang Labil

Sering kali, konseli diberi tahu oleh dokter mereka bahwa mereka memiliki "ketidakseimbangan kimia". Diagnosis yang mendasarinya mungkin adalah depresi atau gangguan bipolar. Mereka yang didiagnosis sebagai penderita "bipolar" adalah, berkali-kali, dikatakan bahwa mereka seperti penderita diabetes yang harus diberi insulin. ... baca selengkapnya »

Menemukan Allah di Padang Belantara: Seorang Konselor Kristen yang Mengalami Kekeringan Spiritual

Edisi C3I: e-Konsel 380 - Tantangan Konselor Kristen

Relasi dengan Tuhan Merupakan Suatu Relasi yang Tidak Ada Duanya ... baca selengkapnya »

Kualitas Pribadi Seorang Konselor

Edisi C3I: e-Konsel 378 - Sikap Hati Konselor Kristen

Diringkas oleh: S. Setyawati

Hal yang paling penting untuk dimiliki seorang konselor Kristen adalah karakter dan kepribadian yang luhur, yang tidak berfokus untuk membesarkan dirinya sendiri. ... baca selengkapnya »

Nasihat Alkitabiah Tentang Bagaimana Mengelola Karyawan

Edisi C3I: e-Konsel 376 - Konseling dan Pekerjaan

Hampir seminggu berlalu, saya tidak mendengar cerita tentang seseorang yang diperlakukan buruk oleh atasan mereka di tempat kerja. Dalam beberapa perusahaan, sudah biasa bagi karyawan untuk meninggalkan pekerjaan dan merusak properti perusahaan jika mereka tidak mendapatkan gaji dan keuntungan sesuai dengan yang mereka tuntut. Hal ini, apalagi dengan adanya sensasionalisme kenyataan tersebut oleh pers, telah membuat banyak orang percaya bahwa atasan dan karyawan harus memperjuangkan apa yang mereka inginkan. Walaupun ada dua sisi cerita, penting bagi atasan untuk mencari tip dan nasihat alkitabiah tentang bagaimana mengelola karyawan. ... baca selengkapnya »

Akar Pahit

Edisi C3I: e-Konsel 372 - Akar Luka Batin

Kepahitan dikenal dalam Alkitab sebagai racun rohani dan suatu jalan yang melaluinya banyak orang diperdaya (Ibrani 12:15). Kepahitan adalah sumber munculnya masalah fisik dan rohani yang tak terhitung banyaknya, yang ditemukan dalam jutaan jiwa manusia sekarang ini. Alkitab mengatakan kepada kita bahwa BANYAK orang diperdaya oleh rupa-rupa kepahitan. Kepahitan terkadang sulit dikenali karena kepahitan bukanlah suatu gejala atau sesuatu yang terlihat "di atas permukaan" (baca: secara lahiriah) seperti halnya kemarahan. Banyak orang mengaku bahwa mereka bukan orang yang pemarah atau pembenci, tetapi kepahitan bukanlah tentang hal-hal semacam itu. Banyak masalah yang tidak selalu terlihat secara lahiriah, tetapi menetap di dalam sistem seseorang. Kepahitan adalah sebuah akar! ... baca selengkapnya »

Mengubah Pasangan Tanpa Perkataan

Edisi C3I: e-Konsel 369 - Konseling Pasutri

Diringkas oleh: S. Setyawati

Apa yang harus Anda lakukan jika pasangan Anda menyeleweng? Daripada terus mengomeli pasangan, Anda disarankan untuk lebih mengerahkan energi untuk tetap melayaninya. Kita didorong untuk menerima dan mendampingi pasangan, apa pun keadaannya, serta melayaninya dengan baik. Sikap itulah yang akan mengubah pasangan Anda. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content