Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Cakrawala

Teman Hidup yang Dikenan Allah

Edisi C3I: e-Konsel 129 - Pasangan yang Tidak Seiman

"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?" (2 Korintus 6:14)

Seiring dengan bertambahnya usia, kebutuhan emosional manusia semakin bertambah. Ketika seseorang memasuki usia remaja, ia mulai mendambakan kasih yang lain selain dari orang tuanya. Oleh karena itu, ketertarikan kepada lawan jenis adalah hal yang wajar. ... baca selengkapnya »

Apakah Beberapa Pekerjaan Lebih Bersifat Kristiani daripada Pekerjaan yang Lain?

Kalau kita mengatakan bahwa setiap orang Kristen harus ikut dalam pelayanan, maka hal itu sesuai dengan Alkitab. Namun mengatakan bahwa satu pekerjaan lebih kristiani daripada pekerjaan yang lain tentu itu salah. Orang Kristen bisa melayani dalam sejumlah pekerjaan.

Kita tidak boleh membayangkan sebuah tangga dengan pekerjaan paling kristiani berada di puncak tangga sedangkan yang kurang bersifat kristiani berada di bawah. Ini tidak sesuai dengan Alkitab. Tangga itu harus diletakkan rata dengan tanah, sehingga setiap lapangan kerja menjadi pelayanan yang potensial bagi orang Kristen. Saya memakai kata lapangan kerja dan bukan pekerjaan, sebab lapangan kerja mengandung arti panggilan. ... baca selengkapnya »

Model Alkitabiah untuk Konseling pada Abad ke-21

Edisi C3I: e-Konsel 415 - Konseling Kristen Abad ke-21

Pelayanan pastoral pada abad ke-21 mendorong para pendeta Assemblies of God (Sidang Jemaat Allah) untuk merenungkan apa yang benar-benar penting untuk perawatan jiwa-jiwa di gereja. Struktur keluarga yang berubah-ubah, tekanan waktu yang tidak henti-hentinya, dan banyaknya masalah sinode sering membuat pendeta merasa kewalahan dan terlalu terbebani. Lebih dari sebelumnya, pendeta abad ke-21 harus tetap berlabuh dalam kebenaran dan prinsip firman Allah yang abadi dan tidak berubah. Mengapa? Orang-orang akan terus melihat kepada pendeta mereka sebagai sumber bantuan pertama mereka dibandingkan dengan seorang ahli bidang kesehatan mental[1]. ... baca selengkapnya »

Ujaran Kebencian

Edisi C3I: e-Konsel 414 - Menyikapi Ujaran Kebencian

Maraknya ujaran kebencian di masyarakat Indonesia telah menimbulkan beberapa konflik horizontal. Rasa benci membuat banyak informasi menjadi bias, palsu, dan terjadi penyebaran fitnah. Tenggang rasa, empati, dan persaudaraan menjadi terkoyak hanya karena berbeda pandangan. Bahkan, serangan fisik dan bentrokan terjadi di beberapa daerah karena ujaran kebencian di media sosial. ... baca selengkapnya »

Ketika Tuhan Mengisi Kekosongan Anda

Edisi C3I: e-Konsel 411 - Menjadi Kosong untuk Diisi

Hidup itu penuh dengan kekecewaan. Entah itu hati yang patah, impian yang gagal, atau sekadar sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, kita semua pernah mengalami kekecewaan sejati dalam hidup. Ketika orang kecewa, mereka biasanya mencoba menutupinya; mereka mencari pengganti atau pengalih perhatian dari rasa sakitnya. Jika Anda hidup dengan kekecewaan hari ini, saya ingin mendorong Anda dengan ini: ketika Anda mencapai titik kekosongan, ketika kekecewaan menjadi terlalu dalam, Anda berada di posisi yang sempurna untuk menerima sebuah keajaiban. Mengapa? ... baca selengkapnya »

Generasi Alfa Datang: Bersiaplah!

Edisi C3I: e-Konsel 410 - Membimbing Generasi Alfa

Saya sekarang menjadi ibu bagi dua anak laki-laki Generasi Alfa! Wah! Bahkan, karena hadirnya Gen Alfa terbaru dalam keluarga kami, saya pun menjadi sedikit kurang tidur. Sebab, dia baru saja lahir 10 minggu yang lalu. Meski demikian, dia telah membuat saya berpikir dan berdoa, bagaimana generasinya akan berbeda dari Generasi Z. ... baca selengkapnya »

Pencobaan di Tengah Kejayaan

Edisi C3I: e-Konsel 407 - Pencobaan di Tengah Kejayaan

Rasanya, semua orang menginginkan atau mendambakan keberhasilan maupun kesuksesan dalam kehidupannya. Sebagian besar ingin kaya dan lebih dari yang lainnya. Namun, kita pun menyadari bahwa banyak orang justru mengalami banyak masalah dalam hidupnya pada saat dia mengalami kejayaan. Ketika hidupnya biasa-biasa saja, malah masalah-masalah seperti itu tidak terjadi. Apa saja yang melatarbelakangi hal tersebut dan bagaimana kita dapat menghadapinya sebagai orang percaya?

Penyebab seseorang mengalami masalah dalam masa kejayaan:

a. Keangkuhan. ... baca selengkapnya »

Berdamai dengan Anak Anda yang Berkemauan Keras

Komentar


Syndicate content