Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

e-Konsel, 11 Januari 2011, Volume 2011, No. 224

Mengisi Tahun yang Baru dengan Bijak
Tips

Cara Menentukan Pilihan-Pilihan Resolusi Tahun Baru

Berikut ini adalah tip resolusi tahun baru yang diperkenalkan Nicole Smith. Pilihan-pilihan ini disusun untuk memotivasi dan menginspirasi Anda. ... baca selengkapnya »

Artikel

Berhikmat

Edisi C3I: e-Konsel 224 - Mengisi Tahun yang Baru dengan Bijak

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Langkah pertama mengalami bimbingan Tuhan adalah dengan memahami bahwa Allah membimbing melalui hikmat dan pengertian. Untuk mengetahui kehendak Allah, kita memerlukan hikmat. Secara paradoks, Alkitab berkata bahwa untuk menjadi berhikmat, Anda harus sudah berhikmat. Anda perlu hikmat untuk menumbuhkan hikmat. Orang-orang yang tidak berhikmat (bebal) tidak dapat memperoleh hikmat karena mereka tidak memiliki fondasi untuk menjadi berhikmat. Orang yang memiliki hikmat akan semakin berhikmat, karena dia menyadari nilai hikmat dan mencarinya (Amsal 1:5). Sebaliknya, orang bodoh percaya bahwa ia memiliki pengetahuan yang cukup. Ia meremehkan kerendahan hati dalam mencari koreksi atau hikmat dari sumber lain (Amsal 1:22-33; 26:12). ... baca selengkapnya »

Info

Undangan Bergabung Di Facebook Groups e-Renungan Harian (e-RH)

e-Renungan Harian adalah bahan renungan yang diterbitkan oleh Yayasan Gloria dan disebarkan secara elektronik (e-RH) oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Dengan kemudahan media Facebook Group saat ini, maka Yayasan Gloria dan YLSA telah bekerja sama menyediakan wadah bagi para pelanggan e-RH untuk saling bertemu dan berbagi berkat dari bahan e-RH yang kita baca bersama. ... baca selengkapnya »

Editorial

Mengisi Tahun yang Baru dengan Bijak

Salam kasih,

Tahun baru merupakan kesempatan baik untuk mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kita lakukan pada masa lalu dan menyusun rencana untuk menjadikan hidup ini lebih baik dan bermakna di masa yang akan datang. Simaklah sajian kami berupa bimbingan alkitabiah untuk memperoleh hikmat Allah, tip resolusi tahun baru, dan info tentang Facebook Groups e-Renungan Harian (e-RH). Semoga sajian kami berguna bagi Anda.

Pimpinan Redaksi e-Konsel,
Sri Setyawati
< setya(at)in-christ.net >

Komentar