Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Masalah Rohani

Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Langkah-Langkah Menuju Kemerdekaan di dalam Kristus

"Langkah-Langkah Menuju Kemerdekaan di dalam Kristus" dilakukan agar kita dapat dilepaskan dari ikatan-ikatan Iblis dalam kehidupan kita. Akan tetapi, ini bukanlah satu-satunya cara untuk melepaskan seseorang dari ikatan-ikatan setan. Ada beberapa metode yang dapat dipakai dengan efektif jika kita sungguh-sungguh memahami dan memegang kuasa Kristus di dalam kita. Sarana ini tidak mengandung kekuatan gaib atau ilmu khusus. Sarana ini hanya membimbing kita supaya kita menyatakan dan menerapkan kebenaran firman Allah dalam kehidupan kita, sehingga kita bisa berjalan dalam kemerdekaan di dalam Kristus. Persiapan yang perlu dilakukan adalah sikap terbuka kepada Kristus. Tanpa adanya keterbukaan dan kejujuran kita tidak akan bisa ditolong dan tidak bisa mencapai kemerdekaan yang kita butuhkan. ... baca selengkapnya »

Sumber
Halaman: 
269 -- 279
Judul Artikel: 
Pemakaian Langkah-Langkah Menuju Kemerdekaan Di dalam Kristus
Judul Buku: 
Hancurkan Kuasa Iblis dalam Diri Anda
Pengarang: 
Pdt. Thomas J. Sappington, Th.D
Penerbit: 
Yayasan ANDI dan O.C. International
Kota: 
Yogyakarta
Tahun: 
1998

Mengenal Kasih Berdasarkan 1 Korintus 13:1-13

Salah satu sifat utama Allah adalah kasih. Allah pun ingin kita sebagai anak-anak-Nya juga memiliki kasih seperti yang diajarkan-Nya melalui Rasul Paulus. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi supaya kita bisa memiliki kasih yang benar. Mari kita simak ringkasan perbincangan Pdt. Paul Gunadi berikut ini, yang menjabarkan apakah kasih itu. Selamat menyimak. MENGENAL KASIH BERDASARKAN 1 KORINTUS 13:1-13

T: Mengapa Rasul Paulus, ketika menulis surat kepada jemaat di Korintus, ini justru menuliskan tentang kasih?

J: Alasan yang paling penting adalah Rasul Paulus sedang memberikan teguran kepada jemaat di Korintus. Mereka adalah jemaat yang menerima karunia besar dari Tuhan, karunia-karunia Roh Kudus, dan gereja yang dinamis sekali. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset No. T093B (e-Konsel Edisi 177)

Sikap Bersyukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab, itulah kehendak Allah bagimu di dalam Kristus Yesus." (1 Tesalonika 5:18, AYT) ... baca selengkapnya »

Tangis dan Senyum Natal

Penulis: Julius Kardinal Darmaatmadja

Tangis kelahiran bayi anak Maria di Betlehem memecah kesunyian malam Natal. Bagi umat Kristiani, tangis ini menjadi lonceng yang menengarai peristiwa mahapenting dalam sejarah umat manusia. Allah yang amat prihatin terhadap situasi manusia yang dikuasai dosa datang sebagai penyelamat. ... baca selengkapnya »

Akhirnya Bebas!

Edisi C3I: e-Konsel 253 -Merdeka dari Dosa

Apakah artinya menjadi merdeka dalam Kristus? Pada hakikatnya, berarti dilepaskan dari kuasa apa pun atau siapa pun yang pengaruhnya memiliki tujuan yang bertentangan dengan Allah. ... baca selengkapnya »

Merdeka dari Dosa Menjadi Hamba Kebenaran

"Akan tetapi, syukur kepada Allah bahwa kamu yang dahulu adalah budak dosa, sekarang telah menjadi taat sepenuh hati kepada pokok-pokok pengajaran yang telah diajarkan kepadamu, dan karena kamu telah dibebaskan dari dosa, kamu menjadi budak kebenaran." (Roma 6:17-18) ... baca selengkapnya »

Delapan Ide untuk Membuat Minggu Paskah yang Bermakna

Edisi C3I: e-Konsel 288 - Pengorbanan Yesus

Minggu ini adalah Minggu Paskah, dan kami ingin sekali membuat Paskah kali ini lebih bermakna daripada Paskah-Paskah sebelumnya bagi keluarga kami. Berikut ini adalah rencana yang akan kami lakukan setiap hari menjelang Paskah. ... baca selengkapnya »

Kasih Tanpa Syarat Kepada Anak

Edisi C3I: e-Konsel 301 - Anak yang Sulit Memberi Perhatian

Maukah Anda mengasihi anak Anda tanpa syarat? Itu berarti kasih Anda tidak bergantung pada apa yang mereka lakukan. Kasih Anda kepada anak tidak lenyap hanya karena Anda marah terhadap kelakuan atau sikap mereka. ... baca selengkapnya »

Kemenangan Melalui Darah

Edisi C3I: e-Konsel 290 - Sorak Kemenangan

Diringkas oleh: Sri Setyawati

"Ular tua" dan "keturunan perempuan" telah bermusuhan selama ribuan tahun, dan sejak manusia jatuh ke dalam dosa, kekuasaan atas dunia telah direbut oleh Iblis dan para pengikutnya. Lalu, bagaimana caranya kita bisa mengalahkan Iblis? ... baca selengkapnya »

7 Resolusi Tahun Baru Kristiani

Saat angin tahun ini berakhir dan penenun waktu tahun baru berada depan kita, kita bernostalgia tentang masa lalu, dan merenungkan masa depan. Banyak dari kita yang membuat resolusi Tahun Baru, yang setidaknya bagi saya, tidak selalu dihargai. Namun, di tahun yang akan datang ini saya ingin membuat beberapa resolusi yang akan menghormati Allah, terlebih bagi kerajaan-Nya, dan membantu menyebarkan Injil Yesus Kristus. Hal-hal tersebut merupakan resolusi tahun baru saya. Saya tidak mengatakan bahwa setiap orang harus membuat resolusi yang sama, tetapi itulah yang terjadi. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content