Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Selamat Pagi

Edisi C3I: e-Konsel 074 - Kerohanian Seorang Konselor

Bacaan: Mazmur 92:1,2

Ketika pengkhotbah dan penulis terkenal dari Inggris, John Stott, mencapai usia 80 tahun, seorang sahabat menuliskan sebuah penghormatan baginya, khususnya dalam hal disiplin doa yang ia terapkan secara nyata dalam hidupnya. Selama puluhan tahun, Stott telah memulai setiap harinya dengan doa seperti ini:

"Selamat pagi, Bapa surgawi. Selamat pagi, Tuhan Yesus. Selamat pagi, Roh Kudus."

Kemudian Stott melanjutkan doanya dengan menyembah ketiga pribadi Trinitas itu, satu per satu, sambil mengakui dan memuji karya masing-masing Pribadi tersebut dalam kehidupan orang-orang percaya.

Kemudian ia melanjutkan lagi doanya dengan berkata demikian,

"Bapa, aku berdoa, kiranya hari ini aku dapat hidup dalam hadirat-Mu dan mampu menyenangkan-Mu lebih dan lebih lagi. Tuhan Yesus, aku berdoa, kiranya hari ini Engkau memenuhi diriku dengan diri-Mu dan membuat buah-Mu matang dalam kehidupanku: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Dikuduskanlah, diberkatilah, dan dimuliakanlah Trinitas, ketiga pribadi dalam satu Allah, kasihanilah kami. Amin."

Pemazmur berkata bahwa "Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN [Allah] ... " (Mazmur 92:1,2). Jika demikian, mengapa Anda tidak memakai doa pujian dan permohonan John Stott sebagai pola doa Anda kepada Allah hari ini? Sungguh suatu cara yang indah untuk memulai percakapan dengan Allah yang terkasih. - DCM

DOA PAGI MEMBIMBING KITA
UNTUK MEMUJI TUHAN DI SENJA HARI
Sumber
Halaman: 
http://www.sabda.org/publikasi
Judul Artikel: 
Arsip Publikasi e-RH (Renungan Harian), Edisi 8 April 2002

Komentar