Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Artikel

Artikel

Artikel

Artikel

Sepuluh Hal yang Dapat Anda Syukuri Untuk Hari Ini

Ke mana Anda akan pergi dari sini/setelah ini? Kita diberitahu dalam 1 Tesalonika 5:18 untuk mengucap syukur dalam segala hal. Mudah bagi saya untuk merasa bersyukur ketika saya sedang membelai rambut seorang cucu, atau mencium bau tanah lembab setelah hujan musim semi, atau memandangi jendela buram pada salju yang baru jatuh.

Akan tetapi, bagaimana dengan padamnya kehidupan bayi yang baru lahir sebelum dia mengambil langkah pertamanya, atau telinga ibu saya yang tidak dapat mendengar kata-kata saya, atau ketika orang yang dicintai menggenggam kepalan tangan, dengan berkata, "Saya tidak mencintaimu"? ... baca selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Seorang Kristen Memandang Pernikahan dan Perceraian?

Allah, Sang pencipta manusia dan pernikahan itu sendiri, telah menyusun rencana untuk pernikahan sebagai sebuah kesatuan seumur hidup. Allah tahu bahwa ini adalah rancangan terbaik. Saat kita menyimpang dari rencana-Nya, seperti yang ditunjukan dalam penelitian di atas, hasilnya adalah kehancuran dalam berbagai tingkat.

Sayangnya,tingkat perceraian dalam gereja tidak jauh berbeda dengan umumnya dalam masyarakat. Banyak orang Kristen menganggap tidak ada yang salah dengan perceraian, paling tidak dalam kasus mereka sendiri. Akan tetapi, Alkitab berbicara tentang pernikahan dan perceraian dengan jelas. ... baca selengkapnya »

Saat Natal Jauh Dari Menyenangkan

Natal telah lama mewakili pertemuan keluarga yang menyenangkan dan berbagi tradisi liburan dari masa ke masa. Iklan televisi, papan reklame di jalan raya, dan bahkan acara hiburan tahunan menggambarkan kebahagiaan sebagai keluarga utuh yang merayakannya dalam kedamaian dan harmoni. Kesedihan memiliki sebuah cara untuk mengocok emosi selama masa ini. Natal, terutama, dapat membawa kesedihan ke permukaan yang tersmpan jauh di dalam hati kita setelah kehilangan yang berarti. Kita memohon kepada Tuhan untuk mempercepat kita dalam melewati hari-hari di bulan Desember. Terlepas dari iman yang dalam, banyak dari kita yang secara emosional terpaku pada bulan November dan Desember, menarik napas lega saat kalender menyambut Januari. ... baca selengkapnya »

Integritas – Kunci untuk Karakter dan Penyembuh untuk Ketidakkonsistenan

Mengapa tampaknya susunan masyarakat kita menjadi terburai di tengah diumbarnya nafsu, ketamakan, dan imoralitas di kalangan tinggi dan rendah? Apa yang sedang terjadi dan ke mana kita menuju? Pernahkah ada masa yang lebih genting dalam sejarah ketika kita membutuhkan orang-orang yang berintegritas?

Kebutuhan akan integritas pada masa kini mungkin sama besar dengan masa-masa sebelumnya. Integritas sangatlah penting jika kita hendak menjadi orang yang memengaruhi orang lain secara positif dan kuat. ... baca selengkapnya »

Sukacita Hanya dalam Kristus

Kekristenan adalah sebuah agama sukacita. Sukacita sejati berasal dari Allah, yang telah menguasai kita, memenangkan kita, serta membebaskan kita dari kematian dan dukacita kekal - yang telah memberi kita pengharapan dan sukacita sebab Ia telah mencurahkan kasih-Nya dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah diberikan-Nya pada kita (Roma 5:5). Sukacita berasal dari Allah, bukan dari dalam diri. Saat kita melihat ke dalam, kita hanya menjadi sedih. Kita memiliki sukacita hanya ketika kita melihat keluar diri kepada Kristus. Tanpa Kristus, sukacita bukan hanya sulit, tetapi mustahil untuk ditemukan. Dunia mati-matian mencari sukacita, tetapi di tempat yang semuanya salah. ... baca selengkapnya »

7 Cara untuk Menanggapi Para Pelaku Bullying

Para pelaku bullying sering memiliki stereotipe sebagai seorang anak yang lebih besar daripada anak-anak lainnya dan memiliki rambut bermodel spiky. Mereka juga memiliki cara-cara mengganggu yang stereotip yaitu "mencuri uang makan siang, mencuri dari tas, dan bahkan sesekali barang-barang di loker".

Namun, beberapa hal telah berubah, jadi mari kita lihat pelaku bullying modern. Mereka ada dalam segala bentuk dan ukuran dan sekarang, karena media sosial, mereka masuk lebih jauh terlibat dalam kehidupan sehari-hari, dan kadang-kadang hampir mustahil untuk dijauhi. ... baca selengkapnya »

Kelemahan Anda Bukanlah Tanpa Maksud

Allah memberikan begitu banyak keterbatasan karena Dia mengasihi Anda.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda akan merasa tidak dikasihi karena keterbatasan Anda. Anda merasa terbatas, terhalang, terjebak, dan terkena risiko oleh keterbatasan. Anda merasa berkecil hati dengan betapa lemahnya Anda dan berapa banyak hal yang tidak bisa Anda lakukan dengan baik atau sama sekali tidak bisa Anda lakukan. Anda bahkan mungkin tergoda untuk membenci Tuhan karena melengkapi Anda dengan apa yang tampak seperti memberi jatah kemampuan dengan pelit. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Your Weakness Is Not Meaningless

Empati, Karakter Baik yang Jarang Dimiliki Orang

Di sebuah sekolah, sekelompok anak sedang berkumpul di taman sekolah sambil menunggu bel masuk berbunyi. Di antara mereka ada seorang anak bernama Donita yang sedang bersemangat menceritakan tentang sepatu barunya, yang harganya sangat mahal, indah, dan dibeli orang tuanya dari luar negeri. Dia menceritakan bagaimana nyamannya memakai sepatu itu, ia bisa berlari ke sana kemari dengan nyaman dan leluasa dan merasa sangat bergembira setiap kali melangkah. Di antara anak-anak itu ada seorang anak perempuan, sebut saja namanya Fany, dia baru saja mengalami musibah dan kehilangan sepasang kaki. Sekarang dia tidak lagi punya kaki, dan duduk di kursi rodanya. Karena dia tidak punya kaki, tentu dia tidak akan pernah lagi bisa memakai sepatu. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
Empati, Karakter Baik yang Jarang Dimiliki Orang
Pengarang: 
Tidak dicantumkan

Superman dan Yesus?

Semua ini terjadi untuk menggenapi apa yang dikatakan Tuhan melalui nabi:

"seorang perawan akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki. Mereka akan menyebut nama-Nya Immanuel," yang diterjemahkan artinya: "Allah beserta kita (Matius 1:22-23, AYT). ... baca selengkapnya »

Sikap Bersyukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab, itulah kehendak Allah bagimu di dalam Kristus Yesus."

1 Tesalonika 5:18, AYT

Mengapa Kita Harus Bersyukur? ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content