Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

Masalah Rohani

Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Mengenal Kasih Berdasarkan 1 Korintus 13:1-13

Salah satu sifat utama Allah adalah kasih. Allah pun ingin kita sebagai anak-anak-Nya juga memiliki kasih seperti yang diajarkan-Nya melalui Rasul Paulus. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi supaya kita bisa memiliki kasih yang benar. Mari kita simak ringkasan perbincangan Pdt. Paul Gunadi berikut ini, yang menjabarkan apakah kasih itu. Selamat menyimak. MENGENAL KASIH BERDASARKAN 1 KORINTUS 13:1-13

T: Mengapa Rasul Paulus, ketika menulis surat kepada jemaat di Korintus, ini justru menuliskan tentang kasih?

J: Alasan yang paling penting adalah Rasul Paulus sedang memberikan teguran kepada jemaat di Korintus. Mereka adalah jemaat yang menerima karunia besar dari Tuhan, karunia-karunia Roh Kudus, dan gereja yang dinamis sekali. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset No. T093B (e-Konsel Edisi 177)

Firman Tuhan Mengenai Jiwa yang Hancur

Edisi C3I: e-Konsel 400 - Pelayanan kepada Jiwa yang Hancur

Karena kita berurusan dengan jiwa yang hancur dari posisi khusus kristiani, menurut saya penting bagi kami untuk menunjukkan di awal bahwa kenyataan akan hati (atau jiwa) yang hancur tidak hanya diakui dalam Alkitab, tetapi juga banyak ditemui. Hal ini terdapat pada beberapa ayat yang paling terkenal dan sering dikutip dalam Alkitab. Beberapa ayat yang kurang dikenal menekankan kebutuhan Allah yang sangat serius dan nyata agar jiwa-jiwa yang hancur disembuhkan di antara umat-Nya. ... baca selengkapnya »

Sikap Bersyukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab, itulah kehendak Allah bagimu di dalam Kristus Yesus."

1 Tesalonika 5:18, AYT

Mengapa Kita Harus Bersyukur? ... baca selengkapnya »

Dari Manakah Asal Kasih Sejati?

Bagaimana kasih dihasilkan dalam hidup kita? Rasul Paulus berkata dalam 1 Timotius 1:5, "Namun, tujuan dari perintah itu adalah kasih yang berasal dari hati yang murni, nurani yang baik, serta iman yang tulus."

Kasih Mengalir dari Hati yang Murni ... baca selengkapnya »

7 Resolusi Tahun Baru Kristiani

Saat angin tahun ini berakhir dan penenun waktu tahun baru berada depan kita, kita bernostalgia tentang masa lalu dan merenungkan masa depan. Banyak dari kita yang membuat resolusi Tahun Baru, yang setidaknya bagi saya, tidak selalu dihargai. Namun, di tahun yang akan datang ini saya ingin membuat beberapa resolusi yang akan menghormati Allah, terlebih bagi Kerajaan-Nya, dan membantu menyebarkan Injil Yesus Kristus. Hal-hal tersebut merupakan resolusi tahun baru saya. Saya tidak mengatakan bahwa setiap orang harus membuat resolusi yang sama, tetapi itulah yang terjadi

.

Lebih banyak berdoa ... baca selengkapnya »

Pesan Allah Kepada Mereka yang Merasa Seperti Orang yang Gagal

Ada korelasi langsung antara kecenderungan seorang Kristen untuk memakai topeng dan kecenderungan Allah untuk membukanya.

Meskipun ini sulit, ingatlah bahwa itu adalah kasih karunia Allah. Allah adalah Allah yang penuh belas kasihan yang, dengan rahmat-Nya, membuka topeng dan mengalahkan agenda tersembunyi kita.

Pribadi Allah yang baik memungkinkan kita untuk berbuat dosa ... dan kadang-kadang dosa yang besar. Yah, mungkin akan lebih baik untuk mengatakan bahwa Allah yang baik akan secara jelas mengungkapkan dosa Anda kepada Anda atau Dia secara jelas akan mengungkapkannya kepada orang lain. Dia akan mengungkapkan kebesaran dosa Anda kepada Anda atau memungkinkan Anda untuk berbuat dosa besar. ... baca selengkapnya »

Sejauh Apakah Keterlibatan Allah dalam Detail Hidup Anda?

Sejauh apakah Keterlibatan Allah dalam Detail Hidup Anda?

Mengapa Allah memberi kita lebih banyak detail tentang kehidupan Yusuf daripada individu lainnya dalam Kitab Kejadian?

Kitab Kejadian memiliki struktur yang menarik. Terbang di atas kisah penciptaan seperti roket (sekitar 3% dari buku), menukik selama ribuan tahun antara Adam dan Abraham seperti jet (sekitar 15% - menurunkan kecepatan dan ketinggian pada Nuh), dan menjelajahi Abraham (21%) , Ishak (8%), dan Yakub (23%) seperti helikopter, melayang di sana-sini. Kemudian semacam menuruni jalan kehidupan Yusuf, menetap untuk hampir 30% dari isinya. ... baca selengkapnya »

Perjalanan Melalui Penderitaan

Edisi C3I: edisi - 383 Mendampingi Orang yang Berduka

Penderitaan adalah bagian dari menjadi manusia. Hal itu tidak terelakkan. Tergantung pada derajat penderitaan yang dialami, seluruh hidup kita dapat dipengaruhi olehnya. Penderitaan dapat menggerogoti pikiran kita, memengaruhi hubungan kita -- bahkan hubungan kita dengan Allah -- dan tidak ada bagian dari kehidupan kita yang tidak tersentuh. Melihat seseorang menderita juga merupakan hal yang sulit. Sebagai konselor, saya ingin meringankan rasa sakit emosional dengan cepat; namun, bantuan yang cepat mungkin bukan cara penyembuhan yang terbaik. ... baca selengkapnya »

Mengapa Resolusi Tahun Baru Tidak Berhasil

Lemahnya Kekuatan dari Kemauan

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membuat beberapa resolusi Tahun Baru tahun ini, pertimbangkan hal ini: seperti halnya praktek dari kemauan lainnya yang tidak matang, kebanyakan resolusi Tahun Baru akan gagal total.

Menurut penelitian, 80 persen dari mereka yang membuat resolusi pada tanggal 1 Januari telah menyerah ketika Hari Valentine. Ahli gizi mengatakan bahwa dua pertiga dari pelaku diet kembali memiliki berat badan yang hilang dalam waktu satu tahun, dan lebih dari 70 persen orang yang menjalani operasi jantung koroner jatuh kembali kepada kebiasaan yang tidak sehat dalam waktu dua tahun setelah operasi mereka. ... baca selengkapnya »

Mengapa Aku Tidak Dapat Mengikuti Engkau Sekarang

Edisi C3I: e-Konsel 380 - Tantangan Konselor Kristen

Terus terang, renungan hari ini dengan judul "Mengapa Aku Tidak Dapat Mengikut Engkau Sekarang?" termasuk sukar. Tentang mengetahui kehendak Tuhan dalam melakukan sesuatu yang kita inginkan. Chambers mengatakan, jika Allah mendatangkan suatu masa penantian (akan kehendak-Nya), dan tampaknya tidak ada respons, janganlah mengisinya dengan kesibukan, tetapi nantikanlah. Dan, apa maksud Tuhan dengan masa penantian? ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content