Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I

Masalah Rohani

Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Artikel Tentang Masalah Rohani

Mengenal Kasih Berdasarkan 1 Korintus 13:1-13

Salah satu sifat utama Allah adalah kasih. Allah pun ingin kita sebagai anak-anak-Nya juga memiliki kasih seperti yang diajarkan-Nya melalui Rasul Paulus. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi supaya kita bisa memiliki kasih yang benar. Mari kita simak ringkasan perbincangan Pdt. Paul Gunadi berikut ini, yang menjabarkan apakah kasih itu. Selamat menyimak. MENGENAL KASIH BERDASARKAN 1 KORINTUS 13:1-13

T: Mengapa Rasul Paulus, ketika menulis surat kepada jemaat di Korintus, ini justru menuliskan tentang kasih?

J: Alasan yang paling penting adalah Rasul Paulus sedang memberikan teguran kepada jemaat di Korintus. Mereka adalah jemaat yang menerima karunia besar dari Tuhan, karunia-karunia Roh Kudus, dan gereja yang dinamis sekali. ... baca selengkapnya »

Sumber
Judul Artikel: 
TELAGA - kaset No. T093B (e-Konsel Edisi 177)

Ketika Merasa Hampa

Edisi C3I: e-Konsel 411 - Menjadi Kosong untuk Diisi

Tanya: Saya tahu bahwa saya seharusnya bahagia, tetapi dalam hati, saya tidak bahagia. Saya memiliki karier yang baik dan pernikahan yang cukup bahagia, tetapi saya masih merasa seperti ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya, dan saya tidak tahu apa itu. Mungkinkah itu Tuhan, seperti yang dikatakan teman saya? ... baca selengkapnya »

Sepuluh Hal yang Dapat Anda Syukuri Untuk Hari Ini

Ke mana Anda akan pergi dari sini/setelah ini? Kita diberitahu dalam 1 Tesalonika 5:18 untuk mengucap syukur dalam segala hal. Mudah bagi saya untuk merasa bersyukur ketika saya sedang membelai rambut seorang cucu, atau mencium bau tanah lembab setelah hujan musim semi, atau memandangi jendela buram pada salju yang baru jatuh.

Akan tetapi, bagaimana dengan padamnya kehidupan bayi yang baru lahir sebelum dia mengambil langkah pertamanya, atau telinga ibu saya yang tidak dapat mendengar kata-kata saya, atau ketika orang yang dicintai menggenggam kepalan tangan, dengan berkata, "Saya tidak mencintaimu"? ... baca selengkapnya »

Pencobaan di Tengah Kejayaan

Edisi C3I: e-Konsel 407 - Pencobaan di Tengah Kejayaan

Rasanya, semua orang menginginkan atau mendambakan keberhasilan maupun kesuksesan dalam kehidupannya. Sebagian besar ingin kaya dan lebih dari yang lainnya. Namun, kita pun menyadari bahwa banyak orang justru mengalami banyak masalah dalam hidupnya pada saat dia mengalami kejayaan. Ketika hidupnya biasa-biasa saja, malah masalah-masalah seperti itu tidak terjadi. Apa saja yang melatarbelakangi hal tersebut dan bagaimana kita dapat menghadapinya sebagai orang percaya?

Penyebab seseorang mengalami masalah dalam masa kejayaan:

a. Keangkuhan. ... baca selengkapnya »

Yang Baik atau Paling Baik?

Edisi C3I: e-Konsel 407 - Pencobaan di Tengah Kejayaan

"... jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri." (Kejadian 13:9)

Firman Tuhan Mengenai Jiwa yang Hancur

Edisi C3I: e-Konsel 400 - Pelayanan kepada Jiwa yang Hancur

Karena kita berurusan dengan jiwa yang hancur dari posisi khusus kristiani, menurut saya penting bagi kami untuk menunjukkan di awal bahwa kenyataan akan hati (atau jiwa) yang hancur tidak hanya diakui dalam Alkitab, tetapi juga banyak ditemui. Hal ini terdapat pada beberapa ayat yang paling terkenal dan sering dikutip dalam Alkitab. Beberapa ayat yang kurang dikenal menekankan kebutuhan Allah yang sangat serius dan nyata agar jiwa-jiwa yang hancur disembuhkan di antara umat-Nya. ... baca selengkapnya »

Sikap Bersyukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab, itulah kehendak Allah bagimu di dalam Kristus Yesus."

1 Tesalonika 5:18, AYT

Mengapa Kita Harus Bersyukur? ... baca selengkapnya »

Dari Manakah Asal Kasih Sejati?

Bagaimana kasih dihasilkan dalam hidup kita? Rasul Paulus berkata dalam 1 Timotius 1:5, "Namun, tujuan dari perintah itu adalah kasih yang berasal dari hati yang murni, nurani yang baik, serta iman yang tulus."

Kasih Mengalir dari Hati yang Murni ... baca selengkapnya »

7 Resolusi Tahun Baru Kristiani

Saat angin tahun ini berakhir dan penenun waktu tahun baru berada depan kita, kita bernostalgia tentang masa lalu dan merenungkan masa depan. Banyak dari kita yang membuat resolusi Tahun Baru, yang setidaknya bagi saya, tidak selalu dihargai. Namun, di tahun yang akan datang ini saya ingin membuat beberapa resolusi yang akan menghormati Allah, terlebih bagi Kerajaan-Nya, dan membantu menyebarkan Injil Yesus Kristus. Hal-hal tersebut merupakan resolusi tahun baru saya. Saya tidak mengatakan bahwa setiap orang harus membuat resolusi yang sama, tetapi itulah yang terjadi

.

Lebih banyak berdoa ... baca selengkapnya »

Pesan Allah Kepada Mereka yang Merasa Seperti Orang yang Gagal

Ada korelasi langsung antara kecenderungan seorang Kristen untuk memakai topeng dan kecenderungan Allah untuk membukanya.

Meskipun ini sulit, ingatlah bahwa itu adalah kasih karunia Allah. Allah adalah Allah yang penuh belas kasihan yang, dengan rahmat-Nya, membuka topeng dan mengalahkan agenda tersembunyi kita.

Pribadi Allah yang baik memungkinkan kita untuk berbuat dosa ... dan kadang-kadang dosa yang besar. Yah, mungkin akan lebih baik untuk mengatakan bahwa Allah yang baik akan secara jelas mengungkapkan dosa Anda kepada Anda atau Dia secara jelas akan mengungkapkannya kepada orang lain. Dia akan mengungkapkan kebesaran dosa Anda kepada Anda atau memungkinkan Anda untuk berbuat dosa besar. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content