Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs C3I
Loading

e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

Youth Kairos Course 2012

Edisi C3I: e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

Youth Kairos Course adalah sebuah kursus mini (pelayanan lintas budaya) yang secara khusus dirancang untuk orang-orang percaya, usia dewasa muda (17--23 tahun), untuk menolong mereka bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan mengenai tujuan global-Nya bagi dunia serta diintegrasikan secara utuh dalam hidup mereka. Acara ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Senin-Kamis, 23-26 Januari 2012
Tempat: Hotel Kana, Kaliurang, Yogyakarta
Kontribusi: Rp 200.000,00

Seluruh Peserta Menginap (Biaya sudah termasuk akomodasi, konsumsi, buku panduan, dan sertifikat) ... baca selengkapnya »

Pastoral Counseling

Edisi C3I: e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

Situs berbahasa Inggris ini dikelola oleh Professional Pastoral-Counseling Institute (PPI), yang melayani konseling profesional dan klinis bagi individu, keluarga, dan kelompok. Memunyai visi dalam pemeliharaan dan konseling pastoral, PPI memadukan konseling profesional dengan kerohanian untuk menghadirkan pemulihan dan kelegaan. ... baca selengkapnya »

Bekerja Sebagai Mitra Allah

Edisi C3I: e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

"Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi." (Kejadian 1:1) Demikianlah Alkitab sejak ayat pertama memproklamirkan bahwa Allah adalah Sang Pekerja. Selama 6 hari penciptaan, Dia giat dan sibuk bekerja. Ia bersabda, mencipta, melengkapi, serta memperindah pekerjaan-Nya dengan hasil yang Dia nilai baik (Kejadian 1:10,12,18,21,25). Semuanya menyenangkan hati-Nya pada akhirnya (Kejadian 1:31).

Pemazmur menyanyi dan mengumumkan: "Sesungguhnya Tuhan tidak terlelap dan tidak tertidur." (Mazmur 121:4) Tuhan aktif senantiasa (bekerja) memelihara hidup umat-Nya: "ia menjaga keluar masuk mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya." (Mazmur 121:8) ... baca selengkapnya »

Pemalas atau Pekerja Keras?

Edisi C3I: e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

Bacaan: 2 Tesalonika 3:6-15

Nats: "Janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik." (2 Tesalonika 3:13)

Rasul Paulus pernah berkata tegas kepada orang-orang yang malas, demikian: "Jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan." (2 Tesalonika 3:10) Beberapa keadaan tertentu mungkin membuat kita kehilangan pekerjaan. Namun, bila kita bertubuh sehat dan dapat bekerja, maka kita harus bekerja dengan giat dan rajin. Ini bukan sekadar nasihat yang baik. Ini adalah perintah dari sang rasul dan juga dari Tuhan kita, Yesus Kristus (ayat 12). Kemalasan adalah suatu dosa. ... baca selengkapnya »

Panggilan Bekerja

Edisi C3I: e-konsel 274 - Panggilan Bekerja

Salam kasih dalam Kristus,

Dalam menapaki tahun yang baru, Anda tentunya sudah memiliki rencana-rencana untuk mengisi tahun ini dengan hal-hal yang bernilai. Mungkin saja Anda memiliki rencana untuk menikah, melanjutkan sekolah, atau mencari pekerjaan. Untuk memperoleh apa yang kita harapkan tentu ada harga yang harus dibayar, namun impian akan tergapai juga jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras. ... baca selengkapnya »

Komentar


Syndicate content